IDN App, Live Streaming dengan Program Rp.50 Miliar

IDN App, Live Streaming dengan Program Rp.50 Miliar – Zaman now, siapapun bisa mempertontonkan bakatnya dan menjadi terkenal. Kalau dulu harus getol berupaya agar bisa masuk televisi, sekarang tidak lagi, yang penting punya akses ke dunia digital.

IDN Live Streaming

Mengenal IDN App

 

IDN app adalah one-stop content platform yang memungkinkan kalian yang punya talenta untuk mencari viewers dan penggemar sendiri dan merambah impian untuk masa depan yang lebih baik, di mana pun domisili kalian, terkhusus bagi generasi milenial dan generasi Z di Indonesia.

Dalam aplikasi IDN ada fitur IDN Live yang bisa jadi pilihan hiburan setiap harinya karena selalu saja ada orang-orang yang tengah melakukan live streaming dan membahas berbagai hal. Apa itu IDN Live? Well, IDN Live adalah yang memungkinkan pemirsanya berinteraksi secara real time dengan para streamer (orang yang sedang mengadakan live streaming). Para streamer terdiri atas selebriti, influencer, musisi, gamer, dan public figure lainnya.

 

Interaksi Real Time

 

Salah satu keunggulan IDN Live yang saya sukai adalah saat berinteraksi dengan streamer itu beneran real time! Saya sempat menyimak salah seorang streamer bernama Vina Anjar yang memiliki kemampuan menyanyi. Vina ini mampu berinteraksi dengan baik dengan viewers-nya.

Awalnya saya hanya mau menyimak, tidak ingin ikut berkomentar tapi karena disapa khusus oleh Vina, saya jadi ikut nimbrung juga, bahkan berinteraksi dengan viewers lainnya. Vina bukan hanya pandai menyanyi, dia pandai membuat topik diskusi yang related dengan para penontonnya.

Awalnya dia menanyakan kepada saya apa makanan khas Makassar dan saya suka makan apa. Seperti focus discussion group, perbincangan berlanjut ke topik relationship dengan pasangan. Mungkin di antara mereka, saya saja yang sudah menikah dan punya anak tapi saya diam-diam saja supaya bisa ikut dalam obrolan mereka yang membincangkan kekasih. 🤭

Mungkin sekilas terlihat sebagai perbincangan sederhana tapi bisa jadi ada yang terbantukan dengan perbincangan yang ada, minimal tidak merasa sendiri sehingga terbuka wawasan untuk mencari solusi dari permasalahan yang ada. Atau bisa jadi, orang-orang yang bercakap-cakap bisa memberikan solusi satu sama lain.

IDN Live

Buka Aplikasi Lain Sembari Menyimak IDN Live

 

Sesekali Vina menyebut nama saya dan saya kembali ikut berkomentar. Seru juga rasanya, terlebih karena interaksi benar-benar real time, tak terasa ada jeda waktunya. Keunggulan lain dari IDN Live adalah ketika sedang menyimak siaran langsung, saya masih bisa buka Whatsapp dan membalas pesan-pesan WA sembari tetap menyimak IDN Live.

Satu jendela kecil yang menampilkan streamer terbuka bersamaan dengan terbukanya aplikasi Whatsapp. Semacam thumbnail tapi dalam bentuk video, bukan gambar. Saya masih bisa menyimak Vina berinteraksi dengan para pemirsanya sambil chatting dengan seorang kawan.

Aneka konten digital bisa dibuat melalui fitur IDN Live ini. Fitur ini bisa menjadi pilihan untuk mencari hiburan dengan mencari streamer yang cocok. Hanya butuh koneksi internet yang bagus, tidak perlu bayar sepeser pun untuk mengakses konten-konten yang ada. Kabar baiknya, IDN menyelenggarakan IDN Live Streamer Fund Program Rp. 50 Miliar yang bisa jadi penyemangat para content creator.

 

IDN Live Streamer Fund Program Rp.50 Miliar

 

IDN Live Streamer Fund Program Rp.50 Miliar adalah program yang memberi penghargaan kepada streamer atas dedikasi mereka dalam membuat streaming yang kreatif dan otentik. Dana yang dapat diperoleh setiap streamer dihitung melalui kombinasi faktor, termasuk jumlah jam streaming dan pemirsa, tingkat keterlibatan obrolan dan hadiah virtual, dan banyak faktor lainnya.

Tidak ada batasan jumlah streamer yang bisa bergabung dalam IDN Live. Diharapkan sebanyak mungkin yang memenuhi syarat bergabung untuk memanfaatkan fasilitas yang disediakan IDN.

Cara menjadi streamer IDN Live yang berpeluang mendapatkan dana dari IDN:

  • Berbasis di Indonesia.
  • Berusia 18 tahun ke atas.
  • Memiliki setidaknya 100 pengikut di Aplikasi IDN.
  • Konsisten dalam streaming setiap hari.
  • Mempromosikan kepositifan dan inklusivitas.
  • Kreatif, kepribadian yang ramah dan membawa ide-ide baru.
  • Mematuhi aturan di komunitas IDN Live dan pedoman serta syarat dan ketentuannya.

Di website ada fact sheet yang memberikan informasi bonus kinerja yang bisa diperoleh para streamer. Bonus kinerja dihitung setiap bulan dan hanya berlaku jika streamer mencapai lebih dari 60 jam streaming, 20 hari streaming unik, dan mencapai durasi 2 jam setiap kali melakukan siaran langsung.

IDN memberikan personal bonus income mulai dari Rp650.000 untuk yang mencapai target achievement 5000 poin hingga Rp1.300.000.000 bagi yang mendapatkan target achievement sebesar 10.000.000 poin. Hm, menggiurkan, ya?

Nah, jika kalian mulai tertarik untuk menjadi streaming karena merasa memiliki hobi cuap-cuap melalui live streaming, coba deh simak dulu kategori apa saja yang tersedia di fitur aplikasi baca berita dan hiburan ini: Gaming, Korea, Music, Viral, Horor, Hobi, Beauty, Otomotif, Traveling, Food, Relationship.

Live Streaming IDN

Pastikan kalian telah men-download IDN App terlebih dulu ya dan amati cara kerjanya. Boleh cari tahu dulu siapa sajakah streamer di IDN Live melalui link https://streamerfund.idn.app/streamers untuk mencari inspirasi.

Menjadi streamer bisa menjadi salah satu cara untuk menjadi seseorang yang bermanfaat. Bisa jadi, hal sederhana yang dilakukan ketika melakukan siaran langsung akan membawa kebahagiaan bagi orang lain. Sebagaimana kalimat bijak yang mengatakan bahwa sukses tidak melulu soal harta dan tahta, tapi tentang menebar cinta, bahagia, dan berbagi ilmu untuk membantu sesama. Bisa saja cuap-cuap kalian jadi inspirasi bagi orang lain, kan?

Makassar, 17 Mei 2022 



Share :

46 Komentar di "IDN App, Live Streaming dengan Program Rp.50 Miliar"

  1. Wah mantep nih sayangnya aku baru tahu kalau IDN adain live streaming rame banget, nih, pasti seru. Apalagi bisa mengisi di waktu luang kayak gini, mantep, terima kasih sharingnya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbak Nisa bisa jadi content creator di IDN juga kalau mau 😊

      Delete
  2. Keren banget aplikasi nya buat kaum rumahan kaya aku nih jd streamer ya makasih infonya

    ReplyDelete
  3. Menarik ini, selain interaksi dengan streamer yang live, serasa FGD, saat ikutan IDN Live kita bisa sekalian WA-an sambil tetap menyimak, wahhh. Bisa jadi sarana berbagi dan mendapatkan inspirasi ya IDN Live ini:)

    ReplyDelete
  4. Program 50 milyar rupiah nya sangat menarik. Keberadaan idn live banyak memberikan wawasan baru dan pengetahuan kekinian.

    ReplyDelete
  5. Seru juga sekarang IDN sudah punya aplikasi sendiri. Namanya IDN app. Ini jadi incaran anak muda generasi z dan alpha nih. Secara sekarang mereka inilah yang sedang semangat nya mencari jati diri dan pengakuan. Jadinya pengen lebih dikenal

    ReplyDelete
  6. Diriku jadi pengen ikutan belajar di IDN Live Streamer Fund Program. Biar bisa jadi streamer yang profesional dan dapat memberikan kebermanfaatan yang positif. Bonusnya bisa berpenghasilan hingga miliaran rupiah

    ReplyDelete
  7. Zaman now kita bisa memperoleh penghasilan menjadi streamer di IDN App. Hebat banget ya pendanaanya sampai 50 miliar gitu hehehe. Program yang menarik dan menjanjikan nih punya hobi bisa jadi duit tentu menyenangkan ya. Berita dan hiburan di IDN patut ditonton nih. TFS mbak.

    ReplyDelete
  8. Wow, auto meleekk baca 50 miliar! Support dan kontribusi yg luar biasa dari IDN Media!

    Ini kesempatan yg ga boleh dilewatkan para kreator konten nih.
    semangaatt, semangaaattt!

    ReplyDelete
  9. Sepertinya seru.
    Saya jadi penasaran pengen lihat streamingnya Vina.
    Pinter dia untuk membuat orang merasa penting dengan mengajaknya berbicara.

    ReplyDelete
  10. Kalau mau gabung harus daftar dulu ya mbak? Wah kira-kira saingan saya berat gak ya ketika daftar menjadi streamer. Tapi bagus juga nih untuk melatih kemampuan public speaking di depan khalayak ramai

    ReplyDelete
  11. Tertarik ikutan live streaming tapi belum apa-apa udah merasa ini bakalan cocok dan bermanfaat gak ya buat masyarakat sekitar?

    ReplyDelete
  12. Aku sudah donlot aplikasi ini Mba, suka baca berita-berita terkininya, aplikasinya ringan dan ringan juga di kuota, hehehe

    ReplyDelete
  13. Aplikasi nya mantab nih, keren banget. para konten kreator atau yang punya keahlian bisa banget kan ikut live streaming nya..

    ReplyDelete
  14. Suka banget dengan layanan live streaming. Selain interaksi dan feedback yang bisa didapatkan langsung saat itu juga, juga bisa memberikan manfaat jika tema yang dibawakan sesuai dengan actual moment yang sedang hype saat ini.

    ReplyDelete
  15. IDN Live sangat menghargai streamer nya ya Kak... yg udah berusaha berkarya kreatif punya kesempatan mendapatkan rezeki 50 M, wow kereen, boleh juga nih nyoba daftar jadi streamer di IDN Live

    ReplyDelete
  16. Ngebayangin mental yang luar biasa nih pasti ya para streamer itu. Segitu lamanya loh harus live dan menyajikan konten yang menarik. Cucok banget nih buat anak muda jaman now yang rata-rata kreatif dalam bikin unggahan. Hayuuk gabung aja jadi streamer di IDN Live, bisa dapet cuan loohh...

    ReplyDelete
  17. jadi streamer kudu aktif ya.., pinter ngajak penonton ngobrol dan kita jadi terbuka untuk ikut nimbrung, kapan-kapan pengen juga nih ikup nimbrup di IDN Live

    ReplyDelete
  18. Cuap-cuap bermanfaat kalau begini ya..Sudah ada medianya, IDN App live Streaming buat para streamer berkreasi. Dengan membagi inspirasi dan menebar cinta, bahagia, dan berbagi ilmu untuk membantu sesama

    ReplyDelete
  19. program live streaming seperti ini memang cukup menarik untuk dijadikan sebagai sumber penghasilan ya..

    ReplyDelete
  20. Bacanya merinding.. 50 miliar loh!
    Ini bakalan mengalahkan YouTube tiktok dan Instagram dong ya


    Saat ini yang terbersit hanya satu : MARI KITA COBA!

    ReplyDelete
  21. Buat isi waktu sekarang ga bingung lagi. Mua jadi streamer atau pendengar bisa ya di idn live. Yg pasti semuanya bermanfaat

    ReplyDelete
  22. Saya termasuk yang suka sulit bicara di depan umum. Makanya lebih suka menulis. Tetapi, memang menarik programnya. setidaknya mengajak netizen untuk mau bikin konten yang positif. Apalagi bisa berpeluang dapat penghasilan

    ReplyDelete
  23. Sepakat, menjadi streamer adalah salah satu cara untuk menjadi dan memberi manfaat bagi orang lain, dengan membuat konten yang bermanfaat pula pastinya. Dan karena setiap hal akan dimintai pertanggungjawaban, termasuk konten di dunia digital

    ReplyDelete
  24. Mba aku belum coba utak-atik app IDN ternyata banyak fitur bermanfaat ya termasuk streaming ini

    ReplyDelete
  25. Program² persembahan IDN app selalu menarik ya mba
    Benar² nunjukin support yy luar biasa utk para kreator konten, dan siap jadikan iklim.digital yg cihuy

    ReplyDelete
  26. Jadi Streamer di Indonesia peluangnya terbuka, belum banyak kaya di China atau Korea. Terus sekarang ada program dari IDN Live dengan hadiah sebanyak itu. Asli bikin ngiler deh

    ReplyDelete
  27. Aplikasinya asyik ya, masih tetap bisa nonton video meski sedang membuka aplikasi lain. Buat para creatornya juga lumayan banget nih kalau aktivitasnya di IDN live diapresiasi dengan rupiah untuk jumlah jam streaming dan interaksinya. Semoga creator Indonesia makin makin kreatif lagi.

    ReplyDelete
  28. Siapa saja bisa melamar menjadi IDN Live Streamer ya, kak Niar.
    seru banget melihat sampai dimana kemampuan diri untuk menyajikan konten dalam bentuk video dan berkomunikasi dengan penonton.
    Bukan hanya ladang mencari rejeki, tapi juga belajar sebanyak-banyaknya.

    ReplyDelete
  29. Anak anak muda nih yang biasanya jago bikin konten streaming, luwes dan energik. Dari hobi bisa jadi uang ya

    ReplyDelete
  30. Dennise SihombingMay 28, 2022 at 9:34 PM

    Kak Niar menyaksikan live streaming itu memang menyenangkan ya. Ada kebahagiaan tersendiri karena kita bisa langsung berinterasi. Penasaran nih tentang aktivitas live streaming IDN, aku download deh

    ReplyDelete
  31. Kesempatan untuk dikenal lebih luas ya sekarang dengan adanya dunia digital asal rajin & mau belajar terus mengupgrae diri.
    Lewat IDN App bisa jadi streamer ya & dikenal banyak orang

    ReplyDelete
  32. Makin lengkap aja ya fitur-fitur IDN App ini dengan ditambahkannya bisa live stream. Menggoda banget. Bisa nih jd salah satu pintu cuan para content creators ya. Aku jg kepengen nyoba nih nonton live streaming di IDN app ini.

    ReplyDelete
  33. Seneng banget sih mak disapa sama kreator kontennya. Diajak ngobrol pula. Bikin penonton betah dan apresiatif sama kreatornya

    ReplyDelete
  34. pengendeh bisa nimbrung di streaming idn kayaknya seru banget ya, pasti banyak ilmu yang didapat, apalagi bisa langsung berinteraksi

    ReplyDelete
  35. Iyess betul sekali jaman Now siapa saja bisa terkenal bisa dpt cuan dr sosmed tergantung pinter2nya memanfaatkan moment.

    Seruuu nih IDN app memberi kesempatan kepada konten creator berkarya (gusti yeni)

    ReplyDelete
  36. Saya belum pernah menyaksikan live streaming di IDN App. Jadi penasaran pas baca kelebihannya di atas. Terutama bagian kita masih bisa melakukan aktivitas lain di hp sembari nyimak live streaming. Soalnya yang bikin malas nonton live streaming tuh itu.. karena gak bisa buka aplikasi lain, tahu sendiri kan pasti ada aja pesan penting di WA yang mesti dicek...

    ReplyDelete
  37. Nimbrung streamingnya IDN pasti seru banget selain bisa ikut nimbrung dan streamer keren jadi tambah wawasan ...pastinya. apalagi berita juga uptodate banget

    ReplyDelete
  38. Bener2 jadi one stop creator platform nih IDN app, dengan live streaming IDN bikin anak2 milenials makin kreatif dan bisa menghasilkan cuan dengan mudah. Menjadi Streamers dan mudah dikenal pula, asik pisan kalo yang suka cuap2.

    ReplyDelete
  39. Baru denger tentang fitur streaming di IDN app ini dan kayanya menarik banget sih Mak. Modal HP, koneksi internet yang stabil dan topik obrolan menarik yang nggak abis2 buat dibahas, InsyaAllah bisa konsisten jadi streamer di sana!

    ReplyDelete
  40. Jaman sekarang banyak jalan untuk dikenal dan meraih berbagai peluang ya, Kak. Salah satunya dengan menjadi streamer begini. Selain dapat menyalurkan bakat, dapat cuan, menghibur, dan tentu saja membuka peluang untuk semakin dikenal dan mendapat kesempatan untuk berkiprah di bidang yang disukainya.

    ReplyDelete
  41. Entah mengapa aku jadi teringat ada lowongan pekerjaan untuk yg merasa bawel. Sekarang, justru yg suka ngomong dengan seru jadi bisa ikutan idn live ini ya Mbak

    ReplyDelete
  42. Sekarang banyak ya aplikasi yang ada live streaming nya dan diisi dengan berbagai topik yang sesuai minat kita, ternyata di IDN LIVE juga ada dan banyak bonus menarik buat yang berprestasi ya

    ReplyDelete
  43. Aku belum nonton live streaming IDN sebenarnya. Tapi menarik juga ya programnya. Apalagi banyak topik yang bisa diikuti dan akan menambah ilmu juga tentunya.

    ReplyDelete
  44. Keren banget IDN juga ada wadah untuk para live streamer, aku kmrn juga sempet ikutan pas ada materi tentang kepenulisan sama editornya idn juga kak Niar, jadi ketagihan streaming di IDN

    ReplyDelete

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya tapi jangan tinggalkan link hidup. Oya, komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^