Kuota Nonstop, Agar Emosi Negatif Enyah Ketika Internetan

Kuota Nonstop, Agar Emosi Negatif Enyah Ketika Internetan – “Sisa kuotaku habis, sisa pulsa juga habis,” ucap pak suami suatu hari. Saat itu beliau meletakkan ponselnya di atas meja. Ini ulah si bungsu. Kalau diberi kesempatan menggunakan smartphone, hati-hati saja kuota dipakai nonton YouTube.

 

Kuota dan Pulsa Habis Sekaligus Itu …. Sebalnya Tuh di Sini!

 

Walaupun sudah berhati-hati, namanya internetan pakai kuota ya begitu itu, bisa kebablasan. Apalagi kalau sedang terkonsentrasi dengan pekerjaan atau tontonan, streaming/live pula. Bisa lupa deh sisa kuota berapa.

Beberapa kali saya mengalami, sedang berkonsentrasi penuh pada pekerjaan, mana pula harus membuka beberapa aplikasi secara bergantian eh tahu-tahu, ketika pekerjaan menuju rampung internet mati. Tak ada cara lain kecuali isi kuota.


Kuota nonstop
Gambar dimodifikasi dari akun Smartfren.

Tapi bagaimana mau diisi kalau sudah minim pulsa? Atau bahkan habis karena tanpa sadar pulsa terpakai buat internetan juga? Saya pun beberapa kali mengalaminya. Pulsa yang sedianya untuk isi paket data tiba-tiba habis tersedot penggunaan internet akibat kuota sudah habis blas.

Kan seperti biasanya ya. Kalau kuota terpakai maka yang tersedot pulsa. Pulsa banyak pun akan habis dengan cepat jika perangkat kita mengalihkan pemakaian kuota kepada pemakaian pulsa akibat paket data yang dipergunakan telah habis.

 

Menyelamatkan Diri Ketika Pulsa dan Kuota Habis Tiba-Tiba

 

Tak ada pilihan lain, harus nebeng untuk tethering kuota suami. Beruntungnya saat itu suami lagi ada di rumah jadi masalah saya segera teratasi. Kalau tidak, berarti harus keluar rumah untuk menyelamatkan diri eh membeli kuota.

Menyebalkannya, tak bisa pakai ojek online kan kalau tak ada kuota. Berarti harus cari bentor (kendaraan becak bermotor). Panjang deh masalahnya. Semacam “tabrakan beruntun” saja. Untungnya saya selama ini terselamatkan karena pas kuota habis pas ada suami yang bisa diminta merelakan kuotanya saya pakai.

Singkatnya urusan kuota habis berpotensi membuat tanduk imajiner keluar. 😈😆

 

Jenis kuota nonstop
4 jenis Kuota Nonstop.

Jangan Pasrah Dulu, Ada Kuota Nonstop

 

Saya pikir memang harus pasrah dengan ketentuan para provider telekomunikasi. Yaitu bahwa “rumus jika kuota data habis maka pulsa akan tersedot” sudah merupakan ketentuan yang hakiki.

Ternyata dogma yang saya yakini selama ini terbantahkan kini. Smartfren baru saja mengeluarkan produk bernama KUOTA NONSTOP. Kuota Nonstop memberikan akses internet nonstop setelah kuota utamanya habis tanpa mengambil dari ketersediaan pulsa.

Bukan hanya berupa kartu perdana, Kuota Nonstop tersedia dalam bentuk voucher data dan paket internet yang bisa kita peroleh melalui galeri Smartfren di seluruh Indonesia, gerai telekomunikasi terdekat, dan aplikasi MySmartfren.

 

Kuota Nonstop dalam 1ON+

 

Setelah membaca informasi tentang produk terbaru Smartfren ini koq ya kebetulan anak bungsu saya menemukan kartu perdana 1ON+. Kartu perdana ini saya beli bulan Mei lalu dan sempat tercecer. Berdasarkan informasi yang saya baca, disebutkan bahwa:

Kuota Nonstop sangat fleksibel karena bisa dipasangkan dengan keuntungan dari berbagai kartu perdana Smartfren berbasis volume, seperti 1ON+ dan Super 4G Kuota.

Wow, ini namanya semesta mendukung! 😍

Maka tanpa pikir panjang lagi saya langsung meng-install aplikasi MySmartfren dan membeli paket Kuota Nonstop 10 GB yang harganya Rp. 45.000. Paket ini difasilitasi dengan akses nonstop setelah kuota utama habis dan menelpon kualitas HD sepuasnya ke sesama nomor Smartfren dengan masa aktif 28 hari.

Paket internet yang saya beli ini merupakan salah satu dari 4 paket KUOTA NONSTOP. Harga paketnya mulai dari Rp. 30.000 – Rp. 100.000. Paket seharga seratus ribu rupiahnya menyediakan paket data sebesar 30 GB juga dengan akses nonstop setelah kuota utama habis dan menelpon kualitas HD sepuasnya ke sesama nomor Smartfren dengan masa aktif 28 hari.

Sebenarnya sudah berbulan-bulan kartu Smartfren itu tak dipergunakan. Namun demikian saya tahu kalau kartu perdananya masih aktif walaupun pulsa dan kuotanya nihil. Mengapa demikian? Karena kartu perdana 1ON+ itu masa aktifnya 365 hari.

1ON+ ini kartu perdana jenis “anti waswas”, tidak perlu khawatir jarang diisi karena masa aktifnya yang panjang. Klop deh berpadu dengan Kuota Nonstop. Perpaduan yang sempurna!


Cara isi kuota nonstop
Membayar isi ulang kuota nonstop bisa dengan beberapa cara
melalui aplikasi MySmartfren.
 

5 Keuntungan Kuota Nonstop Smartfren

 

Saya merasa excited sendiri mendapatkan Kuota Nonstop dari Smartfren ini karena adanya 5 keuntungan berikut:

  1. Memiliki kuota utama besar. Kuota utamanya full 24 jam pada semua aplikasi mulai dari 6 GB.
  2. Akses nonstop bahkan setelah kuota utama habis. Penggunanya tetap bisa melakukan browsing, chatting atau memesan ojek online sesuai dengan masa berlaku paket.
  3. Tanpa sedot pulsa pengguna bisa tetap menggunakan internet meskipun kuota utama habis.
  4. Harganya amat  terjangkau. Dengan Rp. 30.000 saja sudah bisa memperoleh kuota 6 GB.
  5. Free menelpon dengan kualitas HD ke sesama nomor Smartfren.

***

Dengan Kuota Nonstop rasanya sebagian dari kesulitan hidup terselesaikan. Hahay, lebay, ya. Bagaimana tidak, kebutuhan internet bagi saya sudah masuk ranah kebutuhan primer. Soalnya memang pekerjaan saya menggunakan internet. Belum lagi kan anak-anak butuh kuota untuk belajar dari rumah dan gaming.

Jadi, sepakat kan kalau saya katakan dengan Kuota Nonstop, emosi negatif enyah ketika internetan? Eh, tentunya selama sinyal bersahabat lho ya. 😅

Makassar, 16 November 2020

 





Share :

37 Komentar di "Kuota Nonstop, Agar Emosi Negatif Enyah Ketika Internetan"

  1. Saat kuota habis lalu pulsa kesedot sering banget kejadian sama saya. Jadi suka nyimpen pulsa o rupiah deh! Ha, ha.

    ReplyDelete
  2. Smartfren emang murah banget. Kartu saya udah engga dipake 3 bulan lewat, udah abis masa tenggang juga. Abis itu ke galery smartfren, ehh untungnya belum di recycle nomornya jadi masih bisa pakai lagi, tapi pindah ke pasca bayar. Jadi aman bakal aktif sama gak lupa2 lagi sama isi pulsa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah bisa ya aktif kembali dan jadi pasca bayar. Jadinya aman yaa.

      Delete
  3. Aku juga teracuni sama Smarftren ini kak., tapi teracuni bahagia sebab signalnya ternyata bagus diarea rumahku.. gak nyangka aja dirumah pinggiran bisa internetan lancar karna kartu nonstop ini

    ReplyDelete
  4. Murah meriah ya Smartfren pantes banyak yang beli juga

    ReplyDelete
  5. makasih infonya, sangat bermanfaat untuk orang yang perlu banyak kuota utnuk pekerjaan (seperti blogger ya..?)makasih banyak informasinya

    ReplyDelete
  6. Sebal banget memang kalau kuota internet habis pulsanya juga kesedot, untung smartfren punya paket kuota nonstop jadinya gak perlu bete lagi ya mba kalau mau internetan sepuasnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu dia ... sepanjang sinyal bersahabat juga hehe.

      Delete
  7. Iya nih sering jengkel bgt saat udah ada kuota, tp pulsa masih kesedot. Makasih rekomendasinya kak.. ini mah paket komplit dan hemat ya, cucok tuk emak2 blogger 😁

    ReplyDelete
  8. wah ini enak ya jadi kita gak perlu kawatir

    ReplyDelete
  9. Kalo aku sih udah hampir tiga tahun ini pake kartu smartfren cuma paket internet slalu pilih yang unlimited 1 gb perhari cuma ya gitu abis kuota utama pasti langsung lelet.

    Cuma untuk yang paket nonstop ini boleh juga sih soalnya secara harga jauh lebih murah. Thanks for sharing

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siap, sama-sama, Mba. Setelah unlimited, bolehlah dicoba nonstop.

      Delete
  10. Mantap banget nih inovasinya Smartfren, ada Kuota Nonstop.
    Penting banget buat kita yang kerjanya berbasis internet.
    Apalagi sekarang juga anak-anak sekolah daring, jadi emang udah jadi kebutuhan.

    ReplyDelete
  11. Kuota banyak, akses lancar jaya menjadi dambaan banget ya mba. Apalagi sekarag ini eranya digital. Kalau blogger seperti kita kehabisan kuota langsung mati gaya yak..ora iso ngopo-ngopo haha..

    ReplyDelete
  12. Wah jadi penasaran aku mba pengen coba. Soalnya aku tu suka kesel lagi kerja butuh internet, padahal kuota masih ada tapi sinyalnya jelek. Tetep aja jadinya nggak kebuka-buka. Kesel aku tu. Masa coba mu internetan itu aku harus duduk dulu di luar rumah. Bikin bete

    ReplyDelete
  13. Aduh, yang begini nih yang aku butuhin buat streaming drakor. Biar gak banyak nge-lag. Bete deh kalo lagi asyik streaming, eh loading, malah balik lagi ke awal gara-gara kuota kurang besar dan sinyal bapuk. Apa beli aja gitu salah satu paketnya?

    ReplyDelete
  14. Pernah tuh begitu, begitu keluar rumah baru sadar kalo kuota habis dan pulsa habis duh sebel deh. Untung masih punya bonus sms, bisa untuk kirim sms ke Suami minta dikirimin pulsa hehe.

    ReplyDelete
  15. Well jaman digital seperti.ini koneksi internet memang menjadi kebutuhan primer ya. Saya so far cukup sih kebutuhan per bulannya mba.. apalagi ada wifi di rumah

    ReplyDelete
  16. Aku punya Smartfren nih dari sekolah anakku hehe, akhirnya aku taruh di gadget yang dipakai utk anak sekolah online.
    Lumayan juga sih kuotanya. Nah iya kadang kan pemakaian dikit krn kita gak ke mana2 tapi sayangnya waktu aktifnya pendek, kalau waktu aktifnya lbh panjang jd lbh enak dan gk ngrasa rugi2 amat ya hehe

    ReplyDelete
  17. Wah...wah... ada kuota nonstop. Aku penyebab habis paket data or pulsa dengan cepat adalah, lupa. Karena di kantor kan suka lambat, maka aku pakai data. Pas di rumah eh lupaaaa. Download ina inu wkwkwk.

    ReplyDelete
  18. Smartfren penyelamat banget yaa, teh..
    Aku juga pernah ngalamin sedang menulis, gak tau kalau kuota habis.
    Alhasil gak ke save doonk...heueu~
    Sedih banget.

    Belum kenalan sama kuota nonstop Smartfren sih...

    ReplyDelete
  19. Wah, aku suka kalau kuota 24 jam gini. Nggak harus nunggu jam tertentu baru bisa dipakai. Dan 30ribu untuk 6GB itu murah banget menurutku. Apalagi kuotanya nonstop. Apa aku harus ganti provider ke smartfren nih ya?

    ReplyDelete
  20. Smartfren ini murah banget deh apalagi kalau sinyal di lingkungan kita bagus jadi wush..wush..asyik juga ada kuota nonstop ya Kak..

    ReplyDelete
  21. Smartfren Ini udah dari zaman dulu banget ya Dan ini termasuk lumayan cepat waktu itu aku pernah pakai juga soalnya

    ReplyDelete
  22. Bener-bener deh kalau kuota habis sementara kita kerjanya kan serba online, yaa. Nggak bisa banget lah pokoknya kuota adalah yang harus selalu ada di rumah, selain beras. Haha. Paketnya Smartfren ini terjangkau banget, yaaa. Jadinya nggak pakai khawatir lagi deh pas kerja. Dan nonton. LOL.

    ReplyDelete
  23. Wuih kubayangkanki tanduk imajinerta keluar, bagaimanami itu bentuknya hahaha.
    Tapi memang iya di kalau pas ki lagi asyik-asyiknya internetan tiba-tiba kuota habis, esmosi tingkat tinggi. Untungnya ada Smartfren yang memang smart ini, nonstop kuotanya.

    ReplyDelete
  24. Seneng banget ya akhirnya Smartfren menghadirkan kuota nonstop dengan harga yang sangat terjangkau Mbak. Saya punya pengalaman yang bikin kesel juga pas kuota habis terus tiba-tiba pulsa kesedot langsung tanpa pemberitahuan .pokoknya tau-tau mati gaya gak bisa ngapa-ngapain termasuk beli pulsa lewat dompat digitak atau mbanking, jadi beli pulsanya harus ke konter.

    ReplyDelete
  25. Emang bener sih Mak, salah satu penyebab emosi negatif yang meningkat tuh internet lemot dan terbatas. Aduuuh senewen banget kalau udah kek gitu. Saya juga pengguga Smartfren dan ngebantu banget saat harus ngelarin kerjaan freelance di rumah :)))

    ReplyDelete
  26. Memang crucial banget mba soal kuota ini. Sewaktu-waktu habis padahal kita pas lagi butuh-butuhnya di luar rumah, duuhh bisa esmosi mendadak. Jadi pengin juga nih nyobain 1ON+ ini agar tak lagi was-was soal ketersediaan kuota.

    ReplyDelete
  27. Aku tim yang mudah emosyenel klo koneksi buruk mak, haha. Kudu pake kuota yang non stop beginii dan ada sinyal di mana mana kayak smartfren bair hepi terus, hwhe

    ReplyDelete

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya tapi jangan tinggalkan link hidup. Oya, komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^