Affiq dan Facebook

Hari ini, bertepatan dengan pesta demokrasi, hari lahirmu seperti dipestakan. Hari Indonesia benar-benar berpesta demokrasi. Hari ini, semoga rakyat Indonesia makin banyak belajar tentang demokrasi. Karena bahkan dirimu belajar hal penting hari ini, bahwa menahan diri selama 2 tahun untuk punya akun Facebook itu akan bermanfaat bagimu. Bahkan bukan hanya kamu, kami pun belajar untuk menahan diri tak membiarkanmu memiliki akun Facebook.

Memang tak ada polisi yang menjaga. Tak akan ada yang menangkap kalau kita sedikit mengubah data pada tahun kelahiranmu. Tapi sampai hari ini kita sama-sama belajar, bahwa walau tak ada polisi, aturan tetaplah aturan yang harus ditaati. Kata Facebook penggunanya harus minimal berusia 13 tahun
. Baik, kita ikuti. Karena aturan dibuat untuk ditaati, bukan untuk diakal-akali kemudian dilanggar.

Mari menghargai sang pembuat aturan. Bukankah tidak elok kalau kita bertempat tinggal di “negara Facebook” lalu kemudian peraturannya kita kibuli? Kalau kita kedatangan tamu dan tamu itu tidak memperdulikan aturan kita, tentu kita tak merasa enak, kan? Lagi pula kan tidak ada urgensinya buat kita hingga perlu mengibuli aturan?


Sumber: www.pcmag.com
Mudah-mudahan pelajaran kecil ini kamu ingat seumur hidupmu. Barakallah,
Muhammad Affiq Solihin. Semoga dirimu semakin berkembang ke arah yang lebih baik.


Makassar, 9 Juli 2014


Share :

3 Komentar di "Affiq dan Facebook"

  1. menghargai pembuat aturan...setuju untuk semua kebaikan mak

    ReplyDelete
  2. Selamat ulang tahun Affiq *walau telat beberapa hari.
    Salut mak utk urusan ini,
    saya lewat utk ini, disayanya ga boleh, anaknya memelas sama bapaknya dgn alasan utk main game. Walau setelah dibuatkan akun, main sebentar, kemudian bosen dan paswordnya tetap ada di emaknya.

    ReplyDelete
  3. Tanggal 09 kemarin ulang tahun yah, Bun?, wih, selamat ulang tahun dik Affiq, berkah selalu. ditahan hasrat memiliki akun facebook, hhehe. sebelum menginjak usia minimalnya yah, Bunda :)

    ReplyDelete

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya tapi jangan tinggalkan link hidup. Oya, komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^