Cara Gampang Cari Kost Lewat Ponsel dengan Aplikasi Mamikos

Bagi mahasiswa atau pekerja, sewa kost adalah solusi untuk masalah hunian di kota rantau. Seperti yang diketahui, banyak mahasiswa ataupun pekerja yang menuntut ilmu dan bekerja di kota rantau. Saya tidak pernah mengalami indekost tetapi saya punya banyak teman yang nge-kost.

Sumber: mamikos.com

Pada era 1980-an, para perantau tinggal di rumah keluarga mereka atau menumpang di rumah orang lain di kota ini dengan rela membantu pekerjaan rumah tangga, semakin ke sini, para mahasiswa dan pekerja rantau lebih suka tinggal di tempat kost. Usaha kost pun kini makin berjamur. Di sekitar rumah saya pun ada beberapa tempat kost. Nah, berburu tempat kost menjadi agenda tersendiri ketika pertama kali menjejakkan kaki di kota rantau.

Menyewa rumah atau kontrak sering kali bukan solusi yang tepat, terutama bagi mahasiswa dan pekerja yang masih lajang. Selain biaya sewa yang tinggi, rumah juga sepertinya terlalu luas jika hanya ditinggali satu orang saja. Bahkan terkadang yang sudah berkeluarga pun – kalau belum memiliki anak atau jika anaknya masih usia balita, lebih memilih tinggal di tempat kost. Menyewa kamar kost kemudian menjadi solusi yang tepat bagi masalah hunian ini.


Sewa-menyewa kamar kost sudah umum dilakukan, apalagi di kawasan sekitar kampus. Namun sayangnya, hingga hari ini, proses menyewa kamar kost masih terbilang tidak mudah. Delapan puluh persen orang masih harus mencari kost dengan survei langsung. Mereka harus mendatangi lokasi kost satu per satu. Hal ini tentunya banyak memakan waktu dan biaya, ya. Ada pula yang mencoba mengandalkan data kost dari internet kemudian mencoba menghubungi pemilik kost. Namun terkadang, informasi kost yang ada di internet sudah tidak up-to-date sehingga mempersulit proses pencarian kost. Duh!

Adanya kendala saat mencari kost inilah yang kemudian mendorong munculnya MAMIKOS. Aplikasi yang tersedia untuk smartphone Android maupun iOS ini bertujuan untuk mempermudah pencarian kost bagi mahasiswa, pekerja, atau siapapun yang ingin segera mendapatkan kost yang nyaman. Yuk, mari kita simak informasi tentang beragam fitur dari MAMIKOS yang akan mempermudah proses pencarian kost.

Data Kost yang Lengkap dan Terpercaya


Aplikasi MAMIKOS dilengkapi dengan data yang lebih terorganisir, lengkap, dan up to date. Jadi, tidak perlu khawatir tertipu dengan informasi kost yang ada di aplikasi ini. Semua informasi kost yang ada di MAMIKOS 100% asli dan jelas. Terdapat pula foto lengkap dari bangunan dan kamar kost sehingga Anda dapat melihat dengan jelas kondisi kost. Ada pula foto kamar mandi dan fasilitas umum kost yang ditampilkan di aplikasi ini. Semua data kost dilengkapi pula dengan informasi fasilitas, harga sewa, biaya tambahan, dan lain sebagainya. Kini, aplikasi MAMIKOS juga sudah dilengkapi dengan foto 360 di mana Anda dapat berkeliling melihat kondisi kamar kost dengan lebih mudah.

Info Kost Lengkap di Berbagai Daerah


Aplikasi MAMIKOS memiliki lebih dari 10,000 data kost. Data kost ini terdiri dari kost Jakarta, kost Jogja, kost Malang, kost Surabaya, kost Tangerang, kost Bandung, kost Bogor, kost Depok, dan lain sebagainya. Semua data diambil langsung oleh pihak MAMIKOS di kost tersebut untuk memastikan data kost yang valid dan terpercaya. Jenis kost yang didata oleh MAMIKOS juga beragam. Baik kost putra, kost putri, atau kost campur di berbagai daerah ada datanya di MAMIKOS. Anda bisa mendapatkan informasi tentang kost exclusive jogja, kost putri Jogja, kost campur Jakarta, dan lain sebagainya hanya di aplikasi MAMIKOS.


Fitur Pencarian yang Lebih Mudah dan Terintegrasi


Selain data yang lengkap dan terpercaya, beragam fitur di aplikasi MAMIKOS dibuat untuk membuat proses pencarian kost lebih mudah dan cepat. User aplikasi MAMIKOS dapat mencari kost berdasarkan lokasi ataupun area kampus. Anda bisa mencari kost harian jakarta atau kost putra dekat UGM dan lain-lainnya hanya dengan sekali sentuh. Aplikasi MAMIKOS juga dilengkapi dengan peta yang langsung menampilkan cluster jumlah kost di area tersebut. Anda tinggal membandingkan harga kost yang ada di daerah itu dan memilih yang cocok dengan budget Anda.


Nah, dengan aplikasi MAMIKOS, mencari kost sebagai hunian sementara tidak akan lagi menguras waktu dan tenaga. Dengan aplikasi dalam genggaman, mencari kost kini lebih mudah. Untuk install aplikasi MAMIKOS di smartphone Anda, tinggal mencari aplikasi ini. Mudah, kan?


Makassar, 24 Maret 2017


Share :

23 Komentar di "Cara Gampang Cari Kost Lewat Ponsel dengan Aplikasi Mamikos"

  1. Tapi sayang ,kata mamikost sendiri sudah terlanjur negatif.
    Aplikasi ini sangat membantu bagi yang ingin mencari kost.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hm, yang ini MAMIKOS, sih.

      Yang negatif mamikost, kan? :D

      Delete
  2. Recomended ah buat junior-junior saya.

    ReplyDelete
  3. Sekarang ini pencarian info semakin gampang dan mempermudah memenuhi kebutuhan ya... bahkan sampe masalah nyari kos... baru tau ini saya... hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak, apa saja ada sekarang di internet. Asalkan kata kunci yang dipakai pas, mudah ketemu informasinya.

      Delete
  4. Lucu nama aplikasinya, mamikos, hihi
    Pasti ini membantu bgd deh, trutam bagi para rantauwan dan rantauwati, :D

    ReplyDelete
  5. wah satu lagi nih aplikasiyang memudahkan pencarian. enaknya jaman sekarang tuh gak usah muter muter nyari sesuatu tinggalklik aja ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak Ade. Tinggal pencet-pencet saja, informasi yang dibutuhkan keluar.

      Delete
  6. Kalau ada aplikasi ini bisa memudahkan mencari kos ya mba. Asyiiik. Nggak perlu keliling2 mencari data sehingga merepotkan :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, tidak perlu keliling-keliling lagi. TInggal duduk manis dan pencet-pencet. :)

      Delete
  7. Pernah denger nh si mamikost. Bener2 berguna bgt buat nyari hunias sementara (kost). Orang2 makin kreatif :)

    Elisabethgultom.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya zaman sekarang, menguntung sekali buat orang kreatif. Yang kreatif jadi makin kreatif ya Mbak.

      Delete
  8. tambah dung daerah medan biar saya bisa nyari kos juga :s

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mudah2an dibaca sama pembuat aplikasinya ya

      Delete
  9. wah mantap.. adami aplikasinya di?

    ReplyDelete
  10. Cocok buat perantauan yang lagi mencari kost2an.. ngga perlu muter2 lagi cukup download tinggal klik2 aja..

    ReplyDelete
  11. aplikasi sekarang makin banyak dan handy sekali ya..membantu banget ini mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar Mbak. Sekarang makin mudah untuk mencari berbagai informasi

      Delete

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya tapi jangan tinggalkan link hidup. Oya, komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^