Twins Pizza, Pizza Rumahan yang Sehat dan Enak di Makassar

Jaman now, pizza di Makassar makin dikenal saja. Mulai dari anak kecil hingga kakek-nenek tahu apa itu pizza. Menyebut brand terkenal, terlebih lagi. Malah lokasi restorannya dijadikan warga kota sebagai penanda lokasi. Misalnya, “Di jalan anu yang dekatnya Pizza itu.”


Saya tak ketinggalan, jadi ikut-ikutan suka juga. Apalagi jika pizzanya berlumuran keju. Mau itu ada di adonan pizzanya atau di topping-nya, atau di pinggirannya selalu saja menarik buat saya. Terlebih lagi kalau keju ada di ketiga bagiannya. Sejak jaman old, saya memang nge-fans berat dengan rasa keju. Mau diapakan pun, keju selalu saja enak.

Makin lama, seiring dengan bertumbuhnya UMKM di kota ini, usaha kuliner rumahan bertumbuh pesat. Beberapa yang saya tahu – yang menjual berbagai jenis makanan sudah pernah saya ulas di blog ini. Yang khusus pizza, baru saya temukan satu di kota ini – namanya Twins Pizza. Twins Pizza ini milik Endang Mokoginta – istri dari adik iparnya adik saya (yang bingung, skip saja ya ke bagian berikut, tidak usah diusut-usut nanti makin bingung hehehe). Pokoknya saya ada hubungan kekerabatanlah dengannya.

Pizza Daging Asap

Oya, sekilas mengenai nama Twins Pizza – mengapa dinamai demikian (siapa tahu ada yang bertanya, kan jadi saya jelaskan memang mi di sini), adalah karena putra sulung Endang dua jejaka kembar: Fakhru dan Fakhri.

Mengenai rasa, bagi saya pizza rumahan ini rasanya enak walaupun adonannya dibuat tanpa campuran telur dan tanpa penyedap rasa plus tanpa pengawet. Ini pulalah keunggulan Twins Pizza yang membedakannya dengan pizza-pizza lain di luar sana. Cocoklah, ya bagi mereka yang sedang menjalankan pola hidup sehat. Sehat untuk segala usia, mulai dari anak-anak hingga mereka yang berusia lanjut.

Pizza Ayam Cincang
Twins Pizza Ayam Jamur Ekstra Nenas Paprika Pinggiran Nugget. Foto: Twins Pizza

Eh, saya belum membahas mengenai jenis-jenisnya, ya? Oke, kita lanjut ke varian Twins Pizza. Yang paling penting itu kan varian pizzanya berdasarkan topping dan extra topping. Oke, Twins Pizza ini terdiri atas 6 jenis: sosis ayam, sosis sapi, daging asap, jamur, ayam cincang, dan tuna. Untuk topping ekstranya, bisa memilih mau yang mana: paprika, nenas, jagung, kentang, keju leleh, atau mayonais (original/pedas). Nah, Anda boleh negosiasi dulu sama Bu Endang, maunya topping-nya terdiri atas apa saja. Bebas!

Masih ada lagi. Boleh pesan pinggirannya dengan sosis sapi, sosis ayam, atau nugget. Plus extra pinggirannya, apakah mau pakai sosis ayam, sosis sapi, nugget, atau keju. Pinggirannya bisa minta di-mix, misalnya sosis dengan keju. Ukuran diameternya pun bisa memilih dari 3 jenis ini: pan kecil 24 cm (harga Rp. 30.000), pan sedang 28 cm (harga Rp. 50.000), dan pan besar 30 cm (harga Rp. 70.000).


Untuk hasil dan rasa terenak mengenai topping dan pinggiran, silakan negosiasi setuntas-tuntasnya dengan Bu Endang, yah.


Keunggulan lain dari Twins Pizza selain tanpa pengawet, tanpa penyedap rasa, dan harganya yang amat terjangkau adalah tetap empuk jika dimakan dalam suhu ruang. Nah, ini juga merupakan pembedanya dengan pizza-pizza lain. Kalau pizza-pizza yang terkenal itu, hanya enak dimakan saat sedang hangat-hangatnya. Begitu suhunya sudah mendingin, menyesuaikan dengan suhu ruang maka akan terasa alot. Jadi, kalau misalnya makannya di malam hari dan sudah merasa kenyang, mau disimpan dulu baru dimakan besok, tanpa dihangatkan pun masih berasa enaknya.

Saya pribadi, paling menyukai kejutan rasa pada extra topping dari Twins Pizza ini. Ada sensasi tersendiri saat mengunyah pizza ketika tiba-tiba yang tergigit adalah jagung atau paprika, atau nenas. Kalau berminat, bisa pesan via WA di nomor: 082350721977. Nanti pengantarannya dengan ojek online, ya jadi sediakan ongkos ojeknya. Sayang sekali, Twins Pizza belum memiliki akun-akun media sosial. Andaikan ada, bisa lebih mudah dan cepat pemasarannya, ya. Ayo Fakhru dan Fakhri, buatkan Ummi akun-akun jualan di media sosial, Nak supaya Twins Pizza makin dikenal warga Makassar. 


Makassar, 3 Januari 2017


Share :

19 Komentar di "Twins Pizza, Pizza Rumahan yang Sehat dan Enak di Makassar"

  1. Boleh dicoba ini, kayaknya enak banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silakan hubungi no WA di atas, Mukhsin :)

      Delete
  2. Waaaah, dough nya tanpa telur ya? Asyik banget! Berarti kalau toppingnya request bisa jadi pizza vegan, dong. Yay yay yay! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah iya, benar Indi. Bisa jadi pizza vegan, yah. Bisa nih request jenis pizza buat vegetarian ke Twins Pizza.

      Delete
  3. Iiiihhh... nyamanna. Pengen nyoba ah

    ReplyDelete
  4. Saya suka banget sama pizza ^^ Btw, itu pizzanya sehat ya, tanpa penyedap rasa pula :D Jadi buat anak-anak, aman dong :D

    ReplyDelete
  5. banyak banged skrg fasfood home made ya kak
    jadi merasa aman hhe
    enaknya... mau coba pesan nanti kao ada acara kumpul2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe iya, beruntungnya hidup di jaman now ya itu, sudah makin banyak makanan home made yang bisa dipesan. Aman pula buat anak-anak.

      Delete
  6. Belum pernah nyobain yang daging asap. Ada ekstra topping juga. Tambah fuaas nih, mbak. Kemeceer. :D

    ReplyDelete
  7. Wuihhh enak tawwa! Ajak k' makan ini kalau ke Makassar nah. Hahahaha

    ReplyDelete
  8. Iya nih kok bisa ya, Pizza yang terkenal itu kalau adem langsung alot bin mengkerut gitu. Jadi penasaran kok bisa Pizza satu ini, adem masih strong nggak mengkerut...

    ReplyDelete
  9. Pizzanya berlumuran keju, ini kesukaan saya. Dan harganya memang tergolong terjangkau. Jadi ngiler nih.

    ReplyDelete
  10. wow..bestnya pizza homemade ni. Tak pernah nampak ada yang buat pizza homemade di tempat tinggal saya Simpang Ampat...mahal tak harganya jika compare dengan pizza hut atau dominos pizza?

    ReplyDelete
  11. wahhhh pizzanya bikin mupeng.... kayaknya enak, kapan-kapan boleh dicoba nih....
    oiya blognya kak niar makin cantik~

    ReplyDelete
  12. Saya juga suka banget pizza yang ada mozarelanya huwaaa enak enak enak

    ReplyDelete
  13. Aku juga suka banget sama pizza, apalagi yang banyak kejunya. Aku kira Twins pizza itu pizza kembar, jadi kalau beli 1 bisa dapat 2, hahaha. Ternyata Ide nama Twins Pizza itu diambil dari kedua anaknya Mbak Endang Mokoginta ya. Boleh dicoba nih, harganya juga terjangkau.

    ReplyDelete

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya. Tapi komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^