Idul Adha, Momen Connecting Happiness dengan Cara Berbeda

Idul Adha, Momen Connecting Happiness dengan Cara Berbeda CONNECTING HAPPINESS dengan teman-teman lama sesekali perlu. Bertemu dan berbagi cerita beberapa waktu lalu saja sudah menyenangkan, apalagi pulangnya dapat oleh-oleh jilbab sibori dari Takalar. Yang dikasih senang, terlebih yang mengerjakan pewarnaannya untuk kami.

Awalnya, usai lebaran Idul Fitri ketika saya ikut rombongan Angkatan 1992 SMAN 2 Makassar reuni di rumah Pak Ketua Umum yang juga menjabat sebagai bupati Takalar, ibu bupati mengatakan sebenarnya hendak memberi oleh-oleh jilbab sibori tapi ada sama “Ibu Rina”, kata beliau.

Idul Adha

Sewaktu kami reuni kecil-kecilan teman sekelas pada tanggal 2 Juli lalu, Rina membawa jilbab sibori untuk kami. Saya suka dengan motifnya. Mendesain warna-warni pada kain sibori sekarang menjadi bagian dari keseharian Rina untuk instansi-instansi di Takalar.

 

Berbagi Kebahagiaan

 

Psikolog klinis Tara de Thouars, BA, M.Psi, Psi[1] dalam sebuah acara yang dilansir Nakita Grid menyatakan bahwa ada studi yang meneliti 4 hal tentang berbuat kebaikan yaitu berbuat kebaikan untuk diri sendiri, untuk orang lain, untuk lingkungan, dan mencatat aktivitas. "Ternyata dari studi ini ditemukan bahwa happiness akan paling menonjol paling tinggi kalau kita berbagi happiness dengan orang lain," ungkap Tara.

Jilbab Sibori

Dampak berbagi memang nyata. JNE selalu mengupayakannya, tak henti terus mewujudkan semangat mengantarkan kebahagiaan melalui tag line CONNECTING HAPPINESS.

 

Idul Adha Sebagai Momen JNE Connecting Happiness

 

Tahun ini, JNE bersama TIKI membagikan sebanyak 4.000 daging hewan kurban. Sebagian di antaranya dikurbankan dalam acara #TIKIJNEIdulAdhaBareng hari Ahad (10 Juli) di Yayasan Taman Yatim Piatu & Tuna Netra (Yatuna) Suprapto Suparno Jl. Pusdiklat Depnaker, Kec. Makasar, Jakarta Timur yang didirikan oleh almarhum Bapak Soeprapto Suparno, pendiri JNE. Seperti biasa, bahagia bersama di jalan Tuhan masih konsisten dilaksanakan JNE.

Membayangkan 4.000 daging hewan kurban … masya Allah, untuk mengemasnya kemudian membagi-bagikannya tentunya butuh energi besar dan ketulusan juga. Beruntung sekali yang mendapatkan rezeki hari itu, ya.

Seluruh daging kurban ini dibagikan kepada ribuan kaum dhuafa dan yatim piatu, di antaranya masyarakat di sekitar kantor pusat maupun cabang JNE di 62 kota. Begitu juga dengan masyarakat di sekitar tempat pemotongan hewan kurban JNE di Jakarta, seperti di Balai Kota DKI Jakarta, kantor Walikota Jakarta Barat, Yayasan Taman Yatim Piatu & Tuna Netra (Yatuna) Suprapto Suparno, Masjid Jami Soeprapto Soeparno, Masjid Al Makmur Cikini, Dadap, Masjid Slipi, Jalan M1 Bandara Soetta dan di 22 lokasi lainnya yang bekerjasama dengan pihak berbagai pihak.

Connecting happiness

Saya menebak-nebak, sepertinya demikian harapan Nenek Sahnun, seorang pemulung di Nusa Tenggara Barat yang menabung selama 10 tahun untuk berkurban tahun ini atau tahun lalu sebuah berita di Kumparan menceritakan mengenai seorang lelaki pengumpul kardus menabung demi membeli hewan kurban di Jawa Barat bukan harapan kosong. Selain tahu pahala berkurban, mereka pun ingin memberi kebahagiaan juga bagi orang lain.

JNE semakin menujukkan kedewasaannya jelang usia  ke-32 tahun pada November 2022 mendatang. Sebelumnya, JNE membagikan hadiah 32 kambing dalam menyemarakan peringatan Idul Adha 1443 H dengan cara membuat giveaway #GameSiJoni melalui akun official-nya di Instagram @jne_id. Ada 32 pemenang yang mendapatkan hadiah masing-masing 1 ekor kambing kurban. Bahagianya lagi, para pemenang ini dapat pula berbagi kebahagiaan dengan sekitarnya.

Selain giveaway, JNE memberikan Diskon 20% dalam rangka Promo Idul Adha untuk tujuan kiriman ke Negara Timur Tengah (Arab Saudi, Turki, Qatar, Mesir, Uni Emirat Arab, Yaman, Yordania, Kuwait, Bahrain, Oman) tanpa minimal berat, promo diskon dan tersebut berlangsung pada tanggal 7-17 Juli 2022. Khusus untuk member JNE  Loyalty Card (JLC) nih, ada program menarik  berupa Double Point untuk Service International pengiriman ke Negara Timur Tengah. 

Salut sama kreativitasnya. Semoga JNE terus berbagi dan terus menginspirasi.

Makassar, 16 Juli 2022

[1] https://nakita.grid.id/read/022657320/siapa-sangka-melalui-berbagi-bisa-bikin-diri-sendiri-bahagia-begini-penjelasan-dari-psikolog-dan-tipsnya?page=all, diakses 15 Juli 23:07. 



Share :

16 Komentar di "Idul Adha, Momen Connecting Happiness dengan Cara Berbeda"

  1. Momen idul adha memang selalu terasa spesial. Cuma di waktu ini semua orang bisa merasakan makan daging sekaligus berbagi untuk banyak orang. Apalagi pas denger ada nenek yang berjuang 10 tahun menabung untuk bisa ikut berkurban. Btw, semoga JNE bisa rutin mengadakan acara kayak gini setiap tahunnya, ya.

    ReplyDelete
  2. Uwaaahhhh bagi2 nya langsung kambing ke 32 orang ya mbaaa. JNE memang okeee sih. Kurir logistik yg paling aku percaya juga selama ini. Reputasi perusahaannya selalu bagus. At least aku blm pernah ngalami paket ga sampai atau rusak kalo pakai JNE.

    Saluuut Ama acara yg mereka selenggarakan , dan suka dengan temanya bahagia bersama di jalan Tuhan 👍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Connecting happiness selalu jadi tema besar JNE, Mbak. Keren, ya.

      Delete
  3. Cara berbahagia yang berkah. Semoga JNE eksis selalu sehingga dapat senantiasa berbagi seperti ini.

    ReplyDelete
  4. 32 kambing di ulang tahun ke-32 ... luar biasa ... semoga di tahun depan bisa berbagi lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin. Semoga terus berbagi dan connecting happiness.

      Delete
  5. Kreatif banget ya momen connecting happiness di hari Idul Adha ala JNE. Semoga bisa terus berbagi ya JNE.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya benar ... cara yang sangat kreatif. Salut sama kreativitas JNE.

      Delete
  6. Sungguh momen yang tepat untuk berbagi kepada banyak orang. Slogan "connecting happiness"-nya tepat sekali menggambarkan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Slogannya mantap sekali dan JNE konsisten melakukannya.

      Delete
  7. Alhamdulillah, cara merayakan hari jadi dengan berbagi keberkahan. InsyaAllah kegiatan ini terus berlangsung setiap tahun, Aamiiin.

    ReplyDelete
  8. Salut banget sama JNE ini, semangat berbagai kebahagiaannya tak pernah redup, terbukti dengan kegiatan berbagi daging kurban di hari raya Idul Adha dari kantor pusat sampai ke daerah2 di Indonesia, masyaallah tabarakallah, sukses selalu buat JNE :)

    ReplyDelete
  9. JNE kereen yaa berbagi teruss...
    Idhul adha moment berlipat pahala karen ada Idhul Adha dimana umat muslim menyembelih hewan qurban dan di bagi2kan.

    Semoga JNe selalu jaya di darat mapun di udara

    ReplyDelete
  10. MasyaAllah 32 kambing di ulang tahun ke-32. Semoga menjadi berkah buat sesama ya mba. Dan di tahun depan bisa berbagi lagi

    ReplyDelete

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya tapi jangan tinggalkan link hidup. Oya, komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^