Cara Membeli Alat Fitnes Murah untuk di Rumah

Apakah Anda jarang berolah raga?

Weh, ada apa ini. Apakah blog ini berubah menjadi blog olah raga?
Tidak. Cuma kali ini pengen share tip dari seorang kenalan. Bagus juga jadi bahan blog, kan.

Sumber gambar: www.dreamstime.com
Kalau saya ...  olah raga seperti yang sebagian orang maksudkan, tidak saya lakukan namun setiap harinya saya beraktivitas dalam rumah, lhoo. Aktivitas yang super melelahkan, makanya harus diimbangi dengan ngeblog. Tanpa asisten rumah tangga, rasanya saya sudah seperti berolah raga. Angka pedometer yang saya kenakan sampai menunjukkan rata-rata seratusan kilo kalori yang dihasilkan, atau setara dengan berjalan kaki kira-kira 3 kilo meter (atau lebih) usai beraktivitas di dalam rumah!

Berolah raga menjadi kebutuhan yang mahal untuk beberapa orang saat ini. Aktivitas yang padat, makanan junk food,dan polusi udara sebenarnya cukup menjadi alasan seseorang untuk berolah raga. Namun justru karena waktu yang sangat sempit untuk berolah raga, jalanan yang macet dan penuh polusi udara membuat banyak orang malas untuk menjalani olah raga di luar rumah. Salut, deh buat mereka yang masih bisa menyempatkan diri untuk berolah raga.

Walaupun demikian saat ini ada salah satu trik yang sehat dan cerdas untuk berolah raga tanpa memusingkan semua itu. Anda bisa langsung membeli peralatan untuk berolah raga di rumah. Kayak suami saya. Dulu beliau memiliki beberapa alat olah raga yang bisa dipakai di rumah. Tapi itu dulu, sih ... belasan tahun yang lalu. Sekarang entah ke mana semua peralatannya itu L.

Kalau punya peralatan olah raga di rumah, siapa pun sebenarnya bisa lebih mudah menjalani olah raga di rumah dan tak memusingkan mengenai waktunya. Termasuk mamak-mamak macam saya ini. Untuk memaksimalkan dalam pembelian alat fitnes murah ada baiknya menggunakan beberapa cara yang diinfokan kenalan saya ini:
  
1. Mencari tahu fungsinya
Ada baiknya mulailah mencari tahu mengenai peralatan olah raga yang dibutuhkan. Membeli sesuai dengan kebutuhan akan memberikan hasil yang maksimal sesuai kebutuhan. Untuk itu kenali fungsi dari alat yang ingin dibeli. Dengan demikian bisa diketahui dengan jelas mengenai merek yang bagus dari peralatan olah raga tersebut. Baiknya, bertanya atau meminta rekomendasilah pada orang yang lebih tahu. Salah satu pilihan orang-orang di zaman ini, sih dengan googling.

2. Mudah digunakan
Dalam pemilihan alat fitnes ada baiknya yang mudah penggunaanya. Apalagi kalau buat mamak-mamak, ya. Sudah ribet dengan urusan di luar dan dalam rumah, kalau mau olah raga pengennya yang simple saja. Disarankan memilih jenis alat yang mudah untuk digunakan saat berada di rumah, mudah penyimpanannya, tidak membutuhkan pemakaian daya listrik yang besar, dan berbagai kemudahan lainnya. Jangan lupa atau malas lihat buku petunjuk saat pemakaian dan perakitan alatnya untuk memudahkan. Percuma kan, beli alat tapi buku petunjuknya dianggurin.

3. Nyaman dan kuat
Alat fitnes murah haruslah memiliki kenyamanan dan kekuatan saat menggunakannya. Dengan demikian akan memberikan hasil yang maksimal. Pastikan pula satu hal ini: yakinkan diri bahwa bahan yang digunakan nyaman untuk digunakan dan kuat. Hal ini berhubungan dengan kemauan untuk selalu menggunakannya. Kalau diri sendiri termotivasi maka anggota keluarga yang lain pun akan suka memakainya. Selain itu, dengan memastikan bahannya kuat, alat itu tentunya tidak akan mudah rusak.

4. Bergaransi
Pastikan bahwa alat fitnes selain memiliki harga murah, juga memiliki jaminan kualitas yang maksimal. Misalnya saja pada garansi yang diberikan. Kartu garansi yang diberikan jangan sampai hilang. Mamak-mamak mestinya paling peduli akan hal ini (pengalaman pribadi). Dengan mengetahui perihal garasi yang diberikan, tentunya akan memberikan kemudahan ketika baru membelinya, tahu-tahu saja mengalami kerusakan. Kalau ada garansi kan bisa diganti yang baru.

5. Cara perawatannya
Cari tahu cara perawatan dari alat fitnes murah yang dibeli. Dengan mengetahuinya tentu saja akan memberikan kemudahan dalam menjaganya agar tahan lama. Tanyakan kepada penjual apakah dia melayani perawatan peralatan olah raga yang dibeli. Beberapa contoh perawatan yang biasanya digunakan antara lain yaitu: ganti jok, cat ulang, dan masih banyak lainnya.

Demikian sharing kali ini. Moga bermanfaat, yaa.


Makassar, 8 April 2016


Share :

39 Komentar di "Cara Membeli Alat Fitnes Murah untuk di Rumah"

  1. Tengok bahagian badan mana yg nak kurus, maka pakai alat fitness yg tertentu untuk bersenam untuk bahagian badan tu akan dapat kesan dengan cepat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Owh ... baik .. itu tips yang bagus. Terima kasih :)

      Delete
  2. Kalau saya mba, agak mahal gpp yang penting kualitasnya bagus
    dlu saya kecewa karena beli murah, cuma beberapa hari sdh rusak
    salam kenal mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal. Iya yah, kecewa kan kalo baru beli cepat rusaknya.

      Delete
  3. pengen beli buat angkat beban ah

    ReplyDelete
  4. Kalau saya memandang orang yg punya alat fitness dirumah koq sepertinya berlebihan ya...kalau seminggu sekali belum tentu dipakai kan mubazir. Tapi memang setiap individu mempunyai cara masing masing sih untuk sehat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang kudu dipake terus, Pak Edi. Sayang kalau tidak.

      Delete
    2. Kalau dipakai cuma seminggu sekali, rasanya tak ada passion dari pemiliknya terhadap alat itu. Makanya alatnya jadi terkesan mahal sehingga mubazir.

      Beberapa orang yang saya kenal punya alat fitness di rumah, setelah setahun beli, alat itu berubah jadi tempat menjemur handuk..

      Delete
  5. wahhahaha pertanyaan pembukanya memang nyentil Hiehiheie. Iya benar banged. Saya memang jarang berolah raga Hahhaha Tau aja deh ih jadi malu eke. HIhihiehieihiee. Dulu memang sudah ada info treadmill harga 2 jutaan. CUma dapat info aja. Belinya sih belum

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwkwk ... saya tidak nyentil Pak Asep secara khusus lho yaaa

      Delete
  6. Betul itu, yang penting kuat dan bergaransi.. fungsinya pasti sudah tau jika kita memilih bendanya..

    ReplyDelete
  7. Kalo saya itu tidak beli tapi buat sendiri contohnya yaitu " Barbel " saya membuatnya dari pot bunga .. xixixi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, itu keren Kang. Tidak perlu keluar duit, cukup memanfaatkan apa yang ada :)

      Delete
  8. Nah ini, saya pengen banget punya alat fitnes di rumah. Sekedar treadmill atau sepeda statis juga udah cukup biar kalo mau olahraga gampang, hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo dimanfaatkan semaksimal mungkin, asyik tuh Mbak Ratna :)

      Delete
  9. Kalau saya susah olah raga mbak jadi rasanya mubazir kalau punya peralatan fitnes sendiri.

    ReplyDelete
  10. aku juga suka banget fitnes mbak ...mksh postingannya benar2 bermanfaat

    ReplyDelete
  11. mau beli holahop aja biar perut suami kecil hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahahaha, kan masih pengantin baruuu, nanti saja belinyaaa :))

      Delete
  12. Iya, malas untuk keluar olahraga.

    ReplyDelete
  13. Pengen ih punya alat fitnes sendiri, biar bisa ngegym dirumah. Hihihi. Makasi tipsnya ya..

    ReplyDelete
  14. Pengen sih punya alat fitnes. tapi takutnya jarang kepake malah rusak nantinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau ada kekhawatiran begitu, kayaknya jangan dulu ...

      Delete
  15. mau beli tredmill cuma belum ada dana

    ReplyDelete
  16. pingin beli peninggi badan, dari dulu kepingin beli :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beli Mbak .. kalo sudah pake, direview, dan tolong colek saya buat baca. Penasaran dengan alat peninggi badan saya, sebagaimana ngefeknya ya ...

      Delete
  17. Saya..ngubek2 rumah juga udah cape mba :)

    ReplyDelete
  18. Mkasih banget nih mba infonya, jadi ada gambaran buat beli alat fitnes, kebetulan sekarang ada rencana buat beli alat fitnes, soalnya persiapan jaga kebugaran buat tahun depan mau nikah, hehe...
    salam kenal mba.

    ReplyDelete
  19. Mahal sedikit gak pa pa mbak mugniar asalkan awet dan mutunya bagus, salam kenal ya mbak

    ReplyDelete

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya tapi jangan tinggalkan link hidup. Oya, komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^