Kursus Bahasa Inggris Online yang Asyik, Bisa Via WA/BBM/Line/Skype

Saat duduk di bangku SMA saya memilih jurusan Fisika (coba tebak, tahun berapa itu). Namun demikian, pada dua mata pelajaran yang berkenaan dengan BAHASA (Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris) di rapor, saya sering kali mendapatkan nilai tinggi. Sementara nilai mata pelajaran eksakta saya, tidak selalu setinggi nilai mata pelajaran bahasa. Weh, ini anak eksakta atau anak bahasa, ya. 😌


Di sini saya mau mengakui, saya jatuh cinta dengan Bahasa Inggris sejak mulai mempelajarinya di bangku SMP kelas 1. Di samping itu, saya masih menyukai pelajaran Matematika yang saya senangi sejak sekolah dasar. Bahasa Inggris dan Matematika adalah dua pelajaran yang sangat saya favoritkan. Sayangnya, saya sering tidak teliti mengerjakan Matematika. Kebalikannya, saya lebih teliti dan punya ingatan lebih kuat pada mata pelajaran Bahasa Inggris.

Namun sayangnya, akhirnya Bahasa Inggris yang saya pelajari nyaris tidak ada gunanya karena saya nyaris tidak pernah menggunakannya lagi, kecuali sesekali saat menemukan bahan referensi tulisan berbahasa Inggris atau saat menjalankan kerjaan sampingan sebagai mystery shopper di Helion.


Bukannya menjadi terpacu untuk belajar, saya malah lebih memilih menghindari referensi berbahasa Inggris ketimbang mendalaminya. Juga berusaha seminimal mungkin berkomunikasi via e-mail dengan area manager Helion untuk Indonesia yang berada di Bulgaria.

Saat pertama kali dihubungi oleh sang manager via telepon, saya berdalih suara speaker dari masjid membuat saya harus buru-buru mengakhiri pembicaraan yang baru saja dimulai. Saat dia telepon, masjid sebelah sedang bersiap-siap memasuki waktu maghrib sehingga lantunan dzikir dari pengeras suaranya terdengar keras. Buru-buru saya mengatakan, “Pardon me, Sir. So noisy here. I can’t hear you.” Lalu pak manager pun mengatakan akan menghubungi saya lewat e-mail saja. Spontan saya mengucap syukur dalam hati karena sebenarnya saya takut akan tergagap-gagap bercakap lisan dengannya atau malah konyol, lupa apa bahasa Inggris yang harus saya sampaikan padanya untuk menyatakan maksud hati. Eh, maksud hati? 😅


Nah, buat mereka yang punya ketakutan terhadap Bahasa Inggris seperti saya, sekarang ada cara asyik belajar Bahasa Inggris. Melalui WA (Whatsapp)/Line/BBM/Skype, dengan guru privat yang bisa Anda pilih sendiri di British English Class. Kualifikasi gurunya oke punya. Skor tes TOEFL mereka minimal 550, atau IELTS minimal 6.5.

Bukan sekadar ngiklan, lho. Saya sudah merasakan suasana kursus Bahasa Inggris online di Brtitish English Class (BEC) dot com ini. Kebetulan, karena satu dan banyak hal, saya punya pengalaman dengan 3 guru berbeda. Ceritanya panjang, singkatnya, ada hal-hal yang menyebabkan kursus yang saya jalani berjeda selama setahun baru lanjut kembali.

Salah satu percakapan dengan guru Bahasa Inggris saya. Jangan diketawain yah.
Ada yang salah, tuh English-nya 😂

Ketiga guru saya itu punya passion mengajar yang luar biasa dan tidak pelit berbagi ilmu. Pun sama-sama menyenangkannya. Sebelum belajar, saya ditanya mengenai kebutuhan akan Bahasa Inggris. Karena sedang butuh peningkatan kemampuan untuk translate teks, saya meminta diajari Reading and Comprehension. Para guru meluaskan saya memberikan bahan lalu mereka membimbing saya berdasarkan kebutuhan saya itu. Dalam proses belajar, kesalahan grammar dan tenses langsung dikoreksi dan dijelaskan oleh para guru. Mereka juga memotivasi saya untuk aktif dan tidak takut berbahasa Inggris. 


Ah, rasanya bagaikan CLBK (cinta lama bersemi kembali) kepada English. Ingatan-ingatan saya kembali digali. Di antaranya mengenai idiom dan penggunaan pronoun. Sebagian ingatan saya masih ada sehubungan dengan grammar. Namun terkait vocabulary dan keberanian mengungkapkan pikiran, masih terasa kurang sekali. Untungnya guru yang mendampingi saya selalu bersedia menjelaskan pertanyaan-pertanyaan yang saya lontarkan. Saya sama sekali tak malu bertanya karena “hanya ada saya dan pengajar”. Guru BEC tak pernah menertawai sekonyol apapun pertanyaan dan kesalahan saya.

Kelas berlangsung asyik dan seru. Para guru tak sungkan memberikan saya pengetahuan tambahan di luar daripada teks yang sedang kami bahas untuk memperkaya kemampuan berbahasa Inggris saya. Saking asyiknya, sesekali perbincangan kami berlangsung hingga lewat dari batas waktu yang disepakati sejak awal. Untungnya tak ada satu pun dari mereka yang protes, ngambek, atau dengan semena-mena meninggalkan percakapan. Pun tak ada yang meminta fee tambahan atas waktu mereka yang sudah saya “ambil”. Baik, ya mereka. 😄



Oya, melalui website-nya, Anda bisa pilih jenis kelas yang diinginkan dan memilih guru yang disukai setelah membaca profilnya. Ada lebih dari 150 guru di BEC. Kesemuanya punya kualifikasi yang bagus dalam berbahasa Inggris.

Saat mendaftar, Anda akan diminta mengisi bio data dan membuat essay singkat untuk mencocokkan guru dan mengetahui kemampuan Bahasa Inggris Anda secara general. Jangan takut-takut di bagian ini, ya. Kan bukan ujian. Mau tidak mau penyelenggara kursus harus punya bayangan mengenai kualifikasi calon peserta didiknya supaya bisa memberikan yang terbaik, bukan?

Yang diminta hanya seputar bagaimana Anda menggambarkan diri Anda dalam Bahasa Inggris. Bukan keadaan politik luar negeri saat ini, koq. 😀 Lalu bio data yang diisi, selain data pribadi, juga berkenaan dengan kebutuhan belajar (untuk apa), jenis kelas yang diminati, mendeskripsikan Anda menginginkan belajar dengan guru yang seperti apa, menulis data akun media sosial apa saja yang dimiliki, apakah sudah pernah mengikuti kursus Bahasa Inggris sebelumnya atau belum, dan inginnya mengikuti kelas pada waktu pagi, siang, sore, atau malam.


Buat Anda-Anda yang sibuk, yang mobile setiap harinya. Cara kursus seperti ini patut dicoba. Sedang ada promo FREE TRIAL 1 SESSION, lhoo (untuk fast response, silakan menghubungi nomor WA kursus Bahasa Inggris online ini:  082110009343).

Makassar, 12 Juli 2017

Sekilas tentang kursus Bahasa Inggris Online "BritishEnglishClass.Com":
Kami bukan perusahaan internet biasa yang berbasis kapital melainkan Sumber Daya Manusia. Kami tidak memiliki banyak uang tapi semangat besar melakukan perubahan (pada laman About di website BEC).

Merupakan startup yang yang didirikan oleh Vivi Phinisia pada tahun 2015, BEC mempertemukan mereka yang ingin belajar Bahasa Inggris, Bahasa Mandarin, atau Bahasa Jepang dengan guru-guru yang berpengalaman di bidangnya.


British English Class
WA: 0821.1000.9343
E-mail: admin@britishenglishclass.com
Pendaftaran: 082110009343
Page Facebook: Britishenglishclass.com
Instagram: @britishenglishclass


Share :

20 Komentar di "Kursus Bahasa Inggris Online yang Asyik, Bisa Via WA/BBM/Line/Skype"

  1. Sayaaa murid BEC juga yang udah beberapa bulan belum lanjut lagi karena waktuny Belum lowong. Oiya sekarang ada juga pilihan khusus english for writer, jadi buat yg pengen nulis essay pake english bisa langsung pilih paket itu. Saya lagi mikir2 milih yang mana hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah iya, ada ENglish for Writers, ya Peh. Cocok tuh ya kalau kita mau punya blog berbahasa Inggris buat kursus itu. Biar bisa jd blogger internasional

      Hapus
  2. Sekarang semua jadi lebih praktis ya mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mas. Asli praktis, nih. Biar sembari duduk di dalam WC juga kursus bisa berlangsung :)

      Hapus
  3. karena jarang dipake sehari2, bahasa inggris yang dipelajari di sekolah menguap gitu aja. Bisa ikut kursus online buat mengikat kembali ingatan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha betul, Mbak. Ikutan jadi mystery shopper juga membantu

      Hapus
  4. Pas banget ni buat working mom kaya saya mbak, dulu saya pernah ikutan kursus online gitu tapi materi psikologi, blm pernah buat bahasa inggris. nice sharing mba :) makasi yaaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pas, nih Mbak. Langsung saja segera daftar :)

      Hapus
  5. Ini yg aku cari2, thanks for the info mba :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih ya sudah mampir, Mbak

      Hapus
  6. Itulah kegunanaa dari teknologi, bisa belajar bahasa ingris dari jauh tanpa harus bertatap muka. Kalau saya lebih parah lagi, bahasa ingrisnya sangat kacau, jika menerima email atau pesan dari media social sama sekali gagal paham dan tidak bisa membalasnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pake Google Translate saja, Mas, hehe

      Hapus
  7. wahhh bisa jarak jauh juga ya, jadi gak harus dateng langsung ke tempatnya, jadi bisa sambil nulis blog sambil belajar juga :D

    BalasHapus
  8. wah aku mungkin dg mata tuaku hrs melototin layar bisa pusing. aku di depan laptop dan hp juga gak bisa lama2

    BalasHapus
  9. Duh dulu saya suka banget belajar bahasa Inggris, jadi kangen masa2 itu, sekarang gak tahu niih masih semangat enggak ya...hehehe. Banyak bentrok sama yg lain2 masalahnya :)

    BalasHapus
  10. ooo begitu. terimakasih reviewnya ya :)

    BalasHapus
  11. seru nya itu dapat kelas online gratis. saya ada juga sih kelas online tapi lebih bahas materi inggris dasar dan toefl secara berurutan dan tentu ada soalnya yang dikerjakan

    BalasHapus
  12. Seru juga yah bisa kursus Bahasa Inggris secara online. Praktis banget kak Niar. :)

    BalasHapus
  13. Inimi bahasanyg buat saya mati kutu #ehh

    BalasHapus
  14. Dapat sertifikat nya gak kalau udah selesai ?

    BalasHapus

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya. Tapi komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^