Deal? Biarkan Dia Memupuk Asa!

Deal? Biarkan Dia Memupuk Asa!Bagaimana seorang perempuan telah menerima uang dari seorang laki-laki dengan jumlah nominal yang tidak kecil menjadi bahan diskusi saya dan beberapa teman dalam sebuah grup kecil, juga dengan putri saya. Hal ini mengemuka seiring viralnya kasus yang membuat seorang pria asing terlunta-lunta di bandara selama 3 hari.

Masalah percintaan yang mengakibatkan seorang AA, pria India memutuskan kontrak kerjanya di Arab Saudi sehingga dia di-black list dari Arab membuat nama WAJO, salah satu kabupaten di Sulawesi Selatan banyak disebut di dunia maya. Pasalnya Wajo adalah nama daerah asal SK, perempuan yang ingin dilamar AA.

Memupuk Asa ala Asib Ali

Uang yang ditransfer AA sudah jutaan rupiah namun berbeda nominalnya antara yang dinyatakan pihak AA dan SK. Yang jelas, jutaan itu tak sedikit, kawan. Cukup untuk membuat AA telah berani memupuk asa dari pemberian-pemberiannya.

Masalah antara 2 orang yang selama ini berkomunikasi dengan perantaraan Google Translate akhirnya menjadi konsumsi netizen Indonesia yang seperti biasa, banyak yang asal tusuk sana-sini, lalu menghujat siapa yang menurut mereka pantas dihujat.

Saya tak mau membahas kasus mereka dengan detail di sini. Banyak kok beredar di YouTube, TikTok, dan googling artikelnya bisa dicari sendiri. Di sini poin yang mau saya tekankan adalah mengenai pemberian berupa uang atau barang dari lawan jenis yang bukan siapa-siapa.

Saya mau bilang sama kalian yang masih gadis, berhati-hatilah ketika ada lelaki yang mau memberi barang yang cukup mahal atau uang ataupun memberikan sesuatu secara rutin dalam nominal kecil-kecil sehingga diakumulasi jumlahnya menjadi besar.

Biasanya orang mau memberikan sesuatu seperti itu, dia sedang memupuk asa. Dia berharap diterima dengan baik oleh si target. Jika tidak, untuk apa dia repot-repot melakukan itu, apalagi bila dia datang dari negara berbeda? Mana mungkin seorang lelaki sedang pedekate memberikan uang atau barang dalam jumlah besar, secara berulang pula kepada lawan jenisnya, benar-benar ikhlas tanpa syarat?

Maka wajar saja jika terjadi chaos seperti sekarang ini sebab energi yang dikeluarkan sudah banyak, termasuk materi namun sesampainya di kampung pujaan hati, cinta tak berbalas sebagaimana yang dia harapkan.

Siapa yang menanam maka dia yang menuai. Entah pepatah ini mengarah kepada siapa. Kelihatannya si SK yang jadi bulan-bulanan perundungan oleh netizen, pengacaranya sampai merasa perlu berdiri di sampingnya untuk membela harkat dan martabat perempuan dan juga kampungnya. Jadi melebar ke mana-mana, ya.😟

Satu hal yang menarik di sini, terlihat pentingnya kemampuan BERKOMUNIKASI dan KEJUJURAN dalam mengatasi masalah. Di antara 2 orang berbeda bahasa yang tengah berkonflik ini hanya menggunakan penengah berupa Google Translator. Kemampuan SK dalam berkomunikasi dalam bahasa Indonesia pun terbatas sehingga dia tak sanggup membela dirinya saat berhadapan dengan kamera.

Bisa jadi kedua belah pihak tidak benar-benar jujur mengungkapkan fakta secara apa adanya karena terdapat perbedaan antara pernyataan AA dan SK. Sayangnya, kebanyakan netizen lebih berpihak kepada AA yang telah berkorban banyak. Sebenarnya tidak bisa juga warganet ini seenaknya menghujat dan menghakimi karena tidak tahu sebenar-benarnya yang mana yang berbohong atau bagian mana yang ditutup-tutupi oleh kedua orang ini.

Sampai di sini, sebenarnya urusan mereka tidak penting untuk dikomentari. Cukup kita ambil pelajaran saja, mengenai pentingnya komunikasi dalam menyelesaikan blunder. Selain itu, pelajaran penting lainnya adalah: sampaikan kepada anak-anak gadis kita untuk tidak mudah menerima pemberian orang yang kira-kira memiliki niat terselubung untuk mendekati dirinya. Berhati-hatilah! Kalau tak ingin memberikannya harapan, jangan terima pemberiannya.

Sebab, kapan pemberian itu diterima tanpa berkeberatan sama sekali, lalu dilanjutkan dengan penerimaan-penerimaan berikutnya maka itu berarti telah menyetujui si cowok memupuk asa melalui pemberian demi pemberiannya. Bagi si cowok, itu artinya DEAL, kau akan menjadi milikku!

Makassar, 12 Maret 2023



Share :

0 Response to "Deal? Biarkan Dia Memupuk Asa!"

Post a Comment

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya tapi jangan tinggalkan link hidup. Oya, komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^