Wawancara dengan Wartawan Surat Kabar

Kamis, 22 Agustus lalu ada pengalaman baru: diwawancarai oleh wartawan sebuah harian besar di Makassar. Topiknya, apa lagi kalau bukan tentang IIDN (Ibu-Ibu Doyan Nulis) – sebagai komunitas induk dan IIDN Makassar sebagai apa ya … cabang? Hm tidak pas juga kalau dibilang cabang, apa lagi ranting.

Pendeknya, dari mulanya komunitas dunia maya yang didirikan oleh Indari Mastuti di Bandung tahun 2010 yang kemudian anggotanya makin banyak dari kalangan ibu-ibu dan para calon ibu maka dibentuklah IIDN Makassar. Kebetulan Erlina Ayu – anggota IIDN Bandung mengikuti suaminya yang dipindahtugaskan ke Makassar maka jadilah ia diminta oleh Indari untuk bertindak sebagai koordinator wilayah Makassar.

Karena Erlina Ayu sekarang pindah ke Bali dan hanya saya anggota IIDN Makassar terlama maka jadilah saya dan seorang teman saya – Nunu yang termasuk salah satu anggota IIDN Makassar aktif menjadi nara sumber wartawan itu. Erlina Ayu diwawancarai jarak jauh. Kami janjian di rumah saya. Sayangnya, karena malam hari dan begitu mendadak, teman-teman yang lain tak bisa hadir serta.


Suasana wawancara tak formal. Wartawannya bernama Muhammad Nursam, masih muda sekali dan kami sama-sama suka menulis. Nursam anggota FLP aktif dan kami sama-sama mengenal beberapa orang Makassar yang juga suka menulis maka suasana yang terbangun menjadi begitu akrab.

Wawancara berlangsung hingga pukul 21.30. Dua hari kemudian, pada hari Sabtu 24 Agustus 2013, beritanya naik cetak. Ini dia beritanya:
Yang mana saya? :D
Waah, nama saya beberapa kali dituliskan di berita itu, tapi tak kelihatan ya?
  

Makassar, 31 Agustus 2013


Share :

1 Komentar di "Wawancara dengan Wartawan Surat Kabar"

  1. mantap bu...
    setelah ini sukses tinggal bikin komunitas ibu ibu doyan baca. soalnya banyak yang pinter nulis tapi ga suka baca. kaya aku ini langsung komen aja, haha...

    ReplyDelete

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya tapi jangan tinggalkan link hidup. Oya, komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^