Denah Rumah Minimalis 2 Kamar Tidur yang Modern

Saya masih suka melihat gambar denah rumah dan mengagumi karya para arsitektur apalagi yang mampu desain ala minimalis. Dalam sebuah rumah, kamar tidur kan dibuat biasanya disesuaikan dengan jumlah anggota keluarga. Untuk keluarga kecil, rumah dengan 2 kamar tidur dirasa cukup. Di mana satu kamar tidur bisa digunakan oleh orang tua dan kamar tidur yang lainnya digunakan oleh anak.

Dari baca-baca, saya menemukan bahwa desain rumah minimalis sebenarnya sudah ada sejak tahun 1920 namun baru mengemuka pada tahun 1990 dan mengalami perkembangan pesat pada tahun 2000-an.


Desain minimalis memang cocok diterapkan pada rumah yang direncanakan memiliki 2 kamar tidur saja. Membuat rumah dengan 2 kamar tidur juga cocok untuk keluarga yang memiliki ukuran lahan terbatas. Jika membutuhkan kamar tidur lagi, empunya rumah bisa mempersiapkan nantinya membuat rumahnya menjadi 2 lantai.

Nah, di bawah ini ada beberapa denah rumah  2 kamar tidur yang dapat dijadikan inspirasi bagi keluarga baru.

Denah Rumah Sederhana



Denah rumah 2 kamar tidur dapat kita aplikasikan jika memiliki ukuran lahan yang terbatas. Rumah 2 kamar tidur dengan desain yang bagus akan terasa nyaman, cocok untuk keluarga kecil. Nah, desain rumah 2 kamar tidur sederhana di atas bisa dipergunakan jika berminat.

Seperti yang kita lihat, dari pintu masuk langsung menuju ke ruang tamu. Ruang tamu dengan desain minimalis sederhana terlihat nyaman. Rumah di atas menggunakan konsep terbuka, di mana ruang tamu dan ruang makan digabungkan menjadi satu tanpa adanya pemisah.

Terdapat 2 kamar tidur dengan desain sederhana namun nyaman. Di mana kamar tidur utama terletak di belakang rumah dengan ukuran yang lebih besar dan fasilitas yang lebih lengkap dibandingkan dengan kamar tidur yang lainnya.

Kamar tidur utamanya dilengkapi dengan kamar mandi sendiri. Selain itu, tepat di depan kamar tidur anak ada kamar mandi yang bisa digunakan oleh tamu.

Lihat Denah Rumah Menarik Lainnya di Sini : Polarumah.com

Denah Rumah 2 Kamar Tidur Minimalis Modern



Sama seperti denah rumah sebelumnya, denah rumah di atas juga menggunakan konsep terbuka dengan menggabungkan ruang tamu dan ruang makan menjadi satu. Tentunya konsep ini cocok bagi mereka yang nyaman ya. Kelebihannya, konsep seperti ini akan membuat rumah anda terasa lebih luas. Bagi yang tidak merasa nyaman saat makan tiba-tiba ada tamu, boleh skip konsep yang ini.

Dari pintu masuk kita tidak langsung menuju ke ruang tamu, melainkan ruang makan kemudian ruang tamu. Desainnya sederhana dan minimlis, namun tetap terlihat menarik dan modern. Dengan penataan furniture yang rapi maka ruangan akan terasa lebih nyaman.

Dalam desain denah rumah ini ada 2 kamar tidur yang letaknya berdampingan. Kamar tidur utama yang biasanya digunakan oleh orangtua lokasinya ada di belakang, kemudian antara kamar tidur utama dan ruang tamu ada kamar tidur anak.

Rumah di atas dilengkapi dengan 2 kamar mandi yang lokasinya di dekat kamar tidur utama dan di antara dapur, serta ruang makan. Selain itu, rumah di atas juga dilengkapi dengan dapur nyaman dengan ukuran yang cukup luas sehingga akan memudahkan anda ketika memasak di dapur.

Denah Rumah 2 Kamar Tidur yang Menarik



Rumah di atas memiliki desain yang menarik. Ukurannya kecil namun tetap terasa nyaman. Walaupun ukurannya kecil namun tetap menghadirkan ruangan yang lengkap, seperti kamar tidur, ruang tamu, dapur dan ruang makan.

Pada desain rumah di atas, masing-masing kamar tidur dilengkapi dengan kamar mandi di bagian dalamnya. Kemudian, ruang tamu didesain dengan sederhana dan minimalis. Karena ukuran lahan yang terbatas, ruang tamu bisa juga digunakan sebagai ruang keluarga.

Satu ruangan dengan ruang tamu, ada dapur dan tempat makan ala kafe. Menggunakan konsep terbuka, sehingga rumah akan terasa lebih lapang dan leluasa.

Itulah denah rumah 2 kamar tidur yang bisa anda jadikan inspirasi. Anda bisa memilihnya sesuai dengan konsep atau desain rumah seperti yang diinginkan. Semoga bermanfaat bagi yang lagi cari-cari inspirasi rumah minimalis.😊



Share :

4 Komentar di "Denah Rumah Minimalis 2 Kamar Tidur yang Modern"

  1. Jadi ingat kerjaan dulu, menggambar rumah hahaha.
    Dulu sering sekali dapat orderan menggambar rumah sederhana dan minimalis. Memang susah, sangat membutuhkan kreativitas bagaimana bisa menggambar rumah yang minimalis tapi tetap nyaman.

    Oh iya kak, ada award buat kak Niar di postingan terakhirku 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah dari blognya Daeng Ipul.
      Terima kasih award-nya. Semoga bisa bikin tulisannya. :)

      Delete
  2. Lihat denah rumahnya saya jadi pengen banget
    Kapan bisa punya rumah sendiri

    ReplyDelete
  3. Inimi impianku sejak dahulu kala hahaha, hingga menikah belum kesampaian huu...
    Pernah punya rumah minimalus tapi sangat minim, termasuk minim air makanya ditinggalkan. Eh, malah curhat

    ReplyDelete

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya tapi jangan tinggalkan link hidup. Oya, komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^