Tanaman Pembawa Pahala

Seorang mahasiswa sedang melihat tanaman

        Di siang kelabu itu menjelang dhuhur, saat ayah sedang bersiap di teras hendak ke masjid, beliau didatangi empat orang mahasiswa KKN UNHAS.
            Saat ini ada mahasiswa yang KKN di dalam kota Makassar, diistilahkan dengan KKN Khusus. Mereka harus merampungkan sebuah proyek dalam jangka waktu yang ditetapkan, biasanya dalam hitungan minggu. Berbeda dengan zaman saya dulu, KKN dilangsungkan di kabupaten/kotamadya lain di luar Makassar – masih dalam wilayah provinsi Sulawesi Selatan, selama dua bulan penuh.
            Mereka meminta beberapa tanaman ayah untuk ditanam di pinggir kanal. Hmm .. ide yang menarik. Area kanal yang paling dekat dari rumah memang belum teduh, berbeda dengan area kanal di seberangnya yang dipisahkan oleh jembatan Rappocini. Di situ pohon-pohonnya sudah tumbuh besar dan rimbun sehingga melaluinya kala matehari menyengat terik pun membuat kulit merasakan semilir angin sejuk.
            Beberapa tanaman yang agak tinggi dibawa oleh mereka menggunakan kendaraan Fukuda. Mudah-mudahan tanaman-tanaman itu tumbuh dengan subur dan berumur panjang sehingga kelak ayah memiliki pos pahala melalui amal jariyah dari tanaman-tanaman itu. Amin.






Tanaman diangkut


Salah satu tanaman yang diangkut
Tanaman pengganti palem

Makassar 5 Desember 2011

Silakan dibaca juga:

Gerak Jalan Semarak Muharram
Peran Orangtua Bagi Anak Penyandang Disabilitas dalam Menjawab Pandangan Masyarakat


Share :

1 Komentar di "Tanaman Pembawa Pahala"

  1. Boneka horta cocok untuk : peluang usaha, pelatihan taman kanak-kanak, hadiah ulang tahun, souvenir pernikahan, souvenir workshop, bingkisan Lebaran, bingkisan Natal dan Tahun Baru, oleh-oleh khas Bogor, hiasan meja tamu, meja kantor, dan lain-lain.
    info selengkapnya kunjungi website kami di http://www.hortadoll.blogspot.com/ atau bonekahorta.biz
    Pemesanan hubungi 081519218214

    ReplyDelete

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya tapi jangan tinggalkan link hidup. Oya, komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^