12 Alasan Menyewa Ruang Kantor di Regus

Social media screening. Saya baru mengetahui kalau ternyata dalam proses perekrutan pegawai, ada yang menggunakan ini. Tema ini dibicarakan pada Community Event di Regus, tanggal 27 Oktober lalu. Dari lembar materi yang diberikan oleh Bu Hazanah Dewi – General Manager Regus, dijelaskan bahwa CareerBuilder.com pernah melakukan penelitian yang menunjukkan bahwa semakin banyak perusahaan merambah ke media sosial untuk melakukan background check terhadap calon karyawannya. Sebesar 45% perusahaan melakukan stalking kepada akun media sosial sebagai salah satu bahan pertimbangan. Angka ini naik dari setahun sebelumnya yang hanya 22%. Nah, lho. Ini warning buat Anda yang sedang mencari kerja, yaa.


Tapi tidak perlu terlalu khawatir juga, sih karena di Indonesia kelihatannya belum sebanyak itu yang memanfaatkan social media screening. Namun demikian, rasanya kita perlu tahu juga apa alasan yang membuat manajemen enggan mempekerjakan calon karyawan karena konten media sosialnya siapa tahu saja perusahaan tempat Anda bekerja atau calon rekan bisnis Anda tiba-tiba kepo sama akun media sosial Anda? Nah, konten media sosial yang dianggap buruk oleh manajemen yang bersangkutan itu adalah ketika calon karyawannya:
  • Mem-posting konten tentang kebiasaan minum atau menggunakan obat-obatan.
  • Menjelek-jelekkan perusahaan tempat ia bekerja sebelumnya.
  • Membuat komentar yang bernada SARA atau diskriminatif.
  • Berbohong tentang kualifikasinya.
  • Mem-posting informasi dari perusahaan tempat ia pernah bekerja.

Salah satu ruangan di Regus

Ruangan untuk 4 orang

Salah satu ruangan yang disewakan, untuk 2 orang
Materi ini sedianya menjadi bahan diskusi seru sambil ngebakso, ngeteh atau ngopi, dan makan brownies di sore itu. Namun di antara para peserta diskusi hanya saya dan Bu Dewi yang pernah bersentuhan dengan hal ini. Saya menyampaikan bahwa saya pernah mendengar tentang pemberi job  yang menilai blogger dari akun-akun media sosialnya. Jadi, para blogger sebaiknya berhati-hati, ya menuliskan status atau nge-tweet, jangan menuliskan hal-hal negatif yang bisa memburukkan diri sendiri.

Lounge dan kabin tempat peralatan makan
Lounge


Meeting \dengan Ibu Hazana Dewi

Front desk

Suasana Community Event di Regus (Oktober 2016)

Community Event di lounge
Regus menyelenggarakan Community Event setiap bulan. Materinya ditentukan. Sama di seluruh Regus. Dilaksanakan dalam suasana hangat. Biasanya yang hadir adalah para klien Regus dan orang-orang tertentu yang diundang. Sore ini, saya menjadi salah seorang yang beruntung, bersama Abby – teman blogger, saya hadir di lounge Regus dan berbincang dengan kawan-kawan baru.

Sebelumnya, saya berkesempatan melihat-lihat seantero Regus yang menempati area cukup luas di lantai 5 gedung Graha Pena sembari ngobrol dengan Bu Hazana Dewi. Saya juga sempat berkenalan dengan sejumlah klien Regus saat Community Event, dan melihat-lihat website Regus. Maka kalau saya bahasakan, Regus ini adalah semacam hotel kantor, solusi canggih kantor masa kini dan masa depan. Ada banyak pilihan yang ditawarkan Regus. Memadai bagi perusahaan (kecil maupun besar, startup maupun yang sudah mapan) dan juga bagi perorangan. Setelah mengamati Regus, saya menemukan 12 alasan, untuk jadi klien Regus:
  1. Sangat efisien karena hanya membayar sesuai kebutuhan (ketimbang menyewa ruko atau meyewa banyak pegawai, misalnya). Startup bisa memilih menyewa ruangan atau meja sejumlah yang dibutuhkan. Pada awal berdirinya, sebuah usaha tentu tidak membutuhkan banyak pegawai dan perabot. Di Regus, jumlah dan space yang dibutuhkan bisa diatur. Anda juga tidak perlu membeli perabotan kantor, peralatan kantor (seperti mesin foto kopi, mesin fax, dan pesawat telepon), dan aksesoris ruangan baru. Regus sudah menyediakannya. Tinggal datang saja lalu colokkan laptop Anda.
  2. Pilihan produk bisa disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing. Kalau karyawan Anda ada 8 orang, Anda bisa menyewa ruangan yang muat 8 orang. Kalau hanya 4 orang, ada ruangan yang sesuai untuk 4 orang. Bahkan kalau Anda seorang diri pun, Anda bisa memilih ruangan yang diinginkan atau co working space (seruangan dengan klien lain), atau bekerja di lounge. Mengerjakan bisnis seorang diri pun kan membutuhkan kantor yang representatif, kan?
  3. Virtual office bisa menjadi pilihan Anda yang tidak perlu sering-sering berkantor. Ada asisten yang akan menjawab telepon dan Anda bisa mencantumkan alamat di lokasi strategis di portofolio perusahaan Anda.
  4. Suasana nyaman karena setiap ruangan didesain secara eksklusif dengan interior dan pilihan warna/corak ornamen yang berbeda-beda. Cocok bagi mereka yang mencari ketenangan.
  5. Bagi mereka yang mobile, bekerja di beberapa kota dalam jangka waktu yang rutin bisa memanfaatkan Regus. Regus bisa diakses secara nasional, tersebar di 21 lokasi di seluruh Indonesia (di wilayah berikut: Bali, Balikpapan, Bandung, Jakarta, Medan, Serpong, dan Surabaya). Anda juga bisa memilih akses global jika pekerjaan mengharuskan Anda bekerja di beberapa negara karena Regus sudah hadir di 3.000 lokasi di seluruh dunia.
  6. Kopi dan teh gratis setiap waktu. Anda tinggal bawa camilannya saja.
  7. Lokasi di pusat kota, mudah mengaksesnya dari mana saja. Contohnya di Makassar, Regus ada di Graha Pena, jalan Urip Sumoharjo. Lokasi pilihan Regus bisa menaikkan citra bisnis Anda.
  8. Kalau Anda memanfaatkan akses nasional atau global maka kemungkinan berjejaring dengan banyak klien Regus di seluruh Indonesia, bahkan di seluruh dunia terbuka lebar. Hal ini dikarenakan seringnya intensitas pertemuan dengan klien-klien Regus lain di lokasi-lokasi berbeda. Ini tentunya berarti peluang besar untuk memiliki kenalan baru sekaligus membuka peluang bisnis baru.
  9. Regus menyediakan semuanya lengkap. Klien mendapatkan semua yang mereka perlukan dalam satu harga transparan, termasuk resepsionis, perlengkapan kantor, WiFi kualitas bisnis, pesawat telepon khusus yang terhubung ke WiFi yang computerized, akses ke jaringan global Regus, dan ruang meeting.
  10. Fleksibilitas yang lebih besar. Klien dapat mengambil ruang kantor yang dapat mengikuti perubahan kebutuhan bisnis mereka, dan mengganti lokasi kapan saja mereka perlukan tanpa biaya.
  11. Dalam jangka waktu penyewaan, di Regus, ada tiga pilihan sederhana, dengan harga inklusif, yaitu:  (1) Penuh waktu. Klien bisa mendapatkan ruang untuk satu orang atau seluruh tim, mulai dari satu bulan sampai tahunan. Menyewanya tidak harus setahun penuh, bisa hitung bulanan; (2) Paruh waktu. Klien bisa mendapatkan ruang suite, kantor atau co-working, untuk satu orang sampai satu tim, untuk paket 5 atau 10 hari per bulan; (3) Bayar sesuai penggunaan. Klien dapat mengunduh aplikasi Regus untuk di gadget, mendaftarkan kartu kredit, dan mulai menggunakan lounge, ruang rapat, dan kantor sesuai kebutuhan.
  12. Tidak perlu pusing dengan urusan sampah kantor serta pembersihan dan pemeliharaan kantor karena di Regus , ada yang mengerjakannya untuk Anda.

empat kabin mungil di lounge
Perlatan kantor ready



Ada mesin foto kopi
Ada mushala-nya
Oya sekadar catatan, semua fasilitas di atas ada yang berbayar ada yang free, ya. Teliti benar-benar, ya. Saya sekadar menginformasikan bahwa fasilitas itu semua ada, tidak perlu lagi mencari di luar atau membeli yang baru.

Bukan hanya di masa kini, untuk pekerjaan bertahun-tahun ke depan pun, Regus masih amat memadai. Mengapa? Karena harga properti pasti semakin naik dan harga beli atau sewa ruko di pusat kota juga semakin mahal. Masih banyak alasan lain, sih sebenarnya. Di antaranya adalah karena perilaku orang dalam berwirausaha/berbisnis masih seperti sekarang. Misalnya: masih akan ada yang membutuhkan ruang kantor untuk sesekali meeting dengan mitra bisnisnya walaupun menjalankan usahanya seorang diri dan masih akan ada orang yang akan membutuhkan virtual office sementara dirinya sendiri mobile ke mana-mana. Setuju?

Sumber: website Regus


Makassar, 2 November 2016

Untuk informasi lebih lanjut silakan langsung ke:
Telepon: 0411-3662100



Silakan baca juga:

Bertumbuh Bersama Regus : Solusi Ruang Kantor Bagi Usaha Anda

Share :

41 Komentar di "12 Alasan Menyewa Ruang Kantor di Regus"

  1. nice info, bisa ne kalau mau mulai bisnis dan solusi kantor untuk tahap awal.
    tulisannya bagus dan informatif

    ReplyDelete
  2. Wah bersih bgt yaaa...
    Kalo kerja di ruangan kaya gitu bikin nyaman

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nyaman pake banget, Jiaaah. Berasa tidak mau pulang :D

      Delete
  3. kerennya di' kak kantorny abagus venuenya..buat foto2 hihihi
    seandainya ada perusahaanku di' hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kereen Qiah. Berkantor mi di situ toh ... gampang ji hahaha

      Delete
  4. Waahh... kantorrnya keren yah. Dgn konsep hotel kantor, pegawai pasti betah nih

    ReplyDelete
  5. Kerennya mi orang berkantor sekarang. Semakin disesuaikan dg kebutuhan dan kemajuan tekhnologi. Sukses Niar

    ReplyDelete
  6. Ih manja ada dapur nya dan keren juga, enak buat dagang indomie buat orang2 kantir hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha itu istilahnya Mas Cumi ... "manja"? :D
      Iya tuh, bisa bikin mie instan sendiri. Asalkan jangan lupa bayar tagihan mie-nya :D

      Delete
  7. Heh ._. ituuuu kantornya keren Mbak :D gilaak, yang kabin itu lucuuu gimana gituuu wkwk :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaah. Ada di banyak kota di Indonesia looh.

      Delete
  8. Wuiihhh keren ya kak ^^
    pengen juga punya kantor kayak gini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Keren, Nu ... kalo Nunu punya usaha nanti, berkantornya di Regus saja
      *eh, kayak saya saja orang marketingnya, yah hehehe*

      Delete
  9. Aku setuju banget, ngetwit dan ngeblog harus lebih hati-hati jangan sampai memperjelekan dirisendiri atau orang lain.
    Sekarang banyak karyawan yang memposting keburukan tempat kerjanya tapi tetap saja disitu-situ tidak mau pindah atau keluar, hal yang aneh.
    Pelayanan kebersihan regus yang menarik hatiku.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aneh sekali kalo posting kejelekan tempat kerja tapi tidak berani pindah, ya Mas Djangkaru.

      Delete
  10. kantor kekinian ini kak,menyesuaikan dengan perkembangangaya hidup

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Ratna ... "kekinian" istilah yang tepat :)

      Delete
  11. Kantornya keren, bagus ini untuk freelance. Jadi tetap punya kantor tapi tidak perlu sewa mahal. Suasananya juga terlihat nyaman, bisa membangkitkan inspirasi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Inart. Bagus juga untuk yang baru mulai usaha. JAdi cocok juga untuk selain freelancer :)

      Delete
  12. Oke bangeeet ya mba kantor model begini! Praktis, modern, nyaman dan lengkap..

    ReplyDelete
  13. wow ruangannya bikin betah kerja ya mbak

    ReplyDelete
  14. Regus ini co working space gtu ya mbak?
    Skrng makin banyak co working space, sangat menghemat buat yg sedang memulai bisnis baru :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar Mbak, co working space :)
      Memudahkan banget di zaman ini. Daripada nyewa ruko, kan? ;)

      Delete
  15. Replies
    1. Sama-sama, Mbak. Terima kasih sudah mampir.

      Delete
  16. memang lebih ptaktis ya teruatam abgi yang baru mulai membuka usaha atau kantor

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak Tira. Buat yang baru merintis usaha, menguntungkan co working space ini.

      Delete
  17. Waahh bagus yaa bisa sewa sesuai kebutuhan klien.

    Btw, saya baru tahu kalau ada social media screening untuk mencari calon pegawai (dan blogger). Hehe.

    Thank you infonya bu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada Kak Nuniek :)
      Makasih ya sudah mampir di sini.

      Delete
  18. menarik untuk sekedar ngejar target selain di kantor, sama temen yang ngerintis usaha..

    ReplyDelete
  19. Keren, bersih, dan nyaman mbak kantornya :)

    ReplyDelete
  20. Fasilitasnya yg ditawarkan REGUS bikin nyaman banget Mbak, bisa-bisa lupa pulang tuh kalau nyewa kantor di sana. Oia, Regus di Yogya belum ada ya?

    ReplyDelete
  21. Aseli keren banget tempatnya nih, kapan ya ada di Pontianak? :-)

    ReplyDelete

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya. Tapi komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^