Pengalaman Mengatasi Hidung Tersumbat pada Bayi

Pengalaman Mengatasi Hidung Tersumbat pada Bayi – Saya takjub sendiri bila melihat foto anak-anak saat masih bayi dan balita. Melihat wajah unyu mereka … saya tidak ingat … kok ya tidak tersimpan di dalam memori jangka panjang saya ya. Saya hanya bisa mencoba mengingat wajah saat mereka kecil dengan bantuan foto-foto yang ada.

Mengatasi Hidung Tersumbat pada Bayi

Berbeda halnya dengan melihat teman masa kecil di masa sekarang, mudah terbayangkan wajah mereka saat kecil. Misalnya teman sekelas saya saat di bangku sekolah dasar, kemudian sekelas saat SMA, sejurusan sewaktu kuliah, nah dia ini kalau bertemu, saya masih bisa memvisualisasikan wajahnya saat SD, SMA, dan kuliah.

Berbeda halnya dengan anak-anak sendiri. Yang diingat ya wajah mereka saat ini 😅. Apakah ini masuk ke dalam “gangguan memori jangka panjang”? Kalau menurut saya sih, tidak, ya. Nanya sendiri, jawab sendiri haha.

Dalam sebuah artikel di website Halodoc disebutkan bahwa gejala gangguan memori jangka panjang itu berupa lupa kata-kata yang sifatnya umum digunakan, membutuhkan waktu lebih lama untuk mengerjakan sesuatu, serta perubahan perilaku dan suasana hati.

Saya kira beda konteks dengan ingatan tentang wajah anak-anak saat bayi dan  balita. Soalnya kita melihat anak-anak yang lahir dari rahim kita itu setiap hari, sejak mereka mereka bayi. Tidak terasa ada perubahan pada wajah mereka karena pertumbuhan fisik yang terjadi secara perlahan, seiring waktu  berlalu. “Rekaman” wajah mereka di otak kita diperbarui setiap waktu, seiring pertumbuhan anak-anak.

Yang diingat itu justru peristiwa-peristiwa berkesan atau membekas, misalnya ketika anak-anak sakit dan mengalami masalah ruam popok. Bila mereka sakit, perasaan tuh rasanya ikut sakit. Saat mereka masih bayi, rasanya lebih menyayat karena bayi tak berdaya, hanya bergantung kepada kita sebagai orang tuanya.

 

Mengatasi Hidung Tersumbat pada Bayi

 

Memegang tubuh ringkih mereka yang panas, rasanya pilu. Apalagi bila hidungnya meler atau tersumbat. Makin sendu deh rasanya. Terbayangkan kemungkinan si bayi juga merasakan sakit kepala sebagaimana kita – orang dewasa merasakan sakit kepala saat flu. Duh, sedihnya …

Beruntung suami saya bisa bekerja sama mengurus anak yang sakit. Ketika bayi kami hidungnya tersumbat, suami rela mengisap hidung sang bayi agar ingus yang mengendap bisa segera dikeluarkan dan bayi kami bisa bernapas dengan normal lagi.

Andalan waktu itu ya seperti itu. Kalau tidak, saya menggunakan alat mungil pengisap lendir bayi yang ujungnya dimasukkan sedikit di lubang hidung bayi. Alat itu dipergunakan seperti pompa, dipencet untuk menyedot ingus bayi. Lumayan berhasil sih tetapi tetap isapan ayahnya yang lebih mantap. 😁

Mengatasi hidung tersumbat, selain dengan menyedot ingus, tubuh bayi dibalur dengan minyak telon. Dengan demikian diharapkan tubuhnya merasa hangat. Saat itu mengalami kesulitan dalam menguarkan aroma minyak telon ke indera penciuman bayi.

Nah, untuk mengatasi hal seperti ini, sekarang sudah ada MyBestie. MyBestie (My Best Essential Oil for Baby) ini essential oil yang aman untuk bayi dan anak-anak. Diaplikasikan sebagai pertolongan pertama saat anak sakit yang sekaligus membantu meningkatkan kualitas hidup bayi dan orang tuanya.

Untuk mengatasi bayi yang hidungnya tersumbat, gunakan MyBestie Pingu sebagai aroma theraphy dan dioleskan di dada serta punggungnya. MyBestie varian ini membantu meringankan saluran pernapasan, memberikan efek menenangkan, menghangatkan badan, dan mengurangi sakit kepala.

Kemasan MyBestie varian Pingu ini mudah dikenali dari warna putih-biru kemasan kardusnya. Botol roll on-nya terbuat dari kaca dengan tutup hitam. Tak mudah tumpah karena tutupnya menutup dengan baik. Bagian roll on-nya lembut terasa ketika diaplikasikan ke kulit.

MyBestie Moti

Saya sudah mencoba sendiri menggunakan essential oil dalam kemasan 8 ml ini yang varian Moti. Varian ini berfungsi untuk mengurangi rasa gatal akibat serangga soalnya bekas gigitan nyamuk di tungkai saya gatal sekali. Bagian roll on-nya bergerak dengan lancar dan lembut di kulit. Alhamdulillah, olesan MyBestie Moti itu bisa meredakan gatal-gatal yang saya rasakan. Recommended deh bagi yang bayi atau anak batita (bawah tiga tahun).

 

MyBestie, Essential Oil Berbentuk Roll On untuk Bayi dan Balita

 

MyBestie – essential oil ini berbentuk roll on yang mengandung bahan-bahan alami, mengandung vitamin E yang dapat membantu melembapkan kulit bayi dan anak. Karena berbahan alami, MyBestie yang telah memiliki sertifikasi BPOM dan sertifikasi halal ini aman digunakan pada bayi dan anak. MyBestie hadir dalam tiga pilihan varian, yakni Pingu, Ellie, dan Moti. Keunggulan lain dari MyBestie adalah tahan lebih lama serta tidak mengandung alkohol dan parfum.

 

MyBestie Pingu

 

MyBestie Pingu berfungsi untuk membantu melegakan hidung tersumbat, melegakan saluran pernapasan, memberikan efek menenangkan, menghangatkan badan, mengurangi sakit kepala, dan melembapkan kulit.

Kandungan MyBestie Pingu: Eucalyptus oil (sebagai pereda pilek dan batuk), Vitis vinifera (grape) seed oil untuk melembapkan kulit, peppermint oil (untuk aroma theraphy pereda flu dan pilek yang memberi efek menenangkan dan meredakan sakit kepala), dan vitamin E (agar kulit lembap dan lebih kenyal).

 

MyBestie Ellie

 

MyBestie Ellie berfungsi untuk membantu menenangkan saat demam, mengurangi sakit kepala, memberikan rasa hangat pada tubuh, meredakan perut kembung, dans melembapkan kulit.

Kandungan MyBestie Ellie: Rose damascena (untuk aroma theraphy), Myristica (pala/nutmeg yang kaya kandungan karminatif, stimulan, antioksidan), peppermint oil (mentha piperita oil) pereda flu dan pilek sebagai aroma theraphy yang memberikan efek menenangkan dan membantu meredakan sakit kepala, Vitis vinifera (grape) seed oil (untuk melembapkan kulit), dan vitamin E (agar kulit lembap dan lebih kenyal).

MyBestie essential oil

MyBestie Moti

 

MyBestie Moti berfungsi untuk membantu menghindari gigitan nyamuk, mengurangi rasa gatal akibat gigitan serangga, menghilangkan dan menetralisir bau, memberikan rasa hangat pada tubuh, meredakan perut kembung, dan melembapkan kulit.

Kandungan MyBestie Moti: Vitis vinifera (grape) seed oil yang baik untuku kesehatan kulit dan melembapkan kulit, peppermint oil pereda flu dan pilek sebagai aroma theraphy yang memberikan efek menenangkan dan membantu meredakan sakit kepala, lavender oil (untuk menghindari gigitan nyamuk dan mengurangi gatal-gatal akibat gigitan serangga, menghilangkan dan menetralisir bau tak sedap, meredakan sakit kepala, dan meningkatkan kualitas tidur), dan vitamin E (agar kulit lembap dan lebih kenyal).

 

Di Mana Bisa Mendapatkan MyBestie Essential Oil?

 

Sekarang mudah menemukan produk berkualitas seperti MyBestie ini. Jika tak ada toko offline-nya di dekat rumah kalian, bisa menghubungi toko online-nya saja. Ini ya, saya kasih alamat tokonya:

Online Shop

  • Shopee : mybestieofficial1 ( http://bit.ly/mybestieshopee )
  • Tokopedia : mybestieofficial ( http://bit.ly/mybestietoko )
  • TikTok: MyBestie.official ( http://bit.ly/mybestietiktok )
  • Blibi : MyBestie ( https://bit.ly/mybestieblibli )

Offline Shop

  • Indokids Baby & Kid Mart - Bandung
  • Little K Babyshop - Bandung
  • Oroku - Bandung
  • Yen’s Baby & Kid Shop - Bandung

Info Lengkap

  • Website: mybestie.info
  • Instagram: mybestieofficial
  • Tiktok: mybestie.official
  • Whatsapp : http://wa.me/6287776776718

MyBestie di toko online

Harganya bagaimana? Tenang, kawan, harganya sangat terjangkau kok. Harga retail Rp55.000. Di Shopee lagi ada promo, bisa mendapatkan MyBestie seharga Rp35.000 saja. Murah, kan?

Tak salah ya jika dikatakan MyBestie dapat membantu meningkatkan kualitas hidup bayi dan orang tuanya karena bahannya berkualitas, dengan fungsi-fungsi kesehatan terbaik, mudah diperoleh, dan harganya bersahabat. Bagaimana pendapat kalian yang sudah pernah menggunakan MyBestie?

Makassar, 15 Maret 2023



Share :

12 Komentar di "Pengalaman Mengatasi Hidung Tersumbat pada Bayi"

  1. Untung sekarang sudah tersedia MyBestie untuk mengatasi hidung tersumbat pada bayi, ya, Mbak. Kalau nggak, kasihan pernapasan mereka akan terganggu. Dalam situasi begitu, rasanya memang nggak nyaman. Btw, salut juga dengan usahanya Papanya menyedot ingus si buah hati. Kasih sayang seorang ayah.

    ReplyDelete
  2. Duh kalau tentang essential oil langsung kebayang aroma yg menenangkan, jadi pingin langsung meluk guling, hehe. Harus punya My besti essensial oil, nih, Krn bukan untuk bayi aja kan mba...

    ReplyDelete
  3. Soal hidung tersumbat pada bayi memang sering terjadi belakangan ini apalagi di musim pancaroba. Khawatir kalau udah lihat si kecil enggak nyaman bernapas, tapi kadang bingung cara mengatasinya. Terima kasih informasinya!

    ReplyDelete
  4. Aku pernah pakai essentials oil buat anak pas lagi pilek juga, cuma belum coba yang merk MyBestie ini. Bisa cuss coba nih buat persediaan

    ReplyDelete
  5. Zaman anak kecil aku juga melakukan hal yang sama, Mbak, sedot pakai mulut. Tapi memang lebih ke pilihan pribadi, xixi. Nah giliran anak udah besar barulah anak anak bisa sendiri. Tapi memang kalau lihat anak anak sakit apalagi bayi bawaannya sedih. Alhamdulillah sekarang sudah ada Essential Oil MyBestie ya.

    ReplyDelete
  6. Saya suka juga dengan essentials oil. Tapi baru tahu nih dengan produk MyBestie ini. Harganya juga terjangkau ya. Bagus juga.

    ReplyDelete
  7. hidung tersumbat pada bayi sudah pasti sangat membuat para ibu sedih ya kak, beruntung sekali sekarang ini ada mybestie ini ya kak, jadi lebih tenang rasanya hati

    ReplyDelete
  8. Huhu andaii dulu kenal My Bestie ini yaah hahaha.. anakku termasuk yang sering pilek dulu sihh skrg alhamdulillaah lebih tahan banting >.<

    ReplyDelete
  9. Aku dulu suka gak percaya sama manfaat esensial oil, kak Niar.
    Sampai pas kajian dikasih sama temen buat aget-angetan dan ternyata memang sesuai dengan bahan aktif yang digunakan. Sehingga manfaat lainnya selain kehangatan pun, aku peroleh.

    Jadi percaya banget kalau MyBestie bisa bantu redakan berbagai keluhan yang terjadi pada anak. Selain aman juga mudah digunakan dan gak menyakitkan sama sekali. Semoga jadi sarana kemudahan dari Allah untuk kesembuhan penyakit yang dialami ananda.

    ReplyDelete
  10. Wah ini, fresh carenya dedek bayi yang wajib ada di kotak obat emak ya, Kak. Minyak esensial begini yang paling menemani saat anak-anak sedang sakit ya Mbak. Jadi penasaran pengen cobain MyBestie ini

    ReplyDelete
  11. Jadi pengen punya Mybestie Essential oil buat ngatasin bapil anakku. Mau ah nyetok buat di rumah. Biar nggak dikit-dikit ngasih obat berbahan kimia.

    ReplyDelete
  12. Sekarng udh banya kdipermudah ya demi kesehatan anak. Dulu juga aku pernh disedot sama mama idungnyaaa

    ReplyDelete

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya tapi jangan tinggalkan link hidup. Oya, komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^