Melirik Rumah Murah Tapi Mewah di Green Harmoni Residence Sindanglaya

Mencari rumah untuk ditempati bukan sesuatu yang mudah. Meski sering kali terbentur masalah harga, rasanya juga berat untuk berkompromi tentang kenyamanan seperti apa yang akan kita dapatkan dari rumah tersebut.

Bisa jadi, lingkungan sudah asyik kelihatannya namun keamanan tidak terjamin. Ataukah keamanan terjamin 24 jam namun lingkungannya tak asri berseri. Apalagi jika kita merupakan pendatang di daerah Bandung, misalnya. Mencari rumah yang aman dan nyaman bak  teka-teki besar.

Untuk yang tengah menghadapi masalah serupa, nah perumahan di Bandung Timur, tepatnya di Sindanglaya ini mungkin bisa jadi solusi. Green Harmoni Residence, namanya.


Green Harmoni Residence memiliki kualitas yang cukup mewah dengan harga yang relatif murah untuk kawasan sekitarnya, yaitu mulai dari 500 jutaan saja. Bahkan, saking bagusnya unit di Green Harmoni Residence ini, banyak media yang menyebutnya “rumah murah rasa villa” .

Rumah Rasa Villa Mulai Dari 500 Jutaan di Bandung Timur


Tentunya, point menarik dari rumah di Green Harmoni Residence ini seperti yang sebelumnya disebutkan adalah kualitas desainnya yang semi villa. Namun selain itu, perumahan Bandung Timur ini memiliki selling point lain yang tak kalah menarik, lho.

Hunian bergaya modern tropis yang menyerupai villa ini memiliki ruang terbuka hijau luas di lingkungannya. Hal yang sulit ditemui di daerah perkotaan, bukan?

Rumah Green Harmoni Residence tak hanya cocok sebagai rumah tinggal saja namun cocok juga sebagai investasi properti.

Hal ini dikarenakan perumahan Green Harmoni Residence yang lokasinya bisa diakses dengan mudah. Sindanglaya SECABA merupakan lokasi yang cukup dekat dengan pusat kota, jarak tempuh jika melalui tol Pasteur diperkirakan hanya sekitar 30 menit.

Bahkan, Jalan Sindanglaya akses masuknya sudah beton, sehingga memperlancar akses masuk ke lokasi. Hal ini memperkuat kesan mewah yang dibawakan perumahan Bandung Timur ini.

Rumah rasa villa mulai Rp. 500 jutaan.

Membeli rumah di Green Harmoni Residence ini, sertifikatnya sudah berupa SHM. Anda dapat mengubah bentuk rumah setalah akad dibuat. Entah itu membuat tingkat 2, memindahkan letak toilet, menambah kamar atau ruangan lainnya, mengubah daerah taman, dan lain-lain.

Dijaga 24 jam, tinggal di Green Harmoni Residence ini anda akan mendapat view terbaik di kota Bandung karena dari sisi ini menghadap ke pegunungan luas. Udara sejuk yang bebas polusi lebih mudah diperoleh.

Kawasan Bandung Timur sendiri memang sangat potensial dari segi sektor propertinya karena merupakan kawasan yang masih berkembang. Dengan kata lain, kawasan ini memiliki banyak hal yang belum tergali, sehingga akan terus meningkat nilainya dari waktu ke waktu.

Kawasan Bandung Timur yang Potensial dari Segi Properti


Mengapa perumahan seperti Green Harmoni Residence ini dapat menjadi pilihan yang sangat menarik?

Bandung diperkirakan akan memiliki akses yang kian berkembang, seiring dengan rencana pembangunan infrastruktur berupa proyek kereta cepat Jakarta-Bandung, yang mempermudah akses kedua kota tersebut.

Selain infrastruktur antar kota, di dalam kotanya pun pemerintah setempat sedang merancang Bandung Urban Mobility Project yakni berupa Light Rail Transit (LRT) yang akan jadi penghubung dari stasiun kereta cepat di Tegalluar menuju pusat Kota Bandung.

Pembangunan LRT ini diharapkan bisa selesai bersamaan dengan operasi kereta cepat Jakarta-Bandung, sehingga nantinya penumpang kereta cepat bisa memanfaatkan LRT untuk menuju pusat kota.

Selain itu juga ada rencana pengadaan Metro Kapsul Bandung yang di antaranya akan melintasi Stasiun Bandung, Jalan Oto Iskandardinata, Jalan Dewi Sartika, Jalan Pungkur dan Jalan Buahbatu.

Kawasan Bandung Timur yang sangat potensial.

Khususnya Bandung Timur akan makin melesat perkembangannya dengan pembangunan Bandung Intra Urban Toll Road (BIUTR) dengan panjang 27km lebih mulai dari Pasteur hingga Ujung Berung.

Rencana pembangunan BIUTR ini diyakini bisa menambah daya tarik properti di kawasan Bandung Timur karena membuatnya jadi satu kawasan yang terintegrasi secara bisnis dan pada akhirnya membuatnya jadi sorotan para pencari rumah dan investor properti.

Ditambah lagi dengan rencana besar lainnya seperti pemindahan pusat pemerintahan ke kawasan Gedebage, pembangunan Bandung Technopolis hingga pembukaan tol Gedebage.

Tak hanya rencana pembangunan di atas yang membuat Bandung Timur jadi sorotan saat ini, karena wacana pemekaran Kabupaten Bandung Timur yang sudah muncul sejak 2005 juga semakin menguat.

Apalagi kabarnya DPD menyetujui dan mengeluarkan rekomendasi terkait pembentukan beberapa daerah baru, salah satunya Kabupaten Bandung Timur. Pemekaran Kabupaten Bandung Timur meliputi 15 kecamatan di wilayah Timur kabupaten Bandung, di antaranya Bojongsoang, Cimenyan, Cilengkrang dan Cileunyi serta beberapa kawasan lainnya.

Pemekaran wilayah ini dianggap penting untuk mempercepat dan mempermudah masyarakat mendapatkan akses pelayanan publik serta tentunya untuk kemajuan mereka juga.

Wisata Bandung Timur Sekitar Sindanglaya yang Tak Kalah dari Kawasan Lainnya


Tidak dipungkiri bahwa Bandung Timur selama ini tidak terlalu mendapat banyak sorotan seperti halnya kawasan Bandung Utara atau yang lainnya. Padahal pesona kawasan ini juga tak kalah dengan daerah lainnya.

Sindanglaya adalah salah satu dari 7 desa di Kecamatan Cimenyan, Bandung, Jawa Barat. Daerah Bandung Timur seperti Sindanglaya, Arcamanik, Ujungberung dan beberapa daerah lainnya di kecamatan ini berada di dataran tinggi dan perbukitan, tepatnya di kaki pegunungan dengan ketinggian 700 – 1.200 meter di atas permukaan laut.

Wilayah Kecamatan Cimenyan, dan termasuk Sindanglaya, memiliki potensi wisata alam dan wisata kuliner yang menarik.

Setidaknya ada 12 tempat rekreasi, hutan lindung, 5 buah goa, dan dua tempat pemandian air panas alami di sekitar kecamatan ini. Produk unggulannya berupa produk pertanian dan olahannya, seperti singkong menjadi peuyeum, colenak, keripik singkong, getuk, dan lain sebagainya.

Beberapa destinasi di Bandung Timur sekitar Sindanglaya yang menarik dan perlu diketahui yang pertama adalah Saung Angklung Udjo. Saung legenda yang kiprahnya mendunia ini merupakan salah satu tempat di Indonesia yang bikin saya penasaran.

Tempat ini menjadi salah satu destinasi yang populer tidak saja  di kalangan wisatawan lokal tapi juga mancanegara. Ini merupakan tempat pertunjukan sekaligus pusat kerajinan tangan dan workshop instrumen musik dari bambu.

Pendirian SAU ditujukan pula sebagai pusat pendidikan dalam rangka memelihara dan melestarikan seni Sunda. Dan tidak sebatas bisa menikmati seni pertunjukan saja, di sini pengunjung pun bisa membeli berbagai produk alat musik bambu tradisional seperti angklung dan calung.

Lalu ada juga Curug Cinulang. Lokasinya memang masih cukup tersembunyi dan banyak orang yang belum mengetahuinya, karena berada di kawasan hutan lindung Gunung Masigit Kareumbi.

Selain air terjun, kawasan hutan lindung ini juga punya objek wisata lainnya yakni Bukit Teletubbies, dimana pengunjung bisa melakukan berbagai kegiatan seperti berkemah, bersantai ataupun sekedar berfoto.

Kampung Bamboo, wisata lainnya mengusung tema back to nature. Tempat yang jadi lokasi konservasi bambu ini memiliki berbagai wahana serta fasilitas yang terbuat dari bambu.

Ada berbagai kegiatan yang bisa Anda lakukan di Kampung Bamboo, antara lain adalah outbound dan camping.

Selain di Saung Angklung Udjo, di sini juga ada kegiatan membuat alat musik tradisional, contohnya karinding yang bisa disaksikan langsung oleh pengunjung.


Salah satu performance Saung Angklung Udjo.

Ada lagi Manglayang Jungle Place yang merupakan salah satu kawasan wisata terpadu di Bandung ini menawarkan fasilitas berupa waterboom, outbond, camping area, wisata kuliner, hingga wisata edukasi dan budaya.

Kawasan wisata terpadu lainnya di Bandung Timur adalah Villa Kancil yang menggabungkan keindahan alam dengan berbagai fasilitas menarik. Lingkungan yang masih asri dan khas alam pedesaan dengan udaranya yang sejuk, membuat tempat ini bisa jadi pilihan cocok bagi yang ingin refreshing.

Sementara yang ingin pengalaman seru, bisa coba wahana permainan seperti treetop adventure, climbing wall, fun games hingga kegiatan seru lain seperti balap perahu dan sebagainya.

Masih banyak lagi potensi wisata yang dimiliki kawasan ini. Sudah umum diketahui, sebuah kawasan akan memiliki nilai yang tinggi apabila sektor pariwisatanya hidup. Dengan kata lain, sektor wisata di Bandung Timur ini berpengaruh besar terhadap sektor propertinya.

Perkembangan infrastruktur hingga keberadaan sejumlah objek wisata, membuat rumah di Bandung Timur bisa jadi pilihan hunian menarik, seperti Green Harmoni Residence yang menawarkan hunian murah nan mewah ini.

Untuk pilihan properti lainnya di Bandung Timur, pastikan anda mengecek situs properti www.99.co/id ya!




Share :

28 Komentar di "Melirik Rumah Murah Tapi Mewah di Green Harmoni Residence Sindanglaya"

  1. Makin jarang perumahan yang adem & nyaman gini ya. Banyak pengembang yg sengaja meminimalkan ruang publik dan penghijauan demi keuntungan yang lebih banyak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Padahal ruang hijau yang cukup luas sebenarnya jadi nilai tambah ya, Mbak.

      Delete
  2. enak nih mbak kalau perumahan hijau kaya gini, jadi sejuk dan enak dilihat. Buat jalan pagi juga enak gak banyak polusi ya. Sekalinya ada ruang hijau pastinya mahal harga rumahnya biasanya

    ReplyDelete
  3. liat namanya aku rada kaget, kirain ada di makassar kak hihihi
    enak yaa tinggal di daerah bandung emang bikin betah. dulu pernah di sana ga kepengen buru2 pindah :D

    ReplyDelete
  4. Bagus banget mom rumahnya... Namanya rumah emang kan yang nantinya akan kita tempatin ya.. Jadi harus dipikir masak2 buat kita belinya moms..

    ReplyDelete
  5. kawasan baru dengan konsep green n nature memang jadi banyak pillihan sekarang, maklum semakin hari kita makin butuh suasana yang lebih segar setelah seharian di jalanan dan di luar rumah mengais rezeki, jd smp rumah enaknya lihat yg adem2 dan segar

    ReplyDelete
  6. Beneran rumah desain villa ini ya, konsepnya dengan dedaunan juga, jadi asri dan cozy, Pasti pada betah di rumah ini judulnya

    ReplyDelete
  7. Kawasan Bandung Timur memang kayaknya masih adem. Sekarang pembangunan sudah mulai ke arah sana, ya. Asik juga kalau suasana hijau masih bisa dirasakan

    ReplyDelete
  8. Waah asyik ya mbak ada ruang terbuka hijau di lingkungan perumahan. Hal yang sudah ditemui di perkotaan.

    Rumahnya ada taman luas di depan ya mbak. Adeem...hijau. beneran rumah rasa vila ya.

    ReplyDelete
  9. Boleh juga nih dipertimbangkan sama yang lagi cari rumah di bandung ya. Asri dan dekat tempat2 strategis

    ReplyDelete
  10. Waw ada angklungnya, hunian nyaman ya model begini memang banyak dicari nih

    ReplyDelete
  11. Lihat foto halaman dengan rumputnya, kok jadi guling-gulingan di rumput ya. Seneng banget kalau ada pengembang yang tetap memperhatikan keasrian hunian yang dibuatnya. Banyak dekat dengan tempat wisata pula. Nilai tambah lagi ini

    ReplyDelete
  12. Bandung memang enak banget sebenarnya buat tempat tinggal, cuacanya adem terus topografinya yang berbukit-bukit jadi indah aja kalau jalan-jalan disekitar Kota Bandung, jadi kepingin punya rumah di Bandung, apalagi di kawasan Bandung Timur hawanya masih segar dan cocok buat istirahat.

    ReplyDelete
  13. Memang susah susah gampang ya mba cari rumah tuh. Kalau lingkungannya oke seperti Green Harmoni Residence ini ya pasti maunya lah. Apalagi harganya juga masuk hitungan terjangkau gitu ya.

    ReplyDelete
  14. Suka banget aku kalo ada view pegunungan dan di jaga 24 jam. Serasa apa lagi yg harus di cari, semua cukup deh

    ReplyDelete
  15. Udah udara Bandung Timur sejuk, tipe rumahnya kayak Villa, tambah adem, yaaa. Dan yang paling aman, udah bersertifikat Hak Milik. Tinggal nabung dulu buat DP ya, Mbak. Hahaha

    ReplyDelete
  16. perumahan yg hijau asri dambaan banget ya. Dengan view yg menawan bisa menghilangkan kejenuhan

    ReplyDelete
  17. Selalu suka banget sama tulisan artikel yang membahas rumah tinggal mbak. Berharap 10 tahun ke depan, aku punya rumah sendiri.. Btw, rumput depan rumahnya bikin seger banget ya mba

    ReplyDelete
  18. Melihat perumahan ini jadi teringat perumahan di sekitar rumahku. Hampir seluruh persawahan kini dibangun perumahan

    ReplyDelete
  19. wah bakal terintegrasi sama LRT ya mak? oke juga nih berarti perumahan iniiii

    ReplyDelete
  20. Aku orang Bandung, tapi kudet dengan harga rumah yang terjangkau namun cakep-cakep gini. Tapi bener banget, asal kita jeli dan tahu, kita bisa dapet rumah mewah dengan harga yang lumayan terjangkau ya :)

    ReplyDelete
  21. Rumah Green Harmoni Residence ini mungkin deket sama sekolah Kuttab Al-Fatih Bandung yaa..
    Soalnya udah masuk wilayah Cimenyan.

    Adeem pasti hawanya.

    ReplyDelete
  22. Wah boleh juga nih untuk investasi di Bandung Timur. Lagi merindukan banget ruang terbuka hijau gitu udah lama nggak liaaaat.

    ReplyDelete
  23. wow, di Bandung mau dibangun LRT? Mantab nih soalnya jalan di Bandung itu enggak terlalu luas jadi langganan macet.

    ReplyDelete
  24. kalau ke bandung timur selalu ingat saung angklung udjo. hehe. plus wisata alam seperti air terjun dan bukit teletabisnya

    ReplyDelete
  25. kirain mb niar uda pindah bandung ^_^
    di bandung, makin minggir ke atas memang makin adem sih ya...dan harga relatif masih terjangkau drpd yg di kota-nya (ya iyalah ^_^)

    ReplyDelete

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya. Tapi komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^