Simple dan Bergaya dengan Mudagaya Simply

Yang namanya ibu-ibu, rasanya ada yang kurang kalau keluar rumah untuk sebuah perjalanan yang agak lama tapi lupa bawa tas praktis yang bisa dibuka-buka setiap saat. Misalnya saya, nih. Saat itu saya mau meliput acara yang harus bawa anak dan bawa ransel. Ransel dibawa karena ada banyak barang yang harus dibawa, di antaranya perlengkapan anak dan jaket yang dipakai sepanjang perjalanan  (kondisi badan sedang tidak fit) tetapi dibuka ketika tiba di tempat acara.

Kalau cuma bawa ransel, barang kecil-kecil ya masuk ransel juga. Ya duit, ya permen, ya pulpen, ikut tumpang tindih di dalam ransel. Begitu butuh, waduh ... cukup lama juga mengaduk-aduk tas untuk menemukannya. Kalau sulit menemukannya, terpaksa barang-barang yang ada di dalam ransel harus dikeluarkan satu per satu dulu agar yang dicari lebih mudah ditemukan.

Dimensinya kira-kira 15 cm x 18 cm
Sekali waktu, saya kepikiran mau bawa tas pinggang. Tas pinggangnya dipakai, ranselnya juga disandang. Tapi rasanya tidak nyaman dengan tas pinggang yang ada. Tas-tas pinggang yang ada di rumah itu milik si Bapak. Rasanya tidak nyaman memakai kepunyaannya. Kalau memaksa memakainya, rasanya diriku bukanlah diriku *lebay mode on*.

Ah, kenapa tidak pakai pouch Mudagaya Simply, ya *blink-blink mode on sambil telunjuk mengacung ke atas*

Mudagaya Simply ini, meskipun pouch, memiliki tali panjang. Saya penyuka tas dengan tali panjang. Dengan menyampirkannya di badan, rasanya jadi simple. Barang-barang kecil bisa masuk di dalam pouch. Duit ... muat, pulpen ... muat, permen ... muat, HP ... muat, KTP ... muat. Bahkan buku notes kecil, masuk juga. Bagaimana dengan dompet ... ? Wew, dompet tak perlu dibawa, lah. Kan pouch, ya sudah berfungsi sebagai dompet juga. Mencari barang-barang kecil tidak menjadi masalah lagi.


Mudagaya Simply ini ringan dibawa. Jahitannya rapi dan kuat. Bahan utamanya adalah kanvas water repellent (anti air/efek daun talas). Kalau harus keliling-keliling tempat acara untuk meliput, pouch saja yang dibawa, rasanya lega. Ransel bisa ditinggal sebentar di tempat duduk, sekalian disuruh jadi pen-jaga kursi biar tidak ada orang lain yang mengklaim tempat duduk saya sebagai tempat duduknya. Egois, ya hihihi.

Sekadar info, Mudagaya Simply punya saya ini sudah terbang jauh ke Makassar dari rumah produksinya di jalan Panembakan nomor 17 kelurahan Padasuka-Cimahi, lho. Setelah tahu proses pembuatannya, saya makin bangga memilikinya karena melibatkan dan memberdayakan ibu-ibu rumah tangga di 3 kecamatan di Cimahi plus  di Lembang, Cililin, dan Ciwidey.

Duit (recehan wkwkwk), alat tulis, kartu nama muat tanpa perlu bawa dompet
Tersedia dalam beberapa pilihan warna (cek di website-nya)
Dari informasi yang saya peroleh, awalnya semua pengerjaan produksi terpusat inhouse, tetapi untuk meningkatkan kecepatan dan jumlah produksi maka produsen Mudagaya menggunakan teknik ekstensifikasi, yaitu meningkatkan hasil produksi dengan cara menambah dan/atau memperluas faktor-faktor produksi yang digunakan, salah satunya adalah yang menggunakan proses tangan atau handmade

Para ibu hebat itu mencari tambahan penghasilan untuk keluarganya. Mereka terlibat dalam kegiatan handmade mute/jelujur tangan/bunga rajut. Ibu-ibu itu dibekali pelatihan keterampilan terlebih dulu bahkan banyak di antara mereka yang sudah sering mengikuti pelatihan handicraft yang diselenggarakan oleh pemerintah Kota Cimahi. Keren, ya?


Selain sebagai end user, publik mendapat peluang dari Mudagaya untuk menjadi bagian dari rangkaian pemasaran online dan offline terstrukturnya, yaitu sebagai DUTA, distributor, dan reseller. Dengan demikian, siapapun – di mana pun dia, bisa memperoleh produk ini dengan mudah. Memang asyik ya di zaman ini, banyak peluang terbuka lebar. Tinggal bagaimana kreReviativitas kita bisa mengolahnya menjadi sesuatu yang punya nilai lebih.
                                                    
Makassar, 15 Oktober 2015

Review tentang Mudagaya Evory (seri yang satunya lagi) bisa dibaca di tulisan berjudul Mudagaya Evory yang Modis, Bikin Gaya Makin Sip.

*Mudagaya*
Website: www.mudagaya.com.
Pertanyan, saran, atau informasi: info@mudagaya.com
Telepon atau SMS: +62 82121960017
Telepon: (+62 22) 6610444
Pin BB: 57E3F3F2




Share :

8 Komentar di "Simple dan Bergaya dengan Mudagaya Simply"

  1. isinya lumayan banyak ya mb...jadinya mau bwa hape, kamera, alat dandan...masuk semua wus wuss

    ReplyDelete
  2. cantik mak, tasnya. ini sih cocoknya buat jalan sendiri tanpa anak ya. kalo bawa anak kan bawaaannya buanyakk

    ReplyDelete
  3. Simple tapi keren kreasi tasnya mbak ..

    Selamat beraktivitas..

    ReplyDelete
  4. Karena kebiasaan emak emak bepergian bawa tas kecil maka saya manfaatin aja saya nitip hp di tasnya karena saya selalu pakai kaos yg ga ada kantongnya.... :D

    ReplyDelete
  5. Isinya banyak juga ya krn ada banyak slot

    ReplyDelete
  6. Mba, bentuknya cantik tapi multi fungsi ya :)

    ReplyDelete

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya tapi jangan tinggalkan link hidup. Oya, komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^