Ini Trik Aplikasi Concealer Agar Riasan Flawless Ala MUA Profesional

Ini Trik Aplikasi Concealer Agar Riasan Flawless Ala MUA Profesional – Penasaran bagaimana MUA Profesional mengaplikasikan make up item sehingga riasan terlihat glowing nan sempurna? Rahasianya ternyata tidak semata pada kualitas produk yang mereka gunakan. Ada beberapa trik yang digunakan oleh MUA profesional untuk membuat make up flawless dan tahan lama. 

Trik Aplikasi Concealer

Salah satu trik make up yang dimaksud adalah aplikasi concealer dengan teknik tersendiri. Kalau pandai, tak perlu nyalon, mayan bisa berhemat. Sebelumnya, perlu memilih concealer dengan warna yang sesuai dengan kulit Anda. Untungnya, saat ini ada banyak sekali concealer yang bisa nge-blend dengan warna kulit. Contohnya adalah Barenbliss Concealer yang dapat membuat kulit mulus.


Trik Aplikasi Concealer Supaya Riasan Flawless

 

1. Menutupi Kantung Mata dengan Concealer Berwarna Orange

Ada banyak sekali shade yang ditawarkan oleh suatu merek concealer. Barenbliss Start-Over Concealer sendiri misalnya, punya tiga jenis shade yang bisa disesuaikan dengan warna kulit. Tiga warna yang dimaksud adalah Cool Light Petal, Neutral Fresh Bud dan Warm Sweet Nectar. Tiga jenis warna tersebut sudah sangat cukup digunakan untuk menutupi dosa eh sesuatu yang tidak pada tempatnya yang muncul di wajah 😁

Nah, bagi Anda yang punya masalah kantung mata, disarankan menggunakan concealer berwarna orange atau peach. Warna ini sangat efektif untuk menutupi bayangan gelap di area kantung mata. 

2. Mengoleskan Concealer Pada Tubuh

Ternyata, banyak MUA profesional yang memanfaatkan concealer untuk menutupi dosa-dosa pada tubuh. Ah, andai noda bisa hilang dengan banyak beribadah saja ya. Ternyata, nih … selain wajah, jerawat pada dada dan punggung pun bisa tertutupi sempurna dengan concealer

Gunakan concealer untuk menutupi jerawat di dada lebih lama, kemudian oleskan Setting Powder. Teknik ini dapat membantu Anda menutupi dosa-dosa pada tubuh ketika ingin tampil sempurna di hadapan suami misalnya. 

Namun, pastikan dulu ya segera membersihkan diri jika Anda dengan skincare alami anti jerawat agar tak selalu membutuhkan concealer untuk menutupi bekas jerawat dan bopeng. Jangan sampai tubuh Anda terkontaminasi dengan bahan kimia akibat concealer menumpuk. Ini bukan sekali pakai untuk seumur hidup.


Concealer untuk Kantung Mata

3. Menyamarkan Jerawat dengan Concealer

Salah satu cara menutupi jerawat pada wajah adalah dengan mengkombinasikan dua shade yang berbeda pada concealer. Konon nih, menurut para ahli, pilihlah shade berwarna hijau serta warna senada kulit untuk menutupi jerawat batu. 

Namun, Anda perlu bersabar sebab proses penyamaran jerawat dengan concealer ini membutuhkan waktu agak lama. Jika jerawat Anda adalah tipe batu, pengolesan bisa memakan waktu sekitar 5 menit. Namun, jika jerawat Anda kecil, maka tidak perlu waktu lama akan tertutupi dengan beberapa kali oles. 

Pengaplikasian concealer hendaknya menggunakan kuas agar lebih halus dan tidak belepotan. Pastikan juga kuas untuk concealer bersih sehingga jerawat tidak menyebar ke bagian kulit yang lain. Jadi, harus benar-benar higienis.

4. Menyesuaikan Concealer dengan Warna Kulit

Sia-sia belaka apabila Anda memilih concealer yang tidak sesuai dengan warna kulit. Wajah akan terlihat ‘medok’ dan make up pun tidak sesuai keinginan. 

MUA profesional biasanya melakukan sesi fitting beserta percobaan make up untuk mengetahui mana shade yang cocok untuk kliennya. 

Nah, Anda bisa meniru hal ini sebagai trik agar make up flawless. Cobalah untuk meminta sampel dahulu pada penjual kosmetik sebelum memilih shade

Concealer terbaik bukanlah yang mahal, melainkan bisa menutupi noda wajah sekaligus bisa menyesuaikannya dengan warna kulit. 


Manfaat Concealer Barenbiss

5. Bereksperimen dengan Dua Warna Concealer

Tentunya tidak ada yang benar-benar sempurna pada percobaan pertama. Itulah kenapa penting bagi Anda bereksperimen dengan dua warna concealer atau lebih untuk mengetahui hasilnya.

Para MUA senior sudah sering menjajal kombinasi dua shade concealer sebelum mengaplikasikannya pada wajah kliennya. 

Salah satu trik warna yang sering dipilih adalah warna terang yang dikombinasikan dengan warna gelap sebagai highlight. Kemudian, ada juga kombinasi dua warna gelap yang menyatu sebagai contour. 

6. Mengoleskan Foundation Sebagai Pelengkap

Tak lengkap rasanya bila Anda menggunakan concealer saja untuk membuat riasan yang memuaskan. Barang satu ini memang mampu menyamarkan ketidaksempurnaan pada wajah. 

Hanya saja, bila dilengkapi dengan olesan foundation hasilnya jelas akan berbeda. Wajah akan terlihat lebih mulus dan tahan lama seharian dengan bantuan foundation. Apalagi, bila acara yang Anda hadiri membutuhkan waktu berjam-jam lamanya. 

Namun, bila terpaksa tidak ada foundation, Anda tetap bisa mengaplikasikan concealer yang benar-benar nge-blend dengan kulit. Para profesional dalam dunia kecantikan memilih concealer dengan hasil akhir seamless-matte seperti Barenbliss Start-Over Concealer. Tujuannya agar noda bisa tertutupi secara natural seperti tanpa menggunakan make up

©©©

Dengan menerapkan beberapa trik pengaplikasian concealer di atas, diharapkan dapat membantu Anda mendapatkan look flawless seperti hasil karya MUA profesional. Tentunya didukung dengan latihan berkali-kali, lama kelamaan hasil make up akan semakin oke. 

Sedikit tips, agar penampilan Anda semakin paripurna dari atas hingga bawah, bisa terlebih dahulu merawat badan dan wajah beberapa hari sebelum mengaplikasikan make up 



Share :

2 Komentar di "Ini Trik Aplikasi Concealer Agar Riasan Flawless Ala MUA Profesional"

  1. Soal make up memang concealer itu juga penting apalagi yang satu ini multifungsi, hehe. Banyak juga yang kesulitan memakainya atau tidak tahu fungsinya, padahal mudah banget asal mau belajar. Terima kasih informasinya!

    ReplyDelete
  2. Aku termasuk yg ga jago kalo hrs dandan pake foundie atau concealer gini mba 🤣. Kalo mau pake itu, aku pun lebih suka manggil MUA atau ke salon. Kalo dandan sendiri, udh dipastikan hanya skincare+ sunscreen , dicover bedak, eyeliner dan lipstik 😅. Sesimple itu hahahaha.

    Pengen sih belajar make up, biar jago, tapi masih ketunda2 Mulu nih. Aku tuh gitu, kalo temennya ga ada, agak ga semangat hahahaha.

    Dulu sempet liat dari YT , concealer Oren memang suka dipake utk nutupin kantung mata. Awalnya heran, tapi ternyata memang bisa ketutup sempurna asal bener cara pakainya ya. Hebat sih memang the power of make up 😄

    ReplyDelete

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya tapi jangan tinggalkan link hidup. Oya, komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^