Solusi Jika Paket Data Internet Ponsel Mengalami Gangguan

Solusi Jika Paket Data Internet Ponsel Mengalami Gangguan – Seperti biasa, saya hendak mengecek WA sembari menunggu antrean di sebuah toko. Otomatis on-kan fitur wifi namun tidak ada perubahan. "Di sini tidak ada sinyal, ya?" tanya saya pada suami. "Barangkali," jawabnya.

Solusi dengan mifi

Sekian menit kemudian baru saya menyadari bahwa saya tidak sedang berada di rumah, melainkan di luar rumah dan seharusnya yang saya on-kan itu mobile data di HP, bukannya wifi. Fitur wifi menyala mengharapkan dapat sinyal internet dari mana? 😁

Eh tapi sama saja sih soalnya paket mobile data di HP juga lupa diisi🤦🏻‍♀️. Dinyalakan pun tak bisa digunakan. Untungnya saat itu saya sedang jalan dengan suami jadi nebeng hotspot darinya. Jadi terbayang kalau ke luar sendiri dan butuh internet untuk pulang dengan ojek online, bisa apa?

Zaman dulu kan dengan mudah kita bisa menyetop becak atau bentor yang berseliweran di jalanan. Taksi juga bisa dikenali, hilir-mudik dengan warna birunya yang khas. Kalau sekarang? Lebih mudah memesan taksi online dari aplikasi ojol jika tak berkendara sendiri.

Suka gemas sama diri sendiri, deh. Beberapa kali keluar rumah lupa mengisi paket data internet. Jadi mikir, sepertinya saya butuh mobile wifi alias mifi yang unlock all operators supaya bisa membeli paket data internet yang menyesuaikan dengan keadaan kantong. Yang mana yang paling murah paket internetnya, itu yang digunakan.

Hm ... kelihatannya sekarang memang masanya seperangkat perlengkapan perang harus lengkap dibawa nih saat keluar rumah agar mudah mengakses internet. Internet itu sudah jadi kebutuhan primer sepertinya, sejajar dengan sandang, pangan, dan papan.😆

Sebenarnya orang seperti saya ini sudah memikirkan membawa peralatan lengkap untuk akses internet ketika berada di luar rumah. Belajar dari teman-teman bloger lain yang suka mengumpulkan informasi apa saja berupa foto dan video ketika sedang berada di luar rumah, saya seharusnya seperti mereka.


mifi unlock all operators

Si Mungil Modem Wifi HKM M21

 

Memang harus siap siaga dengan gadget mumpuni dan perangkat canggih untuk akses internet saat berada di luar rumah agar gercep dalam menjepret ataupun memvideokan hal-hal menarik yang ditemui karena nantinya kumpulan foto dan video bisa tiba-tiba dibutuhkan untuk melengkapi konten yang harus dibuat terkait pekerjaan sebagai blogger ataupun content creator.

Tentunya, dengan alasan itulah maka perlu mobile wifi yang mudah dibawa ke mana-mana. Syukurnya, saya menemukan informasi bahwa ternyata mifi yang notabene berukuran mungil yang saya bayangkan sudah ada. Namanya Modem Wifi HKM M21 dan modem ini bisa digunakan untuk semua provider telekomunikasi. Kalau mau lebih murah bisa beli paket bundling dengan kartu Telkomsel atau XL.

Dengan dimensi 101 x 64 x 14,7 milimeter kubik, ukuran mifi mungil tanpa external antenna ini mudah dibawa-bawa. Diselipkan di kantong atau dimasukkan ke dalam dompet juga bisa jika ingin lebih praktis lagi. Pas nih buat para content creator yang sering diudang meliput event yang mengharuskan share keseruan secara live informasi melalui akun media sosialnya dari lokasi acara.

Hal menarik lainnya dari HKM M21 ini adalah fitur ByPass-nya yang memungkinkan penggunanya bisa memanfaatkan mifi ini selama 24 jam tanpa tenaga baterai dan terhubung langsung ke listrik via USB adaptor. Dengan demikian, baterai mifi bisa lebih awet.

Penggunaan dengan baterai pun lumayan lama, dengan kapasitas baterai 2050 mAh. Untuk pemakaian sendiri memungkinkan hingga 9 jam. Menariknya lagi, mifi ini bisa terhubung ke 10 perangkat, cocok buat kalian yang berjiwa sosial dan selalu ingin berbagi dengan sesama. 😘 Nah, kalau untuk pemakaian hingga 10 device, tentunya lebih efisien langsung menghubungkan mifi ini ke listrik melalui USB adaptor ketimbang menggunakan baterai, ya.


Kelebihan Mifi HKM M21

Para traveler pasti membutuhkan modem mungil seperti ModemWifi HKM M21 ini karena kondisi di lapangan bisa tiba-tiba tak terprediksi. Kekuatan sinyal masing-masing provider telekomunikasi kan berbeda-beda dalam wilayah satu dengan wilayah lainnya.

Jika punya minimal 2 akses dengan penyedia internet berbeda, akan lebih menguntungkan bagi kita. Memiliki akses internet dengan provider yang berbeda-beda bakal membantu kita ketika paket mobile data di smartphone sinyalnya sedang tidak bersahabat.

Btw, ada yang pernah mengalami lagi di luar rumah, tiba-tiba mobile data di ponselnya macet padahal lagi butuh-butuhnya internet? Cerita yuk di kolom komentar, apa yang dilakukan untuk mengatasinya. 😊

Makassar, 23 November 2022 



Share :

16 Komentar di "Solusi Jika Paket Data Internet Ponsel Mengalami Gangguan"

  1. Udah lama banget nih gak pake modem buat akses internet laptop. Dan memang lebih baik pake modem ya, biar HP gak mudah panas karena asik tethering terus ke laptop. Bentuknya juga imut bgt, bisa dibawa ke mana2 ya kan :)

    ReplyDelete
  2. Sering banget mengalami ini saat di luar dan enggak ada Wi-Fi, bakal bingung kalau sudah kayak gini padahal tujuannya juga mengerjakan tugas secara online pas keluar. Memang harus sedia yang satu ini deh, praktis, sering dengar juga soal modem yang sudah banyak digunakan ini. Jadi ingin punya juga, terima kasih informasinya!

    ReplyDelete
  3. Dulu aku juga pakai modem WiFi kayak gini, sinyalnya lebih stabil ketimbang pakai paket internet biasa hehe. Enaknya pakai modem WiFi kayak gini pas jalan-jalan keluar kota bareng keluarga

    ReplyDelete
  4. Wah ada wifi begini, kerjaan dan aktivitas sosmed jadi lancar ya Mbak.

    ReplyDelete
  5. wah pernah nih, paket data pas habis pas lagi butuh, duh cari wifi ke siapa bingung juga, akhirnya minta teetering ke temen deh wkwkwk, untung ya temennya baik

    ReplyDelete
  6. Saya pernah banget tuh mengalami kayak gitu. Sampai kudu nyari tempat yang ada wifinya. Tapi belakangan menghindari free wifi di publik karena masalah keamanan siber. Jadi lebih sering pakai paket data pribadi.

    ReplyDelete
  7. Solusi banget nih, apalagi bagi saya yang males isi kuota internet karena sudah pake wifi. Kadang jadi repot sendiri gegara itu..

    ReplyDelete
  8. Jadii inget model.modem.ini kami punya awal awal internet masuk rumah. Sekarang ada lagi solusi buat yg sedang bermasalah dengan paket data internet di hp.

    ReplyDelete
  9. Zaman sekarang kehilangan akses ke paket data itu memang bikin mati gaya. Rasanya bingung sendiri mau ngapain. Apalagi kalau ada kerjaan yang mepet deadline, udah we bikin uring-uringan.

    ReplyDelete
  10. Kayaknya aku butuh deh ini. Jadi kalo keluar ga bingung lagi sinyal suka ilang. Aku tuh sampe pake 3 kartu, Indosat, tsel Ama smartfren karena sinyal masing2 suka mati idup kalo di luar mba. Jadi utk mencegah ttp on, sampe beli 3. Boros memang, tapi aku butuh sinyal stabil di manapun. Kec lagi cuti okelaah, ga masalah mati sinyal. Tapi lagi kerja ga bisa

    Eh btw, kalo pake mifi gimana, pembayaran tiap bulannya kemana ya? Ke MiFi nya? Sama kayak WiFi berarti? Tapi kartu provider ttp harus dibayar juga berarti kan? Setidaknya kalo ada mifi, aku bakal kurangin nomor provider yg paling ga penting

    ReplyDelete
  11. Kadang ya Bun, misal sedang berkunjung ke daerah tertentu, seperti waktu aku berkunjung ke rumah nenek di Bima, mendadak sinyal dari provider yang kupakai, hilang timbul. Rasanya mau nangis, saking internet itu kebutuhan primer. Punya Mifi sepertinya akan memudahkan ya, jadi bisa beli paket dari provider yang berbeda dan layanannya paling bagus di destinasi tujuan, biar nggak keder selama di sana. Apalagi Mifi ini unlock all. Duh, mauuu.

    ReplyDelete
  12. Seru yaaaa, punya modem yang bisa dibawa kemana aja. Enggak perlu takut, mau pakai kartu merah, biru, atau kuning. Hehehe. Pengen deh punya modem WiFi HKM M21 ini, apalagi mau pulang kampung jalur darat ke Sumatra akhir tahun nanti. Pasti berguna banget ini.

    ReplyDelete
  13. Waaaah tambah lagi koleksi gadgetnya.. nggak kebayang kalau sekarang modem bisa dibawa bawa kayak gini.. biasa lihat di rumah, lumayan juga kalau ditenteng, belum lagi dengan kabel kabelnya... jadi lebih praktis dan memenuhi kebutuhan akan sinyal internet

    ReplyDelete
  14. Wah, lucu banget bentuknya memang Mini modem ya. Harus beli, nih, kan kadang gak sadar kalau kehabisan data. Jadi bisa membantu banget nih MiFI.

    ReplyDelete
  15. Wah.. Samaan kak.
    Saya juga punya wifi mini. Bisa dibawa kemana aja trus meghemat batere ponsel kita juga kak. Karena cuma menangkap sinyal Wifi. Gak panas HP karena menangkap sinyal dari HP.

    ReplyDelete
  16. Simple banget sangat sangat praktis dan fleksibel ya disaat paket data hp habis.

    ReplyDelete

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya tapi jangan tinggalkan link hidup. Oya, komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^