Azalea Hijab Hair Care: Karena Bahan Adalah Cerminan Kualitas

Azalea Hijab Hair Care. Pernah bermasalah dengan shampo? Saya pernah, saat baru nikah (kira-kira lebih dari 18 tahun yang lalu). Saat itu saya sedang rutin memakai salah satu jenis sampo. Namun tiba-tiba sampo itu berubah kemasan dan beberapa kandungannya pun berubah. Sampo yang muncul dengan kemasan baru itu menjanjikan untuk dapat menghitamkan rambut. Saat berubah kemasan itulah, saya tak lagi cocok dengan sampo itu. Pasalnya kepala saya tiba-tiba terasa gatal sekali. Rasa gatalnya sampai terasa menyengat di kepala. Saya langsung memutuskan berhenti memakainya. Pasti ada kandungan bahan kimia yang tak cocok dengan kulit kepala saya di sampo itu.


Halal dan Berbahan Alami

Bahan kimiawi selama ini setahu saya memang lazim ada di sampo. Namun baru pada tanggal 16 September lalu – saat menghadiri Azalea Hijab Dating di restoran Grind n Pull saya mengetahui kalau ada sampo yang bahan-bahannya benar-benar dari alam. Bahkan ginseng – salah satu bahan bakunya, diekstraksi sendiri di pabriknya demi menjaga kualitas dan kehalalan samponya.

Bicara tentang “halal”, sampo yang dikhususkan bagi perempuan berhijab ini telah mendapatkan sertifikasi halal dari LPPOM MUI. Pada kemasannya sudah ada logo HALAL. Wuah, ini satu nilai plus untuk Azalea. Nilai plus lainnya adalah mengenai bahan alaminya yang sempat saya singgung di awal tulisan ini. Azalea Hijab Hair Care, selain mengandung ginseng juga mengandung minyak zaitun, ekstrak lidah buaya, dan menthol.

Dekorasinya cantik

“Adik” dari Natur

Acara yang dikemas ke dalam model talkshow ini menghadirkan Nindita Ayu Ariendya (Mbak Dita), Brand Executive Azalea dan dua orang selebgram Makassar: Srimas dan Achi. Mbak Dita menceritakan mengenai bagaimana proses awal-mulanya tercipta Azalea Hijab Hair Care hingga kemudian beredar di pasaran. Sementara Srimas dan Achi bercerita mengenai pengalaman mereka dalam mengatasi masalah rambut setelah berhijab.

Sebelum acara mulai, saya sempat berbincang-bincang dengan Mbak Dita. Dengan ramahnya, Mbak Dita menjelaskan kepada saya bahwa Azalea ini merupakan “adik” dari Natur. Kalau Natur, saya sudah lama tahu sejak lama. Seingat saya, saya pernah memakainya dulu, saat masih usia sekolah – waktu aromanya masih bau jamu.

Azalea Hijab Hair Care
Kalau Azalea Hijab Hair Care, saya baru mendengarnya kira-kira hampir sebulan sebelum acara berlangsung, tepatnya saat Mbak Dita menghubungi dan menanyakan kesediaan saya untuk hadir di acara ini. “Azalea ini baru, Mbak. Kami baru launching bulan Oktober 2016. Di Makassar sudah ada. Di antaranya ada dijual di Top Mode dan Carrefour,” kata Mbak Dita.

Karena Halal Itu Kebutuhan

Saat talkshow, Mbak Dita menjelaskan bahwa kebutuhan akan produk halal akhir-akhir ini meningkat. Begitu pun yang dilansir Republika.com dalam artikel berjudul Konsumsi Produk Halal Kebutuhan Universal. Di artikel tersebut disebutkan bahkan Korea dan Cina sempat meminta MUI untuk menjadi percontohan supaya diterapkan sertifikasi halal di negara mereka. "Ternyata orang-orang yang bukan Muslim pun mulai meminati produk-produk halal, karena mereka mengganggap produk halal itu produk yang sehat," ungkap Wakil Direktur Lembaga Pengkajian Pangan Obat-Obatan dan Kosmetik (LPPOM) Majelis Ulama Indonesia (MUI), Osmena Gunawan dalam artikel itu.

Mbak Dita, Srimas, Achi, dan MC (Neng Kece)

Azalea Hijab Care Mengatasi Masalah Rambut Perempuan Berhijab

Kalau tentang treatmet bagi rambut perempuan berhijab, Mbak Dita mengatakan bahwa tratment perempuan berhijab dan yang tidak berhijab berbeda karena mereka yang berhijab, rambutnya tertutup dalam waktu lama. Kandungan nutrisi yang dibutuhkan rambut di antara keduanya pun berbeda. Sebelum Azalea Hijab Hair Care lahir, diadakan uji coba kepada kurang lebih 20 perempuan berhijab. Masalah rambut mereka diidentifikasi kemudian dibuat formula sampo yang tepat. Jika dianggap masih ada kekurangan, formulasinya diperbaiki lagi lalu diujicobakan lagi kepada para perempuan berhijab tersebut. Setelah hasilnya mantap, barulah Azalea Hijab Hair Care dipasarkan. Maka berterima kasihlah kepada ke-20 relawan tersebut.

Seperti Srimas dan Achi, masalah utama rambut perempuan berhijab adalah RAMBUT LEPEK. Saya pun mengalaminya. Tahu sendiri kan Makassar panas. Sementara saya tak bisa selalu tanpa hijab di dalam rumah. Kalau ada sepupu laki-laki atau saudara ipar laki-laki datang berkunjung atau menginap di rumah, otomatis saya harus mengenakan hijab terus dan baru melepasnya saat masuk kamar atau kamar mandi. Mereka kan bukan mahram, jadi aurat saya harus tetap tertutup di hadapan mereka.

Azalea Hijab Hair Care mengatasi rambut lepek.

Azalea Hijab Hair Care mengatasi si LEPEK – masalah utama rambut perempuan berhijab. Saat memakai sampo, rambut tidak langsung terasa lembut karena Azalea Hijab Hair Care membersihkan sisa-sisa bahan kimia yang tertinggal di rambut kita. Setelah pemakaian beberapa kali barulah rambut terasa lembut.

Kata Mbak Dita, banyak sampo yang menggunakan silikon sebagai bahan untuk melembutkan rambut. Lama kelamaan silikon ini melapisi rambut dan bisa menyebabkan rambut patah-patah karena silikon yang menempeli rabut makin lama makin berat, lalu menyebabkan rambut menjadi rontok. Nah, awal mula menggunakan Azalea Hijab Hair Care, rambut tidak langsung lembut karena masalah ini diatasi dulu. Saat tulisan ini tayang, saya sudah dua kali menggunakan Azalea Hijab Hair Care. Memang rambut tidak langsung terasa lembut. Saya percaya kalau Azalea Hijab Hair Care sedang membersihkan bahan kimia yang menempel di rambut saya.

Hijab styling contest

Pengalaman Saya Menggunakan Sampo Azalea

Wangi Azalea enak. Saya suka. Wanginya tidak menyengat. “Apakah menyebabkan gatal?” tanya beberapa orang yang tahu saya menghadiri acara Azalea Hijab Dating. Jawabannya: TIDAK. Setelah mencobanya sendiri, saya makin percaya dengan kealamiahan bahan-bahan Azalea Hijab Hair Care. Kalau sampo ini asli berbahan kimia, saya pasti tidak akan tahan menggunakannya. Ingat kan di awal tulisan saya menceritakan kisah saya menggunakan sampo berbahan kimia?

Salah satu kontes di Azalea Hijab Hair Care
Bahkan, saking alaminya, sampo ini aman untuk anak-anak, lho. Nah, kebetulan, putri saya sehari-harinya berhijab saat bepergian. Sudah dua kali pula dia menggunakan Azalea Hijab Hair Care. Alhamdulillah tidak ada keluhan tuh, aman-aman saja. Berarti kandungannya memang aman untuk anak-anak. Olehnya itu, Mbak Dita mengingatkan agar botol samponya jangan sampai kemasukan air. Kalau kemasukan air akan mudah sekali merusak sampo. Mengapa mudah rusak? Karena itu tadi, bahan-bahannya alami, kawan. Coba ingat-ingat deh, makanan atau minuman yang sudah kemasukan air, akan dengan cepat menjadi rusak, kan? Itu karena kandungannya alami dan jika kemasukan air maka air akan bersenyawa dengan bahan-bahan alami yang ada dan membuat perubahan yang cukup signifikan. Kalau sampo yang pernah Anda gunakan kemasukan air tetapi tidak rusak, nah itu berarti bahan kimia di sampo itu banyak, kawan!

Mbak Dita berfoto bersama para pemenang kontes.
Ah ya, selain sampo, Azalea Hijab Hair Care juga memilik hair mist yang bisa disemprotkan ke rambut usai keramas, saat rambut sudah setengah kering. Saat bepergian, hair mist ini bisa digunakan tanpa membuka hijab, lho. Semprotkan saja hair mist dari jarak 10 – 15 cm dari kepala kapan saja Anda merasa rambut/kepala tidak enak. Partikel-partikel super kecil dari hair mist ini bisa menembus kain hijabmu dan menjamah rambutmu.

Kembali ke Azalea Hijab Dating, acara hari itu berlangsung seru, banyak hadiah dibagikan kepada para peserta. Sayang sekali saya tidak kebagian satu pun haha, unlucky me. Namun demikian, saya merasa senang karena sudah menjadi satu-satunya blogger yang diundang seru-seruan di acara ini dan sudah mendapatkan wawasan baru mengenai Azalea Hijab Hair Care yang alami. Kesimpulan saya, inilah hair care yang dibutuhkan perempuan berhijab karena bahan yang alami adalah cerminan kualitas.


Makassar, 25 September 2017


Share :

5 Komentar di "Azalea Hijab Hair Care: Karena Bahan Adalah Cerminan Kualitas"

  1. Wahh, mau coba deh. Rambutku juga rusak dan rontok. Belakangan berasa tambah parah karena cuaca panas dan kepala tertutup ditambah sering pake helm hahha. Oh iya kak, produknya ini bisa di dapat di mana, ya?

    ReplyDelete
  2. Acara yang sangat keren. Setuju sekali. Kita harus mengedepankan kualitas. :D

    ReplyDelete
  3. Akhirnya kegalauan muslimah terjawab sudah. Ada produk hair care yang efektif untuk rambut yang dibalut hijab. :D

    ReplyDelete
  4. terimakasih atas informasinya, dan jangan lupa kunjungi kami di http://aromaessen.com/essence-galatama-nila/

    ReplyDelete
  5. Wah..saya baru dengar ini produk, kak. Kira-kira di Lombok sudah masuk belum ya?

    ReplyDelete

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya tapi jangan tinggalkan link hidup. Oya, komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^