Nama 'Sebelah Sini'

Athifah : Ma, apa nama depanku?
Mama  : Athifah, toh?
Athifah : Kalau nama belakang?
Mama  : Solihin
Athifah : Kalau nama ... ng ... nama .. itu. Apa namanya?
Ia memberi kode dengan tangannya. Seperti menunjuk ke sebelah kanannya.
Mama  : Oh. Nama tengah? Nama tengahnya Athifah: Linnia
Athifah : Kalau nama depannya kakak?
Mama  : Muhammad
Athifah : Nama belakangnya kakak?
Mama  : Solihin. Sama seperti nama belakang Athifah.
Athifah : Kalau nama itu ... ng ...
Kembali ia memberi kode dengan tangannya. Seperti menunjuk ke sebelah kanannya. Bukan hanya kode tangan, matanya pun memberi kode - dengan sesekali melirik-lirik ke arah kanan.
Mama  : Apa? Nama tengah?
Athifah : Bukan. Nama ... ng ... apa yaa ...
Ia masih memberi kode ke arah kanan, dengan tangan dan mata.
Sekarang mama bisa menebak ...
Mama  : Nama 'kanan' maksudnya?
Athifah : Iya
Mama tersenyum. Rupa-rupanya nona ini mengira ada nama kanan dan nama kiri!
Mama  : Tidak ada, Nak. Tidak ada nama kanan. Namanya orang itu terdiri atas nama depan, nama tengah dan nama belakang. Namanya Athifah misalnya, nama depannya Athifah. Nama tengahnya Linnia. Dan nama belakangnya Solihin.
Makassar, 28 Maret 2012
Kalau imajinasinya berkembang, bisa saja ada nama utara, nama timur, dan nama barat ya?
#Asal, itu mah imajinasi mamanya wkwkwk#

Share :

27 Komentar di "Nama 'Sebelah Sini'"

  1. hahahaha....nama kanan nama kiri karena ada nama tengah itu ya mba , Athifah mah kritis pertanyannya ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe iya, dia pikir ada depan-belakang berarti ada juga kiri-kanan mbak :D

      Delete
  2. Waduuuuh kalo anak kecil lagi belajar lucu kayaknya. Jadi banyak pertanyaan. ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ... dan pertanyaannya bisa apa saja :D

      Delete
  3. wah namaku cuma dua jadi g punya nama tengah dong....

    ReplyDelete
  4. bisa-bisa nanti ada nama atas dan nama bawah :)

    ReplyDelete
  5. Ahahaha, untung nulis nama ke samping yak.
    Kalo jadi
    Athifah
    Linnia
    Solihin
    Hihihi ntar Athifah nyebutnya nama atas bawah hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha ... ini imajinasi kakak Una nih :D
      Iya bener kalo dituliskannya begitu pasti jadinya nama atas, tengah, dan bawah :D

      Delete
  6. Replies
    1. Hehehe ... kalo Zidane gak nanya yg seperti ini ya mbak ? :P

      Delete
  7. Bakal panjang dong nama kalau harus ada sesemua arah mata angin he..he..

    ReplyDelete
  8. Besok ditanyain lagi deh mbak, nama atas sama nama bawah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe .. untung dia gak pernah nanya itu jadi mamanya gak perlu memancing reaksi dia, ntar malah mumet sendiri :D

      Delete
  9. namanya juga anak yang pintar kak niar,makin kritis ajah..kadang juga pertanyaannya susah ditebak ya kak?..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pertanyaannya macam2 Atma karena lagi masa2nya ingin tahu segalanya :D
      Aamiin, mudah2an jadi orang pintar ...

      Delete
  10. ha..ha...ha...
    Athifah ini lucu banget ya.
    Nama kanan sama nama kiri nggak ada dek. Yang ada nama depan, nama tengah dan nama belakang.

    Kok yang kakaknya nggal hiperaktif kayak athifah sob?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kakaknya super aktif di geraknya mas, yang tulisan GARA-GARA BANG SALIM itu kan ttg dia. Kadang2 ada juga postingan ttg dia di sini. Cuma kalo Athifah ini lebih aktif secara verbal. Kemungkinan pertanyaannya macam2 :D

      Delete
  11. hhehe, kukira bahas nama marga, mba. kalo di sana ada nama margakah? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di Sul Sel yang pakai nama marga cuma Toraja deh kayaknya. Kalo di kampung ibu saya di Gorontalo, pakai nama marga :)

      Delete
  12. si athifah kreatif =D,, hihihi!

    ReplyDelete
  13. haduh yang sabar yah sob..
    menghadapi anak ini..
    tapi gpp lucu koq..

    ReplyDelete
  14. ada2 nya soal ,nama ,tpi lucu juga sih?

    ReplyDelete

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya tapi jangan tinggalkan link hidup. Oya, komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^