Lakukan Hal Ini Sebelum Menentukan Jasa Pembuatan Website yang Akan Dipilih

Melakukan beberapa tahap pengecekan terhadap pemilihan jasa pembuatan website adalah hal yang wajib dilakukan. Langkah ini tentunya akan membantu kita dalam proses maintainance website tersebut ke depannya.

Jangan sampai kita berurusan dengan jasa pembuat website yang tidak terpercaya, sehingga merugikan bisnis yang sedang kita kelola. Soalnya bisa saja terjadi penawaran berbagai fitur yang menarik tanpa adanya bukti yang bisa dipertanggungjawabkan.

jasa pembuatan website terpercaya

Kita harus memilih jasa pembuatan website yang recommended dan sudah terbukti kualitasnya seperti Sitebeat. Karena Sitebeat adalah platform yang sudah banyak digunakan oleh para pelaku e-commerce, terutama untuk menampilkan produk ataupun jasa yang mereka tawarkan dalam tampilan yang profesional dan menarik.

Lalu apa sajakah hal yang harus kita periksa sebelum menentukan jasa pembuatan website yang akan kita pilih?

1.  Cermatilah kredibilitas dan juga legalitas platform.

Melakukan pengujian terhadap tingkat kredibilitas dan juga legalitas sebuah jasa pembuat website adalah langkah awal yang harus kita lakukan. Pastikan mereka sudah terdaftar secara hukum.

Sehingga ketika kita terjadi hal yang harus dipertanggungjawabkan secara profesional dan legal, kita bisa melakukan klaim yang sudah kita sepakati sebelumnya.

jasa pembuatan website profesional
Sumber gambar: Sitebeat.

2. Pilihlah harga yang sudah kita sesuaikan dengan budget.

Mungkin hal ini terlihat sepele, namun pemilihan biaya atau harga sebuah website harus kita perhatikan dengan baik. Jangan asal memilih platform karena menawarkan harga yang murah saja. Jangan jadikan haltersebut jadi pertimbangan utama, ya.

Bisa jadi pelayanan yang mereka berikan tidak bagus karena harga murah itu sehingga hanya akan merugikan bisnis yang sedang kita bangun. Pertimbangkan juga jika harga yang ditawarkan kemahalan, apakah memang sesuai dengan kebutuhan kita saat itu atau tidak. Jangan sampai malah boros dan sia-sia saja.

Kita harus memastikan dengan baik, apakah harga yang mereka tawarkan sesuai dengan kualitas fasilitas yang mereka berikan. Jika memang dipertimbangkan sesuai dengan kemampuan budget bisnis dan juga sesuai dengan kebutuhan, mengapa tidak kan?

Namun jika kita belum memiliki budget yang memadai, kita bisa memanfaatkan layanan website gratis yang disediakan oleh Sitebeat. Keunggulan website gratis di Sitebeat adalah kita bisa mendapatkan kesempatan yang sama untuk mendapatkan fasilitas terbaik dengan budget yang lebih ringan.

jasa pembuatan website
Sitebeat, bagi yang tak suka ribet.

Selain itu, Sitebeat memiliki beberapa pilihan paket harga yang bisa kita sesuaikan dengan budget yang tersedia. Mulai dari Rp 115.000/ bulan hingga Rp 461.000/bulan. Sangat terjangkau!

3. Pastikanlah keamanan data yang diberikan.

Tentu kita tahu bahwa dengan membuat website untuk bisnis online melalui jasa pembuatan website, kita harus memberikan berbagai informasi penting yang terkait dengan perusahaan yang kita punya. Seperti data stok barang, data konsumen, data pembelian, sampai dengan deskripsi produk.

Nah, agar informasi penting ini tidak bocor, kita perlu memastikan bahwa penyedia jasa tersebut mampu memproteksi semua data yang sudah kita berikan.

Baca baik-baik, secara teliti dan cermat di dalam kontrak yang mereka suguhkan. Jika mereka tidak mencantumkan pasal pertanggungjawaban apabila ada suatu hal yang tidak diinginkan terjadi maka lebih baik pertimbangkan menggunakan jasa lain.

jasa pembuatan website
Template di Sitebeat.

4. Selalu perhatikan fitur yang disediakan.

Tak kalah pentingnya, fitur pada website yang mereka buat haruslah menarik. Apalagi jika kita ini pelaku e-commerce yang harus mencari konsumen untuk produk ataupun jasa yang kita pasarkan.

Kita harus memilih jasa pembuatan website yang memiliki konsep user-oriented. Seperti shopping chart, fitur pembayaran online yang mudah dan anti ribet, fitur customer care, dan lain sebagainya. Hal ini tentunya akan membuat konsumen merasa nyaman ketika berbelanja di website kita.

5. Menyediakan masa garansi dan support system.

Selalu pastikan, jasa yang kita pilih memiliki masa garansi dan support system yang akan mendukung agar website kita dapat terus berlanjut. Dengan begitu bisa dipastikan, website untuk toko online yang kita buat tidak akan mati begitu saja dan dapat terus hidup.

***

Itulah beberapa hal dari sekian banyak hal yang perlu kita pertimbangkan sebelum bekerja sama dengan jasa pembuatan website. Terkesan sangat rumit? Jangan khawatir, jasa pembuatan website Sitebeat telah memenuhi persyaratan-persyaratan tersebut, lho.

Makassar, 11 April 2020



Share :

15 Komentar di "Lakukan Hal Ini Sebelum Menentukan Jasa Pembuatan Website yang Akan Dipilih"

  1. Benar banget itu semua hal-hal yang harus dilakukan step-stepnya mba Niar.
    Aku termasuk yang sempat kecolongan karena tergiur harga murah.
    Untung masih bisa pindah dan alhamdullillah tidak ada data yang hilang.

    Namun terpaksa pakai domain baru ini annarosanna(dot)com, dulu awalnya rosannasimanjuntak(dot)com.

    Uniknya ada beberapa teman yang bilang domain sekarang, lebih nendang!
    Jadi, ternyata ada hikmahnya juga ya.




    ReplyDelete
  2. Tambah satu lagi nih bu, layanan customer service juga perlu jadi pertimbangan. Soalnya kalau ada trouble bisa sangat membantu. Saya punya pengalaman dapat kasus ginian, karena saking bingungnya CSnya malah minta pake TeamViewer buat bantu beresin. Ya tidak semua sih bisa seperti itu tapi setidaknya dengan adanya CS bisa sangat membantu pelanggannnya jika mengalami kesulitan.

    ReplyDelete
  3. Pembuatan platform website memang mesti cari yang kredibel dan terpecaya untuk ke depannya malah ga riweh
    tempat yang mba muniar rekomen keliatan cukup terjangkau sih harganya

    ReplyDelete
  4. wah kebetulan sekali saya ada rencana mau pakai jasa pembuatan website dalam waktu dekat ini. Artikel ini tentunya sangat membantu bagi saya yang masih awam. terima kasih informasinya kak Niar.

    ReplyDelete
  5. Keamanan data itu sangat penting, agar tidak tercuri atau justru disalahgunakan. Rekomendasinya, bermanfaat ini untuk bisa dipahami lebih dalam

    ReplyDelete
  6. Dalam sikon gini rasanya jadi kepengen buat website satu lagi buat bisnis hehe...dengan jasa pembuatan yang mumpuni rasanya bikin nyaman aman ya kak

    ReplyDelete
  7. 144/bulan itu dapat domain dan websitenya kah? Atau sama maintanancenya? Jadi makin kepo deh sama sitebite nih.

    ReplyDelete
  8. Makasih infonya kak. kebetulan banget ini lagi cari carika orang yang mau buatkan website, izin shareka nah ini kak niar. hm website memang paling ampuh untuk media promosi juga yah kak.

    ReplyDelete
  9. Kak Niar, boleh tanya yaa..
    Pembuatan website kenapa biayanya per-bulan yaa..?
    Apa termasuk pengelolaannya? Sudah sama domainnya kan yaa..?

    Haturnuhun.

    ReplyDelete
  10. Wah boleh nih sitebite aku rekomendasiin buat klienku kalau mau bikin website. Emang lagi cari vendor yang bagus buat biki web karena dari pengalamanku kemarin pakai jasa sebelumnya masih kurang memuaskan. Heu.

    ReplyDelete
  11. Kalau saya dulu di mwn support, skrg berpindah ke qwords krn pebih cepet dlm hal maintenance. Dulu juga dr blogspot pindah ke wordpress hihii

    ReplyDelete
  12. Terima kasih ulasannya kak. Ini sangat informatif untuk orang2 yg mau buat website bisnis tapi kurang paham bagaimana memulai. Dan apa yg harus diperhatikan.

    ReplyDelete
  13. Rekomendedki ini tulisanta buat pelaku bisnis. Bagaimanapun saat ini kita tidak bisa menghindar dari yang namanya dunia maya. Orang-orang lebih percaya berita dengan penampilan yang keceh di internet daripada langsung melihat barangnya. Maka itulah diperlukan web sebagai "toko" dunia maya. Eh, ada tadi kulihat penyedia web gratis di... wuih mantul ini

    ReplyDelete
  14. Terima kasih sharenya, sangat bermanfaat. Senang bisa tahu apa yang harus kita ketahui sebelum menggunakan jasa pembuat website.

    ReplyDelete
  15. saya bikin blog, keamrin tidak tahu kalau ada yang perlu diperhatikan. Tapi, informasi ini sangat membantu k, terimakasih

    ReplyDelete

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya tapi jangan tinggalkan link hidup. Oya, komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^