Bukan Siapa-Siapa

Bukan Siapa-Siapa

Siapa dia?
Dia bukan siapa-siapa
Yang tak tunduk pada sesiapa
Dia hanya pengelana
Yang mencoba menggapai cinta Sang Maha Cinta
Lalu kelak pulang ke kesejatian beserta rindu yang membara

Siapa saya?
Saya hanya manusia biasa
Yang tertatih-tatih mengikuti langkahnya

***

Itu salah satu status Facebook saya beberapa waktu yang lalu. Kata seorang kawan yang membacanya, "Ternyata Kak Niar puitis juga, ya?" 😊

Puitis? Entahlah. Tapi sesekali saat tidak bisa menulis panjang, saya memilih menulis pendek saja. Hasilnya ya puisi bebas seperti itu (mudah-mudahan memang pantas disebut sebagai puisi, hehe).

Untuk menyuarakan isi hati saja. Bahwa saya punya garis batas yang jelas bagi saya. Orang lain pasti tidak melihatnya dengan jelas. Apa yang tertulis selama ini tidak bisa mengungkapkan semuanya.

Usaha saya menulis hanyalah untuk melakukan yang terbaik yang bisa saya lakukan. Seperti puisi bebas, di rumah maya ini saya juga punya kebebasan – kebebasan yang terbatas, bukannya kebebasan tak berbatas – untuk mengungkapkan isi hati tanpa perlu tunduk pada sesiapa, hanya berusaha mengikuti arahan Sang Maha Cinta.


Makassar, 7 Juni 2017

Sumber gambar: www.pixabay.com


Share :

2 Komentar di "Bukan Siapa-Siapa"

  1. Dari dulu pengen bikin puisi tapi hasilnya kayak nda layak baca dan share bahkan oleh saya sendiri. Ini salah satu sisi lain Niar yaaa yang belum begitu sering di ekspose di sini atau dijadikan status di sosmed.

    ReplyDelete
  2. Puitis ternyata yaa, aku paling susah kalo disuruh bikin puisi :D

    ReplyDelete

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya tapi jangan tinggalkan link hidup. Oya, komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^