Talkshow di Televisi dan Radio di Bulan Juli

Hal menarik yang tak pernah terduga sebelumnya selama saya ngeblog adalah diundang talkshow di stasiun televisi dan radio. Kali ini saya mau share mengenai kedua hal tersebut. Tepatnya ketika saya diundang Kompas TV Makassar pada tanggal 12 Juli lalu dan radio SCFM, 90.9 FM, pada tanggal 19 Juli lalu.



Pertanyaan yang diberikan Edwin – host Kompas TV dan Wulan – penyiar radio SCFM adalah seputar kegiatan menulis dan manfaat yang saya rasakan. Tentunya, ketika menulis diseriusi, rezeki adalah salah satu “efek” yang bisa diterima. Namun saya menekankan, pentingnya konsistensi di sini. Selain itu, menulis sebaiknya dijalani dengan hati senang. Kita menulis karena memang senang menulis, bukan karena ingin mengejar materi.

Buat saya pribadi, menulis adalah cara yang termudah dan termurah untuk menebar kebaikan. Tanpa ada “penghasilan” pun saya akan tetap menulis karena sudah jatuh cinta dengan dunia ini – khususnya dunia blogging. Saya telah menemukan passion dalam dunia ini ketika saya tidak berusia muda lagi. Saya mulai menyeriusi menulis ketika usia saya memasuki angka 37. Sekarang, menulis bukanlah “sekadar menulis” lagi bagi saya. Setiap hari, menulis menjadi kebutuhan dan mendatangkan banyak sekali manfaat bagi saya.

Namun sekali lagi, satu hal yang saya jaga, yaitu KONSISTENSI. Apapun kesibukan dan kendala di dunia nyata, insya Allah saya akan berusaha kembali menulis. Dan menjalaninya dengan sepenuh hati. Mencoba mengais rezeki berupa materi tetapi tidak ngotot. Ada, alhamdulillah. Tak ada pun alhamdulillah karena rezeki pun sebenarnya tak selalu berbentuk materi. Ada banyak tambahan wawasan dan jaringan pertemanan yang saya peroleh selama ini. Juga pengembangan diri.


Nah, semoga saja video talkshow ini bermanfaat bagi siapa saja yang ingin belajar menulis dan ngeblog. Semoga kalian bisa menjadi lebih bagus daripada saya, yaa.


Makassar, 16 Agustus 2016


Share :

28 Komentar di "Talkshow di Televisi dan Radio di Bulan Juli"

  1. Menjaga konsistensi, itu emang yang kadang susah dijaganya ya mbak... Saya kebanyakan hiatus, padahal dulu rajin ngeblog sampe satu hari satu postingpun pernah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wiih keren kalo bisa sehari satu postingan, Mbak. Dicoba lagi. Kalo masih susah, coba satu postingan untuk 2 hari :)

      Delete
  2. sangat menginspirasi, konsistensi belum saya miliki,
    mantap bisa tampil di radio dan tv dg ngeblog

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah. Semoaga bisa tetap konsisten, Mas.

      Delete
  3. keren mbak.. Konsisten jadi kunci tiap keberhasilan emang sih :)

    ReplyDelete
  4. buth niat & kemauan yg untuk mempertahankan konsistensi

    ReplyDelete
  5. kereen abis ini mak niar, iya bener ya menulis..menulis..harus konsisten.
    seniga ketularan virus nulisnya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih Mak Nchie yang jauh lebih keren daripada saya :)

      Delete
  6. Mbak Niar cantik sekali waktu wawancara :)

    Saya sebenarnya suka menulis mbak tapi masih terbentur soal konsistensi, jadi kalau malasnya kumat bisa nggak nulis sampai satu minggu. Semoga tulisan ini bisa memotivasi saya untuk lebih semangat dan konsisten ngeblog ya mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah. Semoga bisa tetap konsisten kita ya, Mbak Anjar

      Delete
  7. wah hebat banget ya bu... selamat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah. Semoaga bisa tetap konsisten, ya Mas Huda

      Delete
  8. setuju menjaga konsistensi itu yang sedikit berat. aku pribadi merasa dengan menulis bisa meminimalisir tingkat kestresan, jadi terkadang kalo mood lagi kurang bagus dan males nulis justru berusaha nulis biar mood membaik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, keren tuh Mbak. Saya juga kalo lagi suntuk, lebih baik menulis. Habis nulis, suntuknya bisa lenyap, deh :)

      Delete
  9. Cieee.... masuk TV :) Semoga jadi makin banyak orang yang tertarik menulis ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cieeee Teh Eno :)

      Alhamdulillah. Semoga bisa tetap konsisten,

      Delete
  10. aaakkkk, mak niar makin kereenn aja, kuncinya konsisten ya mak, oke mdh2an daku bisak

    ReplyDelete
  11. Memang konsistensi itu yg tersulit (bagi saya)

    ReplyDelete
  12. keren banget, sangat mengispirasi saya ini. thanis untuk sharenya ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah. Semoga bisa tetap konsisten, Mas ALi

      Delete
  13. ikh kece.. gara2 ngeblog masuk tv ..keren mbaaa..
    untuk konsisten saya masih terombang-ambing nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi kan Mutia selalu balik ngeblog ... itu masih konsisten menurut saya, sih ...

      Delete
  14. Konsisten, yap, semoga saya bisa! Salam blogahraga, kak ;)

    ReplyDelete

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya. Tapi komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^