Senja di Losari Bersama Bloofers

Senja di Losari (foto: Solihin Tahir)
Awalnya saya ‘terjebak’. Sedang blog walking ke blognya mbak Hayatun Nufus, tiba-tiba terperangkap di grup Blog of Friendship (Bloof) karena tak sengaja ‘mouse over’ di atas logo Bloofers di blognya.

Saya merasa tertarik untuk bergabung, maka saya pun mengirim permintaan bergabung yang di-approve dengan cepat oleh admin grup pada tanggal 11 Desember 2011.

Saya mengecek website Bloofers, di situ saya mendapatkan poin:
Bagi teman-teman yang punya blog Ads (advertise) saya sarankan untuk bergabung saja di grup sebelah : KBW /20, Adsense-ID atau HTC Groupchat, ketiga grup ini khusus untuk blog Ads / Advertiser (Google Adsense, Etc). di Bloofers hal demikian (ngiklan produk, jual-beli) dianggap spam, sesuai tujuan awal pak Admin Qefy dan Aulia Rahman membangun Bloofers Khusus untuk berbagi hasil Karya Tulis.

Ini membuat saya ragu untuk bergabung. Jika ternyata blog saya yang sesekali memejeng iklan dinyatakan terlarang untuk masuk grup ini, lebih baik saya tanyakan sejak semula. Daripada nanti belakangan saya ketendang J.

Maka saya mempertanyakannya kepada teman-teman Bloofers yang ‘saya jumpai’ di grup saat itu. Saat itu yang sedang online ada Andy Fairussalam, ia menjawab pertanyaan saya, “Sebenernya sih ada atau tidaknya iklan pada blog anggota itu gak jadi masalah, bebas.. Hak pemilik ^_^ cuma bloofers diprioritaskan untuk tidak seperti ke 3 grup Ads tersebut, yang akibatnya Junk iklan bertebaran dimana2, jika seorang anggota membuka halaman bloofers cuma buat nempel link doang tanpa ada obrolan sedikitpun, hmmm.. gak enak kan..?

Hm .. betul juga. Tidak enak rasanya kalau ada orang yang menulis komentar di bawah tulisan kita, berupa iklan produk, say hi pun tidak.

Saya masih mencoba mempertegasnya dengan, “Oh begitu yah? Soalnya masih membingungkan bagi saya mas Andy Ahmad Fairussalam, saya menafsirkan kata2 itu sbg: "tdk diperkenankan ada iklan di blog anggota", jadi saya ragu2 utk submit register tadi ... mau nanya kejelasannya dulu .. ^^”

Dengan sabar, ditegaskan lagi olehnya, “Sengaja dibuat seakan memiliki tafsiran seperti itu, supaya yang cuma niat ngiklan doang, nyerah duluan, wkwkwkwk..  selamat bergabung, moga betah dan jangan malu2 ikut nimbrung, SKSD sesuatu yang sangat disarankan di grup ini :D

Cuplikan Screenshot 'percakapan' dengan mas Andy Fairussalam
Lega deh kalau begini. Setelah itu nimbrung juga anggota lain dengan akrabnya: Dia Rediana Putra, Meutia Rahmah, dan ayah Devon (mas Insan Robbani). Ayah Devon malah langsung follow blog saya, ih senangnya ... J.

Perlahan-lahan teman-teman blogger dari Bloofers semakin banyak, rata-rata jauh lebih muda daripada saya. Ada Uty, Arya, mbak Rina, dan lain-lain (maaf ya, tak bisa say sebutkan semua namanya di sini).

Tanggal 18 Maret 2012 sore adalah kopdar perdana saya dengan teman-teman Bloofers. Kami bertemu di pantai Losari yang ternyata penuh oleh warga Makassar yang hendak menunggu sunset.

Senang rasanya bertemu mereka, mengingatkan masa-masa kuliah dulu. Yang perempuan semuanya berjilbab, teman-teman kuliah saya dulu juga banyak yang berjibab. Saya sudah pernah bertemu dengan 3 orang peserta kopdar ini. Ini pertemuan kesekian saya dengan Uty, Mirna, dan Nunu (yang keberapa ya Uty, Nunu? J) yang juga hadir di situ.

Sayangnya saya tak bisa ikut mereka dalam acara 'makan pisang epe' bersama' (pisang epe' itu pisang mengkal yang digepengkan/dikeprok kemudian disiram lelehan gula merah), ada kewajiban yang menanti di rumah.


Tak usah berpanjang kata deh ... silakan disimak saja foto-foto kami di pantai Losari ini. Singkat kata, saya senang menjadi bagian dari Bloofers. Ada nuansa lain saya peroleh di sini. Semoga nuansa ini abadi.

Bravo Bloofers.
Atraksi topeng monyet di anjungan
Warga Makassar di pantai Losari
Menghabiskan senja di pantai Losari
Menikmati sunset di pantai ini ngangeni lho ...
Ada boneka raksasanya juga ^^
The Bloofers
The Bloofers
Eksotisme pantai Losari yang selalu mengundang
Hamsternya Nhamy jadi tontonan gratis

Makassar, 7 April 2012

Silakan dibaca juga:



Share :

40 Komentar di "Senja di Losari Bersama Bloofers"

  1. Amazing, benar2 bahagia bacanya aku. Sangat membahagiakan memang ketika kita bisa bersahabat lintas pulau, ya aku jadi bis atahu nuansa losari dan teman2 Makasar. Aku kapan2 pengen kesana, ktemu ama teman2 Makasar. Ada tiket gratis gak? Hahaha. Salam Bloofers, tetaplah menulis dan bersahabat sebanyak-banyaknya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ya .. salah satu kenikmatan ngeblog. Mudah2an kapan2 bisa bertemu teman2 Bloofers dari daerah2 lain. Tiket gratis? Saya juga pengen :D
      Salam Bloofers :)

      Delete
  2. ajak aku ke sini bundaaaaaaaaaaaaaaaaa

    ReplyDelete
  3. wohohooooo... losariiii...
    dua kali saya bermimpi berada disana...
    Bunda Niar tau gak..?
    Bloofers makassar memang sangat membanggakanku
    mereka adik2ku yang manis2...
    Achi, Uty, Yuni Cahya, Unne, Pipi, Diqa, Atun, Awa, Rathih, Amel, Uchank, Arya, Emmi, Arman dll..., makin membuatku pengen ke Makassar, mereka juga Bunda Niar adalah keluarga baruku, walau blm prnh ketemu secara phisik, tp tautan hati kita demikian kuat... subhanallah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayahnya Devon mengenal Bloofers Makassar lebih banyak daripada saya ya :)
      Subhanallah, sedemikian akrabnya.
      Mudah2an suatu ketika bisa bertemu dengan teman2 Bloofers di daerah lain ...

      Delete
  4. wah saya tidak diajak, hehe *mupeng*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lho, kan ada tuh pemberitahuannya di grup? :D

      Delete
  5. Dulu saya hanya singgah di pelabuhan Makassar bunda, dalam perjalanan ke Kendari. hanya bisa menikmati indahnya kilauan lampu yg memantul diatas lautan ketika malam hari.
    Pantai Losari dengan kehangatan keluarga Bloofers, jalinan asih yg nyata, moga suatu hari nanti saya bisa bertemu :)

    Salam bunda :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah sudah pernah ke pantai Losari rupanya.
      Semoga suatu saat bisa bertemu ya :)

      Delete
  6. Jadi inget2, udah pernah ikutn Bloofer apa belum ya? Btw, pantai Losarinya indah banget Mbak. Saya pernah ke sana tapi malam hari jd gak dapat viewnya yang keren deh. Dah gitu HPnya yg ta pake poto-poto hilang deh pdhl belum ta pindahin hasil fotonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbak Ririe sudah pernah ke Makassar? Wah ... sayang ya tidak sempat bertemu? Kita belum saling mengenal waktu itu ya?

      Waduh, foto2nya hilang? Sayang ya ...

      Delete
  7. wahh.. enak ya mas bisa melihat senja di pantai yang indah, tapi sebenarnya setelah membaca soal ads. tadi saya kok gak dong ya maksudnya, hehhe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak dong? Sama dong hehehe.
      Secara detil saya gak ngerti maksudnya. Tapi saya akhirnya paham kalau komunitas ini tak suka dengan orang yang ngeblog buat iklan doang. Makanya saya pertanyakan. Awalnya saya pikir semua blog yang pasang iklan juga gak boleh gabung. Begitu .... ^__^

      Delete
  8. tunggu libur kak niar,aku kemakassar...kangen soalnya
    oia,tadi aku add facebooknya..dikomfir ya kak?

    ReplyDelete
  9. serunya menikmati sunset di pantai ya mbak....jadi kepengen juga nih....hehe

    ReplyDelete
  10. kopdar ngga ngajakin -_-
    *pura2 ngambek
    ;p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yee ... Icha dimensyen koq waktu itu
      *Pura2 meradang
      ;p

      Delete
  11. waaah seru ya bloofers makassar ^^

    ReplyDelete
  12. senja yang indah mbak, apalagi dengan teman2 ya

    ReplyDelete
  13. wah serunya nih bisa kopdar sambil menikmati suasana pantai, pengen ke Makassar deh jadinyaa.

    ReplyDelete
  14. jadi inget waktu saya berkunjung ke pantai anyer :)

    ReplyDelete
  15. Aiih..serunya..
    di pantai kopdar pula..
    Mauu..
    KApannya aku ke Losari *jauuuuuh*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mama Olive, seru :)
      Mudah2an suatu saat bisa ke Makassar ya :)

      Delete
  16. hihih yg kebrapa ya kak??sy juga lupa...yg pastinya pasar segar masih segar di ingatan...^__^

    ReplyDelete
  17. wah...., kegiatannya seru banget ya....
    jadi semangat ngeblog deh kalo gini.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas ... seru. Rasanya akrab saja padahal bertemunya biasanya di dunia maya :)

      Delete
  18. kunjungan gan.,.
    bagi" motivasi.,.
    Orang miskin bukanlah seseorang yang tidak mempunyai uang,
    tapi ia yang tidak memiliki sebuah mimpi.,
    di tunggu kunjungan balik.na gan.,.,

    ReplyDelete
  19. wah asik juga ea kpn sy bisa berkunjung ke sana?

    ReplyDelete

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya tapi jangan tinggalkan link hidup. Oya, komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^