Ketika Butuh Pulsa di Malam Buta

Beberapa hari yang lalu, menjelang pukul sepuluh malam, tiba-tiba ada SMS masuk. SMS itu memberitahukan suksesnya pengisian pulsa sebesar Rp. 25.000. Olala, pucuk dicinta ulam pun tiba. Pas pulsa HP sekarat, pas ada pulsa masuk.

Siapa pula yang terlah berbaik hati dengan salah mengirimkan pulsa ke nomor saya?

Pasti salah kirim, nih. Soalnya tidak ada orang yang mengatakan hendak menghadiahi saya pulsa. Lalu tiba-tiba saja ada pulsa masuk. Bisa saja ini terjadi karena ada yang khilaf, salah masukkan nomor. Seseorang itu membuat saya yang ketiban rezeki. Lumayaaan hehehe.

Esoknya, masuk e-mail yang memberitahukan kalau pulsa yang ditransfer malam itu adalah hadiah sebagai 100 orang pertama pengirim tulisan pada sebuah lomba. Bukan hadiah lomba. Seratus pengirim pertama, dijanjikan akan mendapat pulsa, ternyata. Aish, saya malah tidak ingat ada pemberitahuan itu di info lomba. Well, inilah salah satu berkah ngeblog, dapat rezeki tak terduga.


Zaman sekarang ini, kan, hidup tanpa pulsa itu mengenaskan. Ada orang yang bahkan berani bilang, “Lebih mendingan ke mana-mana tidak bawa uang, daripada tidak punya pulsa.” Sampai segitunya.

Anda bagaimana? Kalau saya, belum sampai segitunya, sih. Cuma, tidak enak sekali kalau tiba-tiba ada yang harus dihubungi, pas sudah malam, warung sebelah sudah tutup pula. Tinggal di dalam gang sini, urusan pulsa sebenarnya mudah saja buat saya. Warung sebelah itu, biar dikata warung kecil ji, bukanya bisa sampai 17 jam. Buka sekira jam setengah tujuh pagi. Tutupnya jam 12-an malam. Yang bikin malas keluar hanyalah kalau pintu pagar dan pintu rumah sudah tergembok semua.

Haha, alasan, yah. Jadi sebenarnya untuk mendapatkan pulsa dari rumah aman-aman saja sampai jam 12 malam. Yang sulit, adalah jika pemilik warung kehabisan pulsa juga. Saya pernah terpaksa membeli di luar sana karena selama beberapa hari – entah kenapa – si empunya warung tidak bisa mendapatkan pulsa.

Bukan hanya itu, di zaman sekarang, banyak sekali kemudahan yang ditawarkan oleh teknologi. Tidak seperti waktu awal-awal tahun 2000-an. Sejak kira-kira 10 tahun lalu ada perusahaan yang menawarkan untuk menjadi agen pulsa. Kita tinggal datang ke kantornya untuk menyetor sejumlah deposit, pulang dari situ sudah bisa, deh  berjualan pulsa.

Bahkan ada yang lebih canggih lagi, menawarkan kemudahan melalui internet. Contohnya, bisa beli pulsa online di Tokopedia. Selama 24 jam, kita bisa mendapatkan pulsa di sini. Cara bayarnya bagaimana? Ada banyak cara yang ditawarkan. Sekali lagi, teknologi di zaman ini sangat memudahkan kita untuk melakukan pembayaran meskipun kita harus berbelanja di malam buta.

Ada tawaran dua metode pembayaran, yaitu secara manual dan otomatis. Secara manual, bisa melalui transfer ATM, setoran tunai, internet banking, atau mobile banking. Sedangkan metode pembayaran instan bisa melalui: Mandiri Clickpay, Mandiri E-cash, BCA KlikPay, KlikBCA, E-Pay BRI, Indomaret, 7-Eleven, Pos Indonesia, kartu kredit, Alfamart, cicilan, atau Saldo Tokopedia.

Yaah, begitulah. Beli pulsa online di zaman ini tidak ada susahnya. Yang susah hanyalah ketika mau beli pulsa tak punya duit. Iya, kan?


Makassar, 18 Agustus 2016


Share :

23 Komentar di "Ketika Butuh Pulsa di Malam Buta"

  1. Wahhh enak juga ya.. sy biasanya butuh pulsa listrik sih yg tak terduga tau2 hbs. Mgkn di tokopedia jg bs kali ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hm .. listrik? COba cek di website-nya Mbak :)

      Delete
  2. Semakin dimudahkan dalam bertransaksi. Tapi tetap harus hati hati ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sih Bang, dalam semua transaksi yang melibatkan dunia digital tetap harus hati-hati ^^

      Delete
  3. Saya pernah dapat kiriman pulsa 200ribu, ternyata salah kirim hahahhaa disuruh kembalikan 150ribi, dan 50ribunya buat saya katanya karna sdh berbaik hati mau kembalikan yg 150ribu :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaah, asyik tuh, Nie. Saya juga mau kalau ada yang salah kirim begitu hehehe

      Delete
  4. Sama mbaa. Aku juga dikirim pulsa. Enak juga ya kalau bisa dapat atau beli pulsa kapan pun ya mba Niar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak Alida. Eh, kita ikut lomba yang sama ya? :)

      Delete
  5. Hahhaa... iya bener paling nelangsa kalo pulsa abia udah gitu ga ada wifi pula. Selesai lah hidupku

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahahaha ... zaman kini ... begitulah. Blogger ya begitu itu wkwkwk

      Delete
  6. sama dong mba, belum lama ini saya juga dpt pulsa 25 ribu. awalnya saya gak tau pulsa darimana, ternyata dari sebuah lomba blog. jangan2 lomba blog yg sama dgn mba Niar :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaah iyaa, lomba yang sama tuh, Mbak Santi :)

      Delete
  7. saya kalau g ada kuota internet rasanya kurang sempurna

    ReplyDelete
  8. jadi pengen coba juga beli secara online... coba aaah

    ReplyDelete
  9. senengnyaaaaaa, skrg makin mudah aja klau mau ngapa2in, trmasuk beli pulsa, tokopedia emang cucok

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mak Inda .. teknologi makin memudahkan kita ^_^

      Delete
  10. Setuju :)
    Pulsa sudah jadi kebutuhan primer ya
    Tiada hari tanpa internet

    ReplyDelete
  11. Wahh mbak Niar nyindir saya nih, saya juga jualan pulsa dan pernah juga kehabisan pulsa sendiri lebih dari sekali. Saking asyiknya transaksi nggak nyadar kalau pulsa sendiri habis, malah bingung deh nggak bisa transaksi jadi cancel semua hehehe

    Tapi sekarang nggak perlu bingung kalau tiba-tiba kehabisan pulsa ya mbak, kan bisa beli pulsa online dari Toko Pedia, asal paketan internet nya ngga ikutan kehabisan :)

    ReplyDelete
  12. Saya juga jualan di Tokopedia jadi suka beli pulsa pakai saldo Tokopedia hi hi. Soalnya saya termasuk yang males pergi ke warung buat beli pulsa.

    ReplyDelete
  13. Beughh..sekarang k apaapa bisa semua dibeli online di'. Coba itu Palbas Serigala bisa juga dibeli online #eh

    ReplyDelete

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya tapi jangan tinggalkan link hidup. Oya, komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^