Bahasa Inggris 'Rumah'

Athifah masuk kamar dan bertanya kepada mama, "Mama, apa bahasa Inggrisnya RUMAH?"
"Haus," jawab mama.
'Haus' kan pelafalan dari HOUSE.
"Bukan. Bukan itu. Apa bahasa Inggrisnya RUMAH?" Athifah mengulangi pertanyaannya.
"Haus, Nak," jawab mama lagi.
"BUKAAN," Athifah mulai kesal.
Kembali ia mengulangi pertanyaannya.
"Ya memang jawabannya itu. Mau dijawab bagaimana lagi?" ujar mama.
"BUKAAAN. BUKAN ITU. RUMAH KAN TIDAK HAUS," sahutnya sebal sambil melangkah keluar kamar.

Makassar, 28 Maret 2012

Ini pasti pengaruh sesat iklan. Ingat kan iklan yang seorang bapak guru mengajar bahasa Inggris di sebuah kelas. Saat pak guru bertanya, "Apa bahasa Inggrisnya RUMAH?" kepada siswa-siswa berseragam putih-biru di kelas itu, para siswa itu serempak berseru keras, "HAUUUUSSS," sambil menampilkan wajah memelas dan peluh berceceran - mengesankan mereka sedang amat kehausan.
Ingat kan?
J

Share :

10 Komentar di "Bahasa Inggris 'Rumah'"

  1. hihihihi, kayaknya athifah nyangkanya haus bukan pelafalan dr house ya mba ^^
    knapa ngga jawab home aja?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Aisyah, sudah mikir2 ini .. lain kali kalo dia tanya lagi mau dijawab HOME aja :D

      Delete
  2. Wkwk aku gatau iklannya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iklannya mungkin gak terlalu sering tayang kali. Kalo anak2 kan sukanya memperhatikan iklan yang ada anak2nya, atau yang musiknya seru... :D

      Delete
  3. Rumah memang nggak haus, yang haus athifah kali ya....

    ReplyDelete
  4. He...he...
    Athifah ternyata suka bahasa inggris juga ya sob. Wah iklannya nggak mendidik banget ya. Sampai anak kecil aja terpengaruh. Lucu..lucu...
    Bener-bener sebuah perenungan dari sang anak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dia suka bertanya apa saja yang menimbulkan tanda tanya di benaknya mas Yitno :D

      Delete
  5. aduh dasar yah anak anak..
    jadi korban iklan yah..

    ReplyDelete
  6. tapi kren si ank2 aja dh pinter bahasa ingris

    ReplyDelete

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya tapi jangan tinggalkan link hidup. Oya, komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^