10 Poin Pentingnya Jasa SEO untuk Bisnis

Pentingnya jasa SEO masih menjadi salah satu pembahasan dalam dunia digital marketing. Beberapa teman saya menjalankan profesi sebagai SEO (Search Engine Optimization) specialist yang membantu banyak pihak – di antaranya pengusaha dan pelaku UMKM agar bisa mendapatkan awarenss dari netizen Indonesia hingga meningkatkan penjualan melalui “pertarungan” di mesin pencari Google.

Belum semua pelaku usaha yang menyadari pentingnya jasa SEO Indonesia padahal penting untuk merebut posisi pada laman pertama pencarian dengan berbagai entry yang berhubungan dengan bisnis yang dijalankan. Masih banyak orang mencari tahu informasi mengenai suatu produk atau brand dari Google maka masih penting untuk mengikuti algoritma Google dalam mendongkrak visibilitas produk atau jenama tersebut.

Pentingnya Jasa SEO


Saya sudah menyinggung sedikit tentang “visibilitas” dari produk ataupun
brand di Google. VISIBILITAS merupakan salah satu poin penting dalam penerapan SEO bagi usaha yang dijalankan. Baiklah, mari kita kupas apa pentingnya jasa SEO bagi bisnis:

 

1. Meningkatkan Visibilitas

 

Sudah tahu kan bahwa tujuan utama dari optimasi SEO adalah untuk membuat situs web Anda atau produk yang Anda produksi muncul di halaman teratas dalam hasil mesin pencari Google? Halaman 1 adalah tujuan banyak orang dan berkompetisi menuju page one membutuhkan perjuangan yang signifikan. Dengan tingginya visibilitas, meningkatkan kemungkinan orang menemukan dan mengunjungi situs atau mendapatkan produk Anda.

 

2. Lalu Lintas Organik

 

Dengan menerapkan SEO, akan membantu mendatangkan lalu lintas organik, yaitu pengunjung yang datang ke situs Anda melalui hasil pencarian alami, bukan melalui iklan berbayar. Coba ingat-ingat deh, setiap googling, Anda akan mau ngeklik hasil yang muncul sampai halaman berapa pencarian? Dari sejumlah – taruhlah 50 hasil pencarian, kita lebih memilih menyimak postingan yang ada di laman pertama, paling jauh hingga ke laman 3-4, bukan?

 

3. Kredibilitas dan Kepercayaan

 

Walaupun tidak selama benar, situs yang muncul di peringkat teratas hasil pencarian di search engine cenderung “dianggap” lebih kredibel dan tepercaya oleh para pengguna. Ini karena banyak orang percaya bahwa mesin pencari seperti Google memberikan prioritas kepada situs yang memberikan nilai dan kualitas. Yang sesungguhnya adalah, upaya yang dilakukan para pencapai laman teratas di Google jauh lebih bersungguh-sungguh napalagi jika bisa bertahan selama bertahun-tahun.

 

4. Peningkatan Pengalaman Pengguna

 

SEO juga mencakup peningkatan pengalaman pengguna, termasuk waktu pemuatan halaman yang cepat, desain yang responsif, dan navigasi yang mudah. Hal ini dapat meningkatkan retensi pengunjung (mendatangkan pengunjung setia) dan mengurangi tingkat pengabaian.

 

5. Persaingan dengan Kompetitor

 

Di dunia internet, pesaing yang produknya lebih berkualitas belum tentu menjadi pesaing paling besar Anda. Pesaing yang paling kakap kelasnya adalah yang memiliki strategi SEO yang paling efektif. Dengan demikian, untuk mengunggulinya diperlukan upaya optimasi SEO yang lebih besar lagi.

Mengapa Jasa SEO Penting


 

6. Efisiensi Biaya

 

Dibandingkan dengan iklan berbayar, strategi SEO dapat menjadi lebih ekonomis dalam jangka panjang. Setelah mencapai peringkat yang baik dan posisi yang kuat, Anda mungkin tidak perlu mengeluarkan banyak biaya tambahan untuk mempertahankannya. Hal ini digunakan perusahaan-perusahaan besar – mereka lebih banyak menghabiskan budget pemasarannya di dunia online.

 

7. Target Audiens yang Tepat

 

SEO memungkinkan Anda untuk menargetkan pengguna yang mencari informasi atau produk yang sesuai dengan apa yang Anda tawarkan. Gampangnya seperti ini: kita mencari tahu tentang barang yang akan dibeli di internet tentunya menggunakan keywords yang setepat mungkin mewakili kebutuhan kita. Nah, penerapan SEO yang tepat memastikan bahwa visitor yang masuk ke website Anda adalah calon prospek yang relevan.

 

8. Mengukur dan Menganalisis Kinerja

 

Dengan alat analitik web, Anda dapat melacak kinerja situs Anda, mengidentifikasi halaman atau kata kunci yang paling efektif, dan membuat penyesuaian strategi berdasarkan data yang diperoleh tersebut.

 

9. Peningkatan Pengalaman Pengguna Seluler

 

Dengan semakin banyaknya orang yang mengakses internet denganb googling melalui perangkat seluler, SEO juga mencakup praktik untuk memastikan website Anda dioptimalkan dengan baik untuk pengguna seluler.

 

10. Kepatuhan dengan Standar Etika dan Hukum

 

Praktik SEO yang etis memastikan bahwa situs Anda mematuhi pedoman dan aturan mesin pencari, yang dapat mencegah Anda dari mengalami sanksi atau penalti.

RajaSEO

Contoh jasa SEO Indonesia adalah RajaSEO. Jasa di bawah PT. Media Promosi Online ini merupakan perusahaan market research online yang memiliki tujuan untuk menyukseskan bisnis kliennya agar dapat menjadi pemenang dalam ketatnya persaingan di mesin pencari dan media sosial.

Well, SEO memiliki seluk-beluknya sendiri yang membutuhkan keseriusan dalam menjalankannya hingga maintenance-nya maka jasa SEO sebagai pihak yang membantu dalam menjalankan strategi pemasaran digital mampu menyelami internet yang krusial untuk meningkatkan visibilitas, kredibilitas, dan kinerja situs web Anda di dunia online yang kompetitif.








Share :

7 Komentar di "10 Poin Pentingnya Jasa SEO untuk Bisnis"

  1. Benar banget nih, Kak. Banyak banget nih ya manfaat SEO untuk sebuah bisnis

    ReplyDelete
  2. Bisnis kecil pun butuh banget yang namanya punya website dan menerapkan SEO. Karena dengan itu, bisa tumbuh dan berkembang menjadi bisnis lebih besar lagi.

    ReplyDelete
  3. Memang buat bisnis perlu banget jasa SEO ini loh kak. Soalnya orang-orang suka nyari langsung via google apa yang dibutuhkan dan apa list teratas yang terpampang.

    ReplyDelete
  4. Dari segi biaya kalau melalui media internet emang lebih murah ya jatuhnya. Apalagi jangkauan nya juga kan lebih meluas
    Sebaiknya untuk bisnis memang ambil langkah terbaik sekaligus

    ReplyDelete
  5. Walaupun gak punya bisnis, tapi saya pengen blog saya berada di pencarian teratas.
    Pen belajar tentang SEO ini.

    ReplyDelete
  6. Saya mau juga kok, kalau ada rezeki kerjasama dengan jasa seo. Seo ini memang sesuatu yang wow. Sampai sekarang menerapkan yang bisa diterapkan di blog

    ReplyDelete
  7. Sebuah solusi untuk memenangkan kompetisi di tengah ketatnya persaingan mesin pencari dan sosmed saat ini, ada jasa SEO Indonesia adalah RajaSEO yang merupakan perusahaan market research online yang akan membantu bisnis tumbuh dan berkembang

    ReplyDelete

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya tapi jangan tinggalkan link hidup. Oya, komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^