Apa Setelah 3 Dekade Angkatan 92 FT Unhas?

Apa Setelah 3 Dekade Angkatan 92 FT Unhas? – Datang ke media setelah acara? Itulah kami, angkatan 92 Fakultas Teknik Unhas yang baru selesai reunian 3 Dekade. 😁 Bukan tanpa alasan sih, ya. Inginnya datang ke kantor redaksi Tribun Timur sebelum lebaran tapi situasi dan kondisi ternyata tak memungkinkan dan kami baru bisa diterima setelah hari pelaksanaan (tanggal 7 Mei).

Jadilah kami datang ke gedung Tribun Timur pada tanggal 10 Mei lalu. Menemui Pak Ronald Ngantung – jurnalis senior di Tribun Timur, Pak Sony Maryanto, dan seorang jurnalis muda bernama Faqih Imtiyaz.

Bukan tanpa alasan pula sehingga kunjungan itu dilakukan setelah pelaksanaan acara 3 Dekade Angkatan 92 FT Unhas. Kami berharap acara reuni itu sebagai awal dari kebermanfaatan-kebermanfaatan lain setelahnya mengingat masih ada teman yang tak terjangkau karena berbagai alasan.

Apa Setelah 3 Dekade FT Unhas

Biarpun acara reuni 3 Dekade sudah berlalu, harapannya teman-teman yang belum bergabung bisa masuk lagi dalam circle pertemanan angkatan 92 FTUH dan yang sudah terlibat dalam acara 3 Dekade tetap merasakan spirit untuk melaksanakan hal-hal positif lainnya lagi.

Sebenarnya berbagai peluang bisa terbuka lebih lebar lagi dengan kembali membangun jejaring pertemanan, bukan hanya kegiatan sosial. Bisa saja ada kerja sama baru yang terbentuk yang meningkatkan produktivitas yang berujung pada kebermanfaatan. Usia sudah tidak muda lagi, kan, maka seyogianya hal-hal positif diperbanyak.

Hal demikian kami – Hartono (ketua panitia), Hasmunir, Ridwan, Megawati (Ega), dan saya sampaikan pada pertemuan dengan redaktur Tribun Timur, juga pada talkshow Smart FM. Ada rencana untuk membuat yayasan juga. Saya ikut sama teman-teman panitia kalau jadi lanjut bikin yayasannya. Kerja sama dengan mereka seru soalnya. Merasa jadi mahasiswa abadi bersama orang-orang ini. 😆

Yang paling seru itu di kepanitiaan 3 Dekade lalu, ada beberapa hal yang sudah direncanakan sebelumnya, tiba-tiba berubah atau tidak dilaksanakan haha yang dilaksanakan malah yang sebelumnya tidak direncanakan. Aneh ya tapi di situlah nyeninya anak … eh, maksudnya bapak dan ibu angkatan 92 ini. Masih suka menyebut "anak 92" padahal banyak yang anaknya sudah mahasiswa hahah.

Sebelum masuk ke dalam salah sebuah ruangan di lantai 2 (kantor Tribun Timur), saya berbincang dengan Sony yang dulu juga kuliah di jurusan dan angkatan yang sama dengan saya mengenai bagaimana kelanjutan dari acara 3 Dekade ini. Saya mengatakan, rencananya akan ada kelanjutannya, tidak berhenti sampai di sini saja. Dari teman-teman muncul niat untuk membentuk yayasan yang mewadahi kegiatan-kegiatan ke depan.

Kunjungan ke Tribun Timur

Acara reuni yang dihadiri sekira 80-an orang itu sebenarnya sudah di atas ekspektasi panitia mengingat sebelum-sebelumnya tak mudah mengumpulkan mereka. Sebuah “pancingan” pada acara pre event, berupa family gathering di Sekolah Alam Insan Kamil hanya dihadiri segelintir orang yang didominasi panitia. Ada yang membingungkan karena sebenarnya yang tergabung di grup besar banyak tapi yang berminat atau tahu informasinya tidak banyak padahal sudah disebar juga di grup-grup jurusan. Sepertinya pada mahasibuk, ya. 
🤭

Sampai-sampai, di antara panitia ada yang berseloroh, kalau sampai nantinya yang berminat hadir di acara 3 Dekade hanya segelintir, lebih baik acaranya dibuat privat sekalian, khusus untuk panitia dan anak-anaknya saja. 😅

Syukurlah, setelah dirilis desain baju kaos seragam dengan tag line Reconnect & UNIfy ON 3 Decade, yang registrasi lumayan banyak bahkan mereka yang tinggal di luar Makassar dan memang tak bisa hadir berminat membeli baju kaos yang didesain dengan apik oleh Nine itu.

Ah, ya cerita mengenai pelaksanaan acara 3 Dekade Angkatan 92 Fakultas Teknik Unhas akan saya ceritakan nanti, ya setelah foto-foto dari fotografer profesional dirilis. Tentang pendirian yayasan, hal ini menjadi topik yang dibicarakan dalam pertemuan panitia pada tanggal 12 Mei lalu. Doakan semoga lancar dan kelak bermanfaat bagi banyak orang, ya.

Makassar, 16 Mei 2022

Fan page 3 Dekade Antek 92 UH https://www.facebook.com/3-Dekade-Antek-92-UH-111203514702631




Share :

4 Komentar di "Apa Setelah 3 Dekade Angkatan 92 FT Unhas?"

  1. Wah, luar biasa acaranya apalagi dihadiri jurnalis senior Tribun Timur bisa tanya-tanya tentang jurnalis dong. Penasaran banget dengan profesi ini, sebagai blogger juga ada masanya cosplay jadi jurnalis kayaknya, hehe. Terima kasih sharingnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan dihadiri jurnalis senior, Mbak. Kami yang mendatangi kantor medianya dan beliau yang menemani. Terima kasih sudah mampir, ya, Mbak Nisa 🤗

      Delete
  2. wah masih suka reunian dan pnya acara seperti ini ya

    ReplyDelete
  3. Alhamdulillah, untuk keseluruhan angkatan baru kali ini ngumpul, Mbak. Alhamdulillah banyak yang datang. 😊

    ReplyDelete

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya tapi jangan tinggalkan link hidup. Oya, komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^