Dengan Portalislam.com, Perdalam Islam Sesuai Qur’an dan Sunnah

Dengan Portalislam.com, Perdalam Islam Sesuai Qur’an dan Sunnah Pada zaman digital yang kini lazim dengan derasnya arus informasi, kebutuhan sumber informasi yang bisa dipercaya dan menyeluruh untuk semakin memahami serta mengaplikasikan ajaran Islam semakin urgent.

Portal Islam

Oleh karena itulah, Portalislam.com dikemukakan sebagai solusi akan kebutuhan tersebut dengan menetapkan visi, misi, dan tujuan yang mendasar guna menjadi tuntunan kaum muslim dalam memahami ajaran agamanya dengan lebih terperinci.

Visi Portal Islam sangatlah gamblang, yaitu menjadi sumber informasi dan referensi yang mumpuni untuk mendalami dan mengaplikasikan Islam sesuai dengan Qur’an dan Sunnah.

Dengan berfokus pada kebenaran ajaran Islam, Portalislam.com berupaya memberikan tuntunan yang benar lagi akurat kepada para pembacanya.

Misi Portalislam.com

Dalam rangka menggapai visinya, Portalislam.com mempunyai misi yang terstruktur dan meluas sebagai berikut:

1. Informasi Keislaman yang Cukup Lengkap

Menyajikan penjelasan yang cukup terperinci tentang aspek-aspek keislaman seperti ibadah, fiqih, aqidah, dan muamalah. Tujuannya adalah untuk memberikan pengetahuan yang mendasar dan praktis kepada kaum muslim.

2. Informasi Seputar Nabi Muhammad Shalallahu ‘Alaihi Wasallam

Situs ini memberikan pemahaman yang luas dan lengkap mengenai kehidupan dan amalan nabiyullah Muhammad shalallahu ‘alaihi wasallam – bukan sekadar menyajikan pengetahuan terkait sejarah namunj juga menyajikan pemahaman yang lebih baik tentang pola hidup yang sesuai ajaran Islam.

3. Referensi Al-Qur’an dan Hadits

Portalislam.com  berupaya menyajikan referensi tafsir Al-Qur’an dan hadits yang terperinci dengan landasan kitab shahih. Pun memberikan dasar yang kuat sehingga bisa dipercaya dalam pengembangan wawasan keislaman.

Tujuan Portalislam.com untuk Kaum Muslim

Sebagaimana keberadaan sesuatu yang diciptakan dengan sengaja memiliki tujuan, demikian pula website Portalislam.com. Tujuannya adalah:

1. Menjadi Acuan dan Referensi Pembelajaran Islam

Keberadaan website Portalislam.com ini bertujuan mulia, yaitu guna menjadi rujukan utama umat Islam dalam memahami Islam melalui bacaan serta diskusi berlandaskan Qur’an dan sunnah.

2. Memotivasi Praktik Ajaran Islam yang Berlandaskan Qur’an dan Sunnah

Tujuan eksisnya Portalislam.com yang lain adalah memotivasi praktik keislaman yang berlandaskan Qur’an, sunnah, berdasarkan sumber terpercaya, dengan tujuan menginspirasi kaum muslim dalam menjalani kehidupan sehari-hari yang sesuai syariat.

Rubrik PortalIslam.com

Ragam Topik dalam Rubrik Portal Islam

Rubrik Portal Islam mencakup berbagai aspek kehidupan, seperti Berita, Doa, Khutbah, Tafsir, Fiqih, Hadist, Aqidah, Akhlak, Hikam, Sejarah, Falak, Tokoh, Opini, dan Pustaka.

Jika hendak mencari lafal doa atau keutamaan doa, tengoklah tab DOA. Informasi mengenai 7 keutamaan membaca ayat kursi dan keutamaan dzikir petang mungkin dibutuhkan untuk diaplikasikan sehari-hari.

Pada tab Sejarah bisa kita baca kisah-kisah para nabi yang inspiratif. Di antaranya adalah kisah Nabi Isa, Nabi Ilyas, Nabi Idris, Nabi Ishaq, Nabi Ismail, Nabi Luth, Nabi Saleh, Nabi Daud, dan Nabi Dzulkifli.

Melalui tab Tafsir, kita bisa membaca tafsir surah-surah di dalam al-Qur’an, di antaranya: surah Qaf, surah Nuh, surah al-Muzzammil, dan al-Hujurat 18. Ada juga rahasia rezeki dalam surah al-Waqi’ah.

Dengan berbagai kategori tersebut, Portalislam.com mengupayakan membawa para pembacanya mendapatkan akses ke banyak informasi yang sesuai dengan kehidupan sehari-hari dan perkembangan Islam.

Dengan penekanan pada kredibilitas dan kebenaran informasi, Portalislam.com layak menjadi pilihan yang ideal bagi mereka yang ingin memahami Islam secara mendalam. Para pembaca bisa menggali berbagai wawasan keislaman melalui situs web ini dan menjadikannya referensi.

Makassar, 3 Januari 2024 



Share :

8 Komentar di "Dengan Portalislam.com, Perdalam Islam Sesuai Qur’an dan Sunnah"

  1. Saya senang dengan adanya portal website yang menyuguhkan edukasi Islami. Tidak sulit jika mencari referensi seputar muamalah, fiqih, dan lain-lain.

    ReplyDelete
  2. Lengkap sekali tab-tabnya ya mba Niar.
    Ibarat beberapa buku dengan pembahasan masing-masing, trus dijadiin satu.
    Keren lah...

    ReplyDelete
  3. lengkap banget laman portalislam ya, Mbak. Banyak kategori dan pembahasan yang sesuai dengan kondisi sehari-hari. Pembaca pun bakal terbantu banget untuk belajar dan mendalami syariat islam

    ReplyDelete
  4. Dukungan situs yang benar-benar terpercaya untuk meningkatkan pemahaman dan menggali berbagai wawasan keislaman memang penting adanya. Semoga situs portalislam semakin membuat kita semangat dalam mempelajari ilmu agama untuk mendukung kehidupan kita sehari-hari ya.

    ReplyDelete
  5. Bagus nih saya suka bacaan yang memiliki aspek keislaman pada umumnya seperti bahasan soal ibadah, fiqih, aqidah, dan muamalah lainnya. Manfaatnya selain memberikan pengetahuan yang mendasar dan praktis kepada kaum muslim juga menjadi sarana dakwah yang jangkauan nya luas bahkan tidak terbatas ya...

    ReplyDelete
  6. portalislam.com akan saya inget kak untuk mencari bebagai referensi tentang Islam..
    Tertarik banget sama segala hal berbau kisah Nabi.
    Bisa rekomendasi juga ke anak bila mencari kisah Nabi dan semua tentang Islam hanya di portalislam.com

    ReplyDelete
  7. Saya senang sekali adanya website portalislam jadi nggak mending mending kalo pas cari referensi tentang agama

    ReplyDelete
  8. Thanks Mbak untuk referensinya, portal islam dot com cocok banget untuk menambah keilmuan kita terutama tentang al-Quran. MasyaAllah tabarakallah

    ReplyDelete

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya tapi jangan tinggalkan link hidup. Oya, komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^