Rumah Elite dan Iklan Jual Rumah

Rumah Elite dan Iklan Jual Rumah. Rumah-rumah yang lokasinya berada di perumahan elite dihuni oleh orang yang diistilahkan sebagai “bukan sembarangan”. Mereka yang menghuni perumahan elite adalah mereka yang biasanya telah mencapai tingkat kesuksesan dalam hidup. Hal ini terjadi karena harga jual rumah elite yang mahal dan hanya bisa dibeli oleh orang-orang kelas menengah ke atas saja. Rumah elite selalu menimbulkan decak kagum karena terlihat nyaman sekaligus prestisius.

Namun, meskipun harga jual rumah di perumahan elite mahal tetap masih banyak saja orang yang mencarinya setiap saat. Hal ini disebabkan oleh rumah di perumahan elite untuk kaum borjuis digunakan sebagai investasi untuk depa masa depan mereka. Rumah perumahan elite ini meskipun itu mahal untuk membawa keuntungan besar karena diprediksi dari tahun ke harga jual pasarannya terus tumbuh lebih cepat dibandingkan rumah dengan tipe standar. Jadi, menggiurkannya bukan hanya karena nyaman dan prestisius, juga menguntungkan.

Sumber gambar dari sini
Ada yang mengabari kepada saya, konon, ada wilayah tertentu di Jakarta Utara dan Jakarta Barat yang perkembangan pembangunan daerah perumahan elitenya terus mengalami kemajuan. Menjadi seperti makanan lezat bagi para investor yang kerap bergelut di dunia properti. Kalau Anda menyimak iklan-iklan di dunia online, iklan jual rumah kawasan-kawasan elite itu muncul tiap hari. Bahkan di televisi, iklannya nampang dan menjadi tontonan setiap pagi di akhir pekan. Iklannya biasanya menawarkan potongan harga bagi yang mampu memesannya sesegera mungkin. Bikin saya berandai-andai, kalau punya uang pengen juga beli beberapa :). Soalnya di Makassar belum ada perumahan yang sampai seperti itu iklannya. 

Rumah-rumah elite yang dijual ada macam-macam jenisnya. Semuanya disajikan dengan keunggulan-keunggulan yang tidak dapat ditemukan di tempat lain. Host acara televisi yang mengiklankannya pun tak sembarang. Memang sengaja pihak pengembang memilih host yang memiliki kemampuan persuasif yang sangat baik sehingga mudah memengaruhi pemirsanya.

Butuh usaha keras untuk menjual rumah elite. Developer dan dealer-nya harus punya kemampuan yang luar biasa dalam memasarkannya. Kalau iklan yang dibikin menarik mata, waaupun harganya selangit, banyak orang yang penasaran seperti apa bentuk dan harga rumah dan sejauh apa harga yang ditawarkan itu sesuai dengan rumah/perumahan yang dijual. Kalau memang pantas, segala fasilitas yang dicari ada – misalnya hiburan, perbelanjaan, dan pendidikan maka bukan tidak mungkin orang akan berusaha membelinya. Bisa saja untuk perumahan elite di Makassar dalam waktu dekat akan muncul iklan televisi seperti itu nanti dan saya sudah bisa membelinya. Mimpi dulu, boleh, dong.

Makassar, 4 Maret 2016

Catatan:

Mengapa saya pakai kata "elite"? Karena kata itu adalah kata baku dalam bahasa Indonesia. Artinya:  orang-orang terbaik atau pilihan dalam suatu kelompok. Silakan cek KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia).



Share :

12 Komentar di "Rumah Elite dan Iklan Jual Rumah"

  1. iyup, setuju, pemasarannya hrus dikemas dg baik dna semenarik mungkin, biar cept laku dg harga sesuai keinginan. sip. tengkiu infonya mbak niar :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siip Mbak Inda. Makasih yaa sudah mampir :)

      Delete
  2. Perumahan elite, harganya juga selangit. :D Untuk kalangan atas aja Mak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mak .... sesekali bermimpi, Mak hehehe

      Delete
  3. Ini ada apa mbak kok nulis tentang rumah terus....?
    Bagi orang yg bukan pebisnis dan tidak tahu investasi, properti adalah pilihan tepat untuk investasi. Walaupun properti bukanlah barang fastmoving tapi membeli properti tidak akan pernah rugi.

    ReplyDelete
  4. Harga properti emang ga ada turunnya ya kak.

    Disini harganya juga melangit kayaknya orang menengah ke bawah rasanya ga mungkin bisa beli :)

    ReplyDelete
  5. Biasanya di tiap kota2 besar pasti ada ya Mba developer yang membangun rumah elite.. Kayaknya bagi sebagian otang yg mampu memiliki rumah di kawasan elite badalah suatu kebutuhan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak. Mungkin buat investasi, terutama ya?

      Delete
  6. kalo tanah asal tptnya strategis yg mahal

    ReplyDelete
  7. wah ada kata elit sudah minder duluan ya kalau duitnya cekak...tapi memang ahrga mahal juga sesuai dengan kualitas ya

    ReplyDelete

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya. Tapi komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^