Fun Experience with Central Springbed

Bahagianya perasaan bila bisa bangun tidur di pagi hari dengan badan nyaman. Bila tidur nyenyak, bangun pun nyaman. Sering kali kenyamanan tidur tergantung pada kenyamanan tempat tidur kita. Ada kasur yang bisa menyangga badan dengan baik saat tidur, bisa menampung berat badan, dan mendukung gaya tidur kita. Namun ada pula kasur yang tidak mendukung ketiga hal tersebut. Saat bangun tidur dan badan terasa pegal, bisa jadi itu karena kasur kita yang kurang baik.

Fun Experience with Central Springbed menjamin kenyamanan tidur penggunanya. Diciptakan melalui teknologi canggih, Central Springbed didesain mampu beradaptasi dengan keadaan fisik penggunanya, termasuk berat badannya.

Atas: tempat tidur yang baik, mendukung fisik dan membuat tulang punggung
tetap rileks. Sumber gambar: http://www.centralspringbed.com/

Menurut The Sleep Council’s Bed Buyers Guide, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika membeli tempat tidur:
  • Cobalah dengan berbaring di atasnya setidaknya selama 10 menit untuk memantapkan hati membelinya. Seseorang tentu tidak memutuskan membeli mobil bila ia tidak melakukan test drive terlebih dulu menggunakan mobil tersebut. Tentunya untuk tempat tidur pun seperti itu. Bagaimana bisa kita membeli tempat tidur tanpa mengetahui apakah tubuh kita nyaman berbaring di atasnya atau tidak?
  • Kenyamanan tidur sangat subyektif, tergantung masing-masing orang. Ada yang suka berbaring dengan posisi terlentang, berbaring di satu sisi, dan telungkup. Fun Experience with Central Springbed pun menjamin kenyamanan tidur dengan berbagi gaya ini.
  • Dukungan tempat tidur yang tepat mengikuti profil tubuh, menjaga tulang belakang sejajar. Hindari yang terlalu lembek atau terlalu keras karena akan berakibat tidak baik pada tulang belakang kita. 
Fun Experience with Central Springbed mendukung hal ini. Secara maksimal, bagaimana keadaan tubuh yang seharusnya saat berbaring diperhatikan sehingga penggunanya dapat merasakan tidur yang nyaman.


Sumber: http://www.centralspringbed.com/
Selain pengaruh kenyamanan tempat tidur, perlu pula diperhatikan beberapa hal berikut agar tidur nyenyak bisa diperoleh:
  • Penelitian dari Northwestern University program Kedokteran menyimpulkan bahwa pasien insomnia yang mulai rutin berolahraga selama 2 – 4 bulan ternyata bisa tidur lebih lama dan energi mereka juga meningkat.
  • Perhatikan obat-obat yang dikonsumsi bila anda sedang dalam masa pengobatan karena ada obat yang menyebabkan insomnia (di antaranya obat-obat untuk tekanan darah, anti-depresan dan steroid).
  • Sebuah penelitian di Mayo Clinic Sleep Disorders menemukan bahwa banyak orang yang tidur dengan hewan peliharaan mereka terganggu tidurnya.
  • Para peneliti di  University of Pittsburgh memperkirakan bahwa dengan menyejukkan otak (hipotermia cerebral), memperlambat metabolisme dan meningkatkan ketenangan sehingga perlunya alat bantu tidur yang menyejukkan. Para pengidap insomnia yang diteliti mengenakan penutup kepala khusus yang menyejukkan dan hasilnya, tidur mereka menjadi lebih berkualitas.
Kualitas tidur harus diperhatikan karena tidur yang nyenyak mencegah dari: depresi, mempermudah proses memahami informasi di otak dan meminimalisasi masalah obesitas. Ingin sehat? Tingkatkan kualitas tidur kita.

Makassar, 22 Oktober 2014

Tulisan ini diikutkan lomba Central Springbed Blog Competition



Referensi:
  • http://www.centralspringbed.com/
  • http://www.sleepcouncil.org.uk/pdf-downloads/bed_buyers_guide.pdf
  • http://www.readersdigest.co.id/Sehat/Info%20Medis/6.penyebab.tidur.anda.tidak.nyenyak/005/001/374/1



Share :

12 Komentar di "Fun Experience with Central Springbed"

  1. Replies
    1. Saya juga baru dari blog Mbak Lidya hehehe ... moga sukses ya Mbak

      Delete
  2. Wah, temane tidur nyeyak nih ya mbak hehehe...
    Moga sukses mbak :)

    ReplyDelete
  3. siap-siap kena pajak kalo menang :D tempat tidurnya emang oke banget serasa pengen tidur tidur dan tidur..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha itu baru saya sadari setelah selesai menulis Aida .... gimana ya sudah kadung semangat menulisnya :))

      Delete
  4. bagi yg hobi tidur seperti saya, kenyamanan dlm tidur adalah hal utama hehe

    ReplyDelete
  5. wah keren nih lombanya,,mau ikutan juga mak,,makasih ya mak,,,

    ReplyDelete
  6. wuiiih keren banget springbednya mbak...
    kalo saya mah mungkin bakalan laen ceritanya mbak, kalo tempat tidurnya cakep kayak gitu mah yang ada malah kesangan mulu saking keenakan tidurnya :)

    Salam kenal sekalian ijin follow blognya ya mbak :)

    ReplyDelete
  7. Sukses lombanya mbak Niar. Pengen punya sringbed gini juga sayang belum ada ide nih ^^

    ReplyDelete

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya tapi jangan tinggalkan link hidup. Oya, komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^