Diet Mayo dan Tips Menurunkan Berat Badan 13 Hari Tanpa Kelaparan

Kira-kira mulai ramai diperbincangkannya metode diet ini adalah dua tahun lalu. Namun demikian, metode diet ini masih saja fenomenal. Mengapa? Karena merupakan salah satu metode diet sehat yang cukup dilakukan dalam waktu singkat. Singkatnya, hanya 13 hari saja! Menggiurkan, bagi yang ingin berat badannya menyusut secara cepat. Hayo, ada yang mau? Diet ini efektif menurunkan berat badan tanpa harus menahan lapar dalam waktu lama dan tidak menimbulkan efek samping yang membahayakan tubuh, lho. Diet ini dikenal dengan nama diet mayo.


Thalita Latief yang sukses dengan diet mayonya. Ini fotonya dua hari lalu.
Sumber foto: akun instagram @thalitalatief
Diet mayo merupakan jenis diet durasi cepat, di mana pola makan dalam diet ini mengurangi bahkan menghilangkan pemakaian garam dalam tiap menu makanan yang dikonsumsi. Dikatakan durasi singkat karena pola diet ini dilakukan tidak sepanjang waktu, tapi hanya butuh dilakukan selama 13 hari saja. Untuk banyak orang, jenis diet ini dianggap mudah untuk diterapkan karena bagi orang yang melakukan diet tidak perlu menjauhi beragam jenis makanan. Pada prinsipnya kita bisa makan apa saja selama tidak ditambahkan garam dalam menu makanan tersebut. Mudah, kan?

Metode diet ini dikenalkan pertama kali oleh sebuah lembaga kesehatan ternama asal Amerika Serikat bernama Mayo Clinic’s USA dengan portal media yang dimilikinya yaitu MayoClinic.org. Metode diet ini segera meluas ke luar Amerika Serikat dan menjadi trend di berbagai belahan dunia termasuk di Indonesia. Bahkan metode diet tanpa garam ini menjadi begitu populer di kalangan para selebritis negeri ini. Dua artis cantik yang cukup sukses dengan diet mayo ini adalah Mona Ratuliu dan Thalita Latief. Bukan hanya artis, kalangan masyarakat luas juga sangat antusias mengikutinya.

Nah, barangkali saja di antara Anda ada yang tertarik untuk mengenal lebih dekat metode diet ala Mayo Clinic ini, di bawah ini ada penjelasan detail tentang apa saja yang harus dilakukan selama melakukan program diet anti garam ini, yaitu:
  • Catatan penting pertama, persiapkan waktu yang akan dijadikan masa diet anti garam ini, yaitu selama 13 hari saja. Hal ini perlu dicatat secara detail karena diet ini tidak boleh dilakukan lebih atau kurang dari waktu yang telah ditetapkan. Selain itu, bila terjadi kesalahan atau kegagalan dalam proses diet ini di tengah jalan, maka Anda harus mengulang diet ini lagi sedari awal.
  • Catatan penting kedua ialah, diet ini hanya perlu dilakukan satu kali dalam setahun, yaitu dalam 13 hari yang ditentukan.
  • Menu makanan dan minuman yang dianjurkan dalam diet ini adalah segala jenis makanan yang tidak memiliki kandungan garam atau zat Yodium. Selain itu, pelaku diet ini juga dilarang mengkonsumsi air es selama masa 13 hari yang ditentukan. Dianjurkan juga bila mengkonsumsi gula, untuk menggunakan gula diet atau gula rendah kalori.
  • Selama masa diet, setiap harinya pelaku diet harus mengkonsumsi air putih sebanyak minimal 8 gelas atau setara dengan 2 liter air.
  • Jumlah asupan yang dikonsumsi dalam satu hari pada prinsipnya bebas selama tetap mengikuti aturan main yang telah ditetapkan. Sedangkan batas memakan makanan berat adalah sampai dengan pukul 18.00 setiap harinya.

Video sukses diet mayo Thalita Latief
Sumber: channel Kapanlagi

Bila disiplin melakukan metode diet di atas, maka diet ala Mayo Clinic ini konon dapat menurunkan berat badan mulai dari 7 kilogram sampai dengan 10 kilogram dan memberi efek yang baik pada kimia tubuh sehingga umumnya berat badan yang sudah turun tidak mudah untuk naik kembali layaknya jenis diet yang lain. Sedangkan mengenai pelaksanaan diet mayo yang hanya dianjurkan untuk dilakukan hanya satu kali dalam setahun, adalah karena pada prinsipnya tubuh manusia membutuhkan asupan zat garam. Maka diet ini tidak dianjurkan untuk dilakukan dalam jangka waktu yang lama agar metabolisme tubuh tetap terjaga. So, jangan kemaruk menjalankan diet ini. Nah bagaimana, Anda berminat?

Makassar, 9 Desember 2016




Share :

34 Komentar di "Diet Mayo dan Tips Menurunkan Berat Badan 13 Hari Tanpa Kelaparan"

  1. koq kece nih diet nya mbk niar, 13 hri tanpa kelaparan, kereenn, aku jd pgn mraktekin, tanpa garam kn ya ? klok tanpa garam mgkin aku bs, tp kalau tnpa kamu, *halah*, tanpa manis dan pedas mungkin aku tak sanggup, hehe, tegkiu shraenya mbk niar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oohh hahaha halah-halah pasti bisa, pasti bisa. Demi akyu kaan? Wkwkwk
      Ada2 saja nih Mbak Inda

      Delete
  2. Aku nyoba satu hari aja udah kliyengan mba Niar. Hahhahaa
    Kayaknya aku nggak berbakat diet nih mba. Padahal aku udah siapin bahan-bahannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hm, mungkin tidak usah diet saja, Mbak Alida.
      Santai saja, yang penting segala sesuatunya tidak berlebihan supaya kesehatan tetap terjaga, kan? ;)

      Delete
  3. Boleh dis ampaikan ke teman2 saya yang membutuhkan kah? :o

    ReplyDelete
  4. Bisa dipraktekan nih. Kalau Thalita aja bisa, kita pasti juga bisa. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. NAh, ungkapan motivasi yang keren tuh Mbak Esti :)

      Delete
  5. 13 hari turun 7-10 kilo? :o Lumayan nih

    ReplyDelete
  6. Replies
    1. Sebelumnya, perlu konsultasi dengan dokter sepertinya Mbak

      Delete
  7. Udah sering denger tp blm bisa lakuin, hihihi

    ReplyDelete
  8. Replies
    1. Saya kira aman, koq. Kan ada buktinya, di video di atas

      Delete
  9. Dulu saya pernah ikut program diet 1 bulan yang cukup keras, dan hasilnya turun 2 kilogram saja. Sungguh mengharukan, Sepertinya saya akan coba lagi program diet nya, Mungkin diet model MAYO ini bisa jadi alternatif

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sangat mengharukan, Pak Asep. KAyaknya patut nyoba diet mayo ini, mudah2an tidak perlu terharu lagi hehehe

      Delete
  10. Detilnya gimana mbak? Hanya boleh makan yg tnpa garam gitu selama 13 hari? Jauhin air es sama makan berat dibawah jam 18.00?

    ReplyDelete
  11. wah bikin tertarik tapi yang 13 hari itu harus bener2 ya kl tidak harus diulang kembali???

    ReplyDelete
  12. 13 hari ya... hm. kayaknya susah kalo diet garem, kalo saya diet gula sih masih bisa :D

    ReplyDelete
  13. Mak coba disertakan contoh panganan untuk diet mayonya biar prakteknya lbh kerasa hehe

    ReplyDelete
  14. Diet garam, makanan jadi terasa hambar semua dong ya :(

    ReplyDelete
  15. kalau masih breastfeeding kayaknya ga mungkin berhasil ya

    ReplyDelete
  16. waduh diet mayo! temenku ada yg diet mayo 13 hari sama juga dan turun 7 kg, tp badannya kelihatan lemes dan gag bertenaga

    ReplyDelete
  17. Googling ttg diet mayo ketemu sm artikelnya kak niar. Tergoda utk ikutan diet mayo kak... Biar diriku langsing

    ReplyDelete

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya tapi jangan tinggalkan link hidup. Oya, komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^