Dengan Kuota Unlimited, Berkarya Tanpa Batas Jadi Lebih Mudah

Dengan Kuota Unlimited, Berkarya Tanpa Batas Jadi Lebih MudahPaket data merupakan kebutuhan yang sepertinya sudah masuk dalam ranah kebutuhan primer untuk saat ini ya. Bahkan kata sebagian orang, masih bisa menahan diri untuk tidak makan ketimbangan menahan tidak internetan. Hm, benarkah? ๐Ÿ˜ƒ

Kalau lihat anak sulung saya, bisa saja, demikian. Dia itu tahan tidak makan kalau lagi di depan laptop, mengerjakan tugas kuliahnya sembari internetan. Andai seperti tisu yang mudah robek, mungkin sudah berkali-kali deh mulut saya ini robek karena mengingatkannya makan. Mulai dari mengingatkan dengan cara halus sampai dengan cara mengomel panjang-pendek.

Untungnya mulut ini tak serapuh tisu, ya. Tak perlu ganti mulut berkali-kali.


Kuota unlimited

Di satu sisi saya paham mengapa putra saya sampai sedemikian betahnya menghadap laptop karena saya pun mengalaminya. Kalau sudah duduk depan komputer untuk mengerjakan tulisan rasanya asyik sekali.

Mungkin seperti “trance”, ya. Bisa lupa diri … lupa mengerjakan pekerjaan rumah. Begitu tulisan selesai baru sadar kalau tumpukan piring sudah tinggi, belum dicuci. Tapi bedanya dengan si sulung, saya tidak lupa makan. ๐Ÿ˜

Oya, kalian suka bekerja pada saat-saat yang bagaimana?

Sebenarnya saya bisa kapan saja menulis – pagi, siang, sore, atau malam tak masalah. Cuma pada malam hari, terlebih tengah malam itu nyaris tanpa distraksi. Kalau sudah sekali duduk menulis lalu keasyikan, saya inginnya tidak menghadapi kendala apapun.

 

Kuota Unlimited Malam Smartfren, Relaunch

 

Launching Kuota Unlimited Smartfern

Mengapa Smartfren Meluncurkan Kembali Paket Kuota Unlimited

 

Smartfren mencatat bahwa pada jam 1 dini hari hingga 4.59, sekitar 18 persen penggunanya memakai koneksi internet. Hal inilah yang direspon Smartfren dengan meluncurkan kembali kuota unlimited dalam rentang waktu itu agar para penggunanya – anak-anak muda yang begadang merasa nyaman. Nah, kuota internet yang ada tak akan terpotong ketika memasuki rentang waktu yang sudah ditentukan.

Djoko Tata Ibrahim, Deputy CEO Smartfren memaparkan dalam konferensi pers yang diselenggarakan secara virtual pada 8 Januari lalu:

“Sebagai pelopor paket Internet Unlimited di Indonesia, Smartfren di tahun yang baru ini berkomitmen memberikan paket Unlimited yang makin Unlimited dan Kuota Nonstop yang makin top. Kini semua pelanggan kedua paket tersebut mendapatkan Extra Unlimited Malam full speed tanpa mengurangi benefit yang sudah ada. Semoga benefit baru ini membantu mereka yang sedang berjuang membuka peluang, hingga malam-malam berkarya, bekerja, belajar dan melakukan berbagai kegiatan digital yang bermanfaat. Misalnya latihan game esports, streaming film, download atau browsing ide bisnis baru.”

By the way, bicara tentang ide bisnis baru, kalau kuota kalian terbatas di siang hari, bisa nih nonton tayangan IGTV ide-ide bisnis menarik jaman now di akun Instagram @smartfrencommunity pakai kuota tengah malam. Seperti ini nih contohnya: perbincangan dengan Show Me The Monster:


Smartfren Community

Kuota Unlimited untuk Pemilik Sim Card Smartfren Nonstop

 

Paket unlimited yang baru diluncurkan ini tetap bisa dipakai 24 jam untuk penggunaan semua aplikasi dan diberikan Extra Unlimited Malam full-speed. Waktu saya mencoba beli paket Unlimited untuk sepekan, memang benar kecepatannya memuaskan. Nonton YouTube lancar.

Oya, khusus untuk pelanggan kuota Nonstop seperti saya nih (kartu perdana saya paket Nonstop), bisa lho membeli paket Unlimited juga. Perlu diketahui, Extra Unlimited Malam full-speed diperoleh selama masih memiliki kuota utama.

Daftar harga kuota internet unlimited

Setelah pukul 04.59 WIB, pelanggan dikenakan batas pemakaian wajar (FUP) dari paket Unlimited yang sedang aktif. FUP (fair usage policy) di-reset ketika masuk pukul 00.00. Begitu masuk jam 01.00, kuota Unlimited Full Speed Malam available dipergunakan sampai pukul 04.59 WIB.

Oya, untuk diketahui, paket kuota unlimited ini tidak untuk pemakaian internet menggunakan mifi, ya. Hanya untuk gadget saja.

 

Harga Paket Kuota Unlimited Smartfren

 

Harga paket kuota Unlimited ini sangatlah terjangkau. Mulai dari harga Rp. 9.000 kita sudah bisa mendapatkan paket unlimited selama seharian. Untuk paket kuota unlimited Smartfren 7 hari, bisa didapatkan dengan harga Rp. 20.000. Kedua paket ini memiliki batas pemakaian wajar sebesar 1 GB per hari.


Bayar kuota Smartfren pakai OVO

Selain paket untuk penggunaan harian dan pekanan, Unlimited juga tersedia untuk pengunaan bulanan, lebih tepatnya selama 28 hari, harga paket paling tinggi sebesar Rp. 100.000.

 

Metode Pembayaran Kuota di Aplikasi Smartfren

 

Untuk pembelian paket kuota Unlimited Smartfren melalui aplikasi My Smartfren, pelanggan dimanjakan dengan 4 metode pembayaran, yaitu: potong pulsa, uang elektronik (GoPay, ShopeePay, dan OVO), mobile banking (Simobi+), dan kartu kredit (Visa dan Master Card).

 

Pembayaran kuota unlimited

Begadang Boleh Begadang, Asal ...

 

By the way, jangan mentang-mentang menggunakan internet paket tak terbatas dini hari lantas tidak memperhatikan kesehatan karena biar bagaimana pun, tubuh manusia normal mengenali saat malam hari merupakan waktunya istirahat.


Begadang sehat
Begadang sembari makan makanan sehat. Sanggup?

Cukupkan tidur pada siang hari, banyak konsumsi air putih, makan dan minum yang bergizi jangan sampai dilupakan (mengingatkan diri sendiri๐Ÿ˜“). Untuk pilihan makanan, sebuah artikel di Kompas.com menyarankan:

Pilihlah makanan yang tak hanya membuat kenyang, melainkan bisa meningkatkan daya konsentrasi, daya ingat, hingga mengurangi stres. Pilih makanan yang mengandung karbohidrat, ikan, sayuran hijau, kacang-kacangan, buah beri, alpukat, kuning telur, coklat, dan cabai. Kurangilah makanan instan, sebaiknya hindari. Jika ingin ngemil, pilihlah yang memberikan energi dan mengandung protein seperti protein shakes, greek yogurt, buah-buahan, dan irisan apel dengan olesan kacang.

Selain cara-cara di atas, kalian punya tips begadang “sehat”?

Makassar, 17 Januari 2021


#SmartfrenCommunity
#UnlimitedBisaSemua
#KuotaNonstopMakinTop
#MalamJadiExtra


Share :

34 Komentar di "Dengan Kuota Unlimited, Berkarya Tanpa Batas Jadi Lebih Mudah"

  1. Bener banget mbak zaman sekarang kuota tuh ibarat beras yang tiap bulannya ada budget khusus ( saya sih itu haahaha ).. btw saya punya modem smartfren yg support all operator, smartfrennya ngga ada sinyal disini huhu

    ReplyDelete
  2. asik banget memang ya mak kalo ada kuota unlimited, jadi bebas berkreativitas dan berekspresi di dunia digital media. Bahkan jadi makin produktif juga ya

    ReplyDelete
  3. Ternhyata Smartfren ini pelopor internet Unlimited di Indonesia ya mbak. Asyik banget nih sekarang ada kuota unlimited malam tanpa motong kuuta utama yg tetap unlimited di luar jam malam. Benmtul banget jangan kebanyakan begadang, aku sih memilih tidur dan bbangun dini hari sebelum subuh aja untuk memanfaatkan kuota malam

    ReplyDelete
  4. Kalau aku, dulu tipe yang milih gak jajan buat beli kuota internet. Alhamdulillah sekarang bisa jajan, hahaha. Seneng kalau ketemu kuota unlimited kaya gini. Dulu ngerasain kuota yang mahal sih dan gak bisa nebeng wifi

    ReplyDelete
  5. bener banget mbak, jaman sekarang tuh kuota termasuk kebutuhan pokok ya :) setiap bulan selalu ada budget khusus buat ngisi baik hape maupun laptop hahaa

    ReplyDelete
  6. Waah, kalo udah kuota unlimited, juaranya smartfren.
    Dan begadang pun bahagia ga berasa banget saking asiknya.
    Justru teman asik bgadang tuh Mie kuah plus rawit sama teh panas hadudud, ternikmat itu. Kalo aku suka didoping multivitamin udah cukup

    ReplyDelete
  7. Lo...lo...harganya amazing yaa..
    Kuota yang pas banget di kantong mahasiswa dan siswa sekolah. Eh, tapi mama juga boleh doonk...ikutan make.

    Kakak bertanggung jawab sekali yaa, kak Niar.
    Pasti mahasiswa teladan ini...mashaAllah~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku punya banget kenangan indah bersama Smartfren.
      Zaman masih tinggal di Bandung bagian atas, banyak provider yang gak nyampe sinyalnya. Ajaibnya, pakai Smartfren semuanya beres.
      Alhamdulillah.

      Delete
  8. Kuota unlimited memang sangat diperlukan di zaman serba online ini ya Mba. Pastinya banyak yg hunting kuota unlimited ini...

    ReplyDelete
  9. Kalo aku pribadi menghindari begadang karena tubuhku nggak kuat. Jadi meskipun koneksi internet tetep kuat lancar jaya dalam 24 jam, akunya yang ngalah nih. Smartfren ok punya nih bisa diajak begadang ternyata ya, apalagi kuotanya unlimited. Joss banget.

    ReplyDelete
  10. kuota unlimited jadi penting banget nih mba niar di zaman segala serba daring kayak sekarang...mulai dr belajar, kerja, belanja...semua butuh kuota kan sekarang yaa

    ReplyDelete
  11. Penting sekali kuota unlimited jaman sekarang, begadang bisa gak berarti kalau tetiba kehabisan kuota. Jaman serba online sih ya..

    ReplyDelete
  12. Sekarang mah kuota penting banget. Kebutuhannya sedang meningkat pesat. Makanya asik banget kalau ada yang menawarkan unlimited. Jadi lebih puas untuk berkarya

    ReplyDelete
  13. Seruuu banget kalo pakai SmartFren
    Paket2nya bikin mupeng dan makin cintaaa ama provider satu ini.
    Ntab jiwaa ada kuota unlimited juga ye kan

    ReplyDelete
  14. aku dulu pernah pakai smartfren nih pas belum ounya wifi buat di rumah. sangat membantu sih apalagi juga mendukung kantong mahasiswa pada saat ituu hehe

    ReplyDelete
  15. ini khusus para kelelewar yg senang begadang. quota unlimited malamnya banyak yg pengen nih. yang anak muda yg berkreasi perlu banget nih.

    ReplyDelete
  16. Iya harus ada waktu jeda ya kak kalau main komputer dan gawai untuk gerakkan tubuh biar nggak pegal, mata juga kudu istirahat..keren nih paket Smartfren...

    ReplyDelete
  17. Saya masih punya Andromax C3 sepaket beli nomornya dan HP, sekarang masih dipke jadi modem

    ReplyDelete
  18. kuota unlimited dari smartfren ini emang kebutuhan utama bagi pekerja digital ya mbak..
    akses internet tak terbatas ini bisa makin produktif berkarya

    ReplyDelete
  19. Masa sekarang emang data itu butuh banget. Apalagi bagi pekerja kantoran yang medapat kesempatan WFH. Kalau aku sebagai ibu rumah tangga, waktuku fleksibel kapan mengerjakan tulisan. Pastinya setelah anak-anak menyelesaikan tugasnya, hehehe kadang juga malah disambi saat ada urgency-nya. Smartfren paham betul keadaan srkarang ya, bantyak paketannya

    ReplyDelete
  20. Puas banget sama Smartfren mbak. Di rumah pakai modem kartu Smartfren. Unlimited banget.

    ReplyDelete
  21. Wah sama kita, kalau dah di depan laptop lupa cucian dan semua kecuali makan hihihi
    Memang kalau kuota unlimited bantu bangets ya...berasa wuss...ga habis-habis kuotanya. Tapi tetap ingat jam normal biologi yang mestinya tetap kita patuhi biar tubuh tetap sehat apalagi sedang situasi pandemi begini

    ReplyDelete
  22. Bener buat aku penting banget kalau di rumah itu ada kuota karena kita bisa produktif dan ngapa-ngapain juga sih

    ReplyDelete
  23. Smartfrend hrgnya bersahabat ya. Dulu sy pake smartfrend buat modem eh modemnya rusak nih . Boleh juga nih pake smartfrend buat anak sy selama ini wifi sama nomor sy

    ReplyDelete
  24. Hore ada paket unlimited lagi dari smartfren. Makin asyik untuk berkarya di dunia digital. Murah juga yang bulanan mulai 55ribu bisa dapat paket unlimited internetan.

    ReplyDelete
  25. Bener banget Mbak, rasanya kalau sudah ada di depan laptop emang gitu, tahu tahu dah berapa jam. Smartfren memahami benar ya, memberikan data tak terbatas untuk mengembangkan daya kreatifitas kita

    ReplyDelete
  26. Kalau kuota unlimited itu bikin happy ya jadi mau ngapain juga lancar. Selain membuat konten jadi lebih rajin dan juga bisa nonton drama Korea kalau aku, hehehehee

    ReplyDelete
  27. Emang seru banget ya kalau bisa berselancar Di Internet dengan kuota unlimited apalagi di saat belajar daring sangat diperlukan Aku juga pakai nomor Smartfren

    ReplyDelete
  28. Duu smartfren unlimited ada yang bulanan dan paling mahal hanya 100.000 ya mba? Ini murah banget๐Ÿ˜ mamak langsung hijau matanya

    ReplyDelete
  29. Emang nih internetan malam itu paling enak. Minim distraksi dan kenceeeeng sinyalnya..
    Yeay, 20 ribu unlimited per minggu itu murah Maaak. Sehari cuma 3 ribuan aja

    ReplyDelete
  30. Masa pandemi, kerjaam di rumah semua, anak-anak.daring, cocok banget ya pakai kuota unlimited. Bebas berkarya dan belajar

    ReplyDelete
  31. Punya kuota unlimited ini hepi banget bagiku Bun. Bisa nonton drakor sepuasnya banget. Bisa berselancar dengan bebas tanpa khawatir wong kuotanya banyak

    ReplyDelete
  32. Kemarin nyobain tengah malam emang beneran kenceng :))

    ReplyDelete
  33. Yes... emang yang unlimited gini bikin kerjaan makin cepet kelar ya kak... APalagi kayak kita2 gini..kadang ON nya malah tengah malam..hehe

    ReplyDelete

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya tapi jangan tinggalkan link hidup. Oya, komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^