Ini Dia 5 Hal Yang Dapat Dilakukan Payroll Software LinovHR

Payroll software adalah sistem yang mengotomatiskan dan menyederhanakan proses penggajian karyawan dengan berbasis internet. Kenapa dikatakan otomatis dan sederhana karena pada dasarnya pekerjaan tim HRD dalam penggajian dapat dibilang banyak memakan waktu dan pikiran.



Kalau karyawan hanya 10 masih mudah mengurusi penggajiannya. Tapi kalau sudah puluhan, kan lumayan pusing juga. Oleh karena itu payroll software menyederhanakan seluruh pekerjaan dan mengotomatiskan kalkulasi analisis tugas-tugas pekerjaan HRD dengan mempersingkat waktu siklus dan mengurangi kesalahan manual.

Beberapa perusahaan lebih suka mengalihkan proses penggajian kepada penyedia pihak ketiga sementara atau dengan departemen HR khusus. Payroll software dapat diinstal secara on-premise atau cloud.

Di antara manfaat utama menggunakan payroll software adalah transaksi keuangan yang aman, penanganan data karyawan yang efisien, dan mendapatkan laporan rinci tentang penggajian karyawan. Salah satu payroll software yang popular digunakan di Indonesia adalah payroll software LinovHR.



Mengapa harus menggunakan payroll software LinovHR? Berikut informasi tentang 5 hal yang dapat dilakukan payroll software LinovHR untuk Anda:

Menghitung pengurangan dan penghasilan bersih

Payroll software LinovHR mampu mengkalkulasikan penggajian secara otomatis. Penggajian juga dapat langsung dikonfigurasi secara otomatis untuk menambahkan penggantian pengeluaran karyawan lainnya.

Menyiapkan formulir pajak

Semua formulir pajak yang dibutuhkan oleh karyawan, kontraktor, dan perusahaan sudah disediakan oleh payroll software. Fungsi standar sistem payroll software selain menyediakan formulir namun juga mencakup perhitungan otomatis pemotongan, seperti pajak, asuransi, dan kontribusi pensiun.

Menyimpan data dengan mudah

Ketika payroll software LinovHR sudah menjadi pilihan maka kesulitan pekerjaan sistem manual dahulu tidak akan ditemukan lagi terutama dalam menyimpan data berupa file dan dokumen berbasis kertas dalam lemari arsip. Tidak diperlukan ruang khusus sama sekali, karena semua file disimpan secara elektronik (cloud computing). File lama juga dapat diakses atau dihapus dengan menekan tombol hapus. Jadi, semua administrasi tetap teratur secara sederhana.



Memberikan Layanan Mandiri

Payroll software LinovHR dapat membuat hidup lebih mudah bagi tim HRD baik di perusahaan kecil, menengah ataupun besar. Karyawan memiliki akses informasi pribadi terkait dengan riwayat pembayaran, pengurangan, jam kerja, manfaat, dan permintaan cuti. Selain itu, karyawan dapat secara otomatis meminta perubahan dan meninjau informasi.

Karyawan HRD tugasnya jadi lebih ringan, ya. Jadi ingat sahabat saya yang pernah bekerja di bagian HR. Salah satu bagian beratnya adalah menghadapai masalah-masalah antar manusia di dalam perusahaan, pun masalah pribadi mereka. Sudah begitu, banyak data yang harus disimpan dengan rapi. Dengan adanya layanan mandiri, pastinya karyawan HR jadi lebih terbantu.

Payroll software berbasis Cloud

Payroll sotware berbasis cloud semakin umum digunakan. Pengusaha dapat melihat manfaat dari mengakses informasi dari lokasi terpencil dan membayar software ini setiap bulan sesuai kebutuhan. Payroll software berbasis cloud dapat melakukan pembaruan otomatis ketika undang-undang pajak berubah, dibandingkan payroll software on-premise yang perlu diperbarui secara manual. Hal ini dapat menghemat waktu dalam pembaruan teknis. Jaman now, kemudahan mudah diperoleh!


Ringkasan artikel ini memberikan fakta 5 hal yang dapat dilakukan payroll software LinovHR dalam sistem penggajian. Disarankan untuk Anda agar menguji coba gratis payroll software LinovHR terlebih dahulu sebelum menggunakannya. Informasi lebih lanjut dapat Anda dapatkan dengan berkonsultasi dengan tim LinovHR tentang kelebihan-kelebihan payroll software LinovHR. anda dapat mencobanya secara trial di sini



Share :

22 Komentar di "Ini Dia 5 Hal Yang Dapat Dilakukan Payroll Software LinovHR "

  1. Wah, peran Payroll software ini sangat membantu dan penting sekali ya dalam perusahaan-perusahaan yang jumlah karyawannya cukup banyak.

    ReplyDelete
  2. Hihihi saya tidak kebayang pusingnya HRD dari suatu perusahaan kalau tidak di bantu dengan Payroll software ini.

    ReplyDelete
  3. Canggih banget ya sistem payroll software LinovHR ini.

    ReplyDelete
  4. Semakin canggih aja ya teknologi zaman sekarang ini mbak :)

    ReplyDelete
  5. Sistem yang sangat membantu peran HRD di suatu perusahaa ya mbak hehe.

    ReplyDelete
  6. Bisa menyimpan informasi pajak juga ya ternyata, saya kira cuma untuk menyimpan informasi dari jam kerja karyawan hehe, canggih banget sih kalau payroll software LinovHR ini mah.

    ReplyDelete
  7. Waaa ternyata canggih banget software ini yaaa

    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  8. Keren banget ya softwarenya bener2 dibutuhkan banget nih buat kita2 pekerja digital plus kerennya itu bisa menyimpan informasi pajak juga.

    ReplyDelete
  9. Cakep bgt ini softwarenya bs jg buat menyimpan informasi pajak

    ReplyDelete
  10. Software kyk ini yg memudahkan bagian keuangan ya

    ReplyDelete
  11. Solusi banget ini buat perusahaan. Efisien mengatur gaji karyawan. Salah perhitungan berabe urusannya

    ReplyDelete
  12. Software ini pasti akan lebih memudahkan terutama bagi staff di kepegawaian, bahkan informasi pajak juga lengkap ya

    ReplyDelete
  13. Pasti susah bikin nih software, bagus soalnya. ingat dulu wktu kuliah belajar ngoding sering bikin puyeng

    ReplyDelete
  14. Software ini ternyata canggih banget ya aku baru tahu kalau sistem seperti ini

    ReplyDelete
  15. buat bayar lebih mudah neh pake software ini

    ReplyDelete
  16. Belum pernah coba nih mba plyroll softwere scara dh lama bngt ninggal administrasi kantor dulu kerja masih manual saya.. tmbh praktis dn memudahkan

    ReplyDelete
  17. Dengan payroll seperti ini jd meminimalisasi kesalahan ya

    ReplyDelete
  18. Wah coba pas zaman kerja, softwere ini udah ada, bahagianya hidup hahaha. Kalau udah masuk waktu penghitungan gaji, kerjaan jadi bikin sensi hahaha. Kalau ada softwere ini kan enak, tinggal merem

    ReplyDelete
  19. Cocok buat yang punya usaha dan usahanya makin berkembang dengan karyawan yang makin banyak ya mbak :D
    AKu bayangin dulu bagian keuangan tempatku kerja dulu mumetnya kyk apa ngitungin ini hehe

    ReplyDelete
  20. Makin banyak ya sistem IT perusahaan berbasis cloud. Lebih enak buat kerja di mana saja dan mudah sharing kerjaan.

    ReplyDelete
  21. Wah aplikasi keuangan khusus perusahaan ya....baru denger nih. Selama ini taunya khusus pengggunaan pribadi aja. Dan keren sih udah tersambung sistem cloud..

    ReplyDelete

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya tapi jangan tinggalkan link hidup. Oya, komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^