Berkunjung ke Makassar Terkini

Sudah lama saya mengenal majalah MakassarTerkini. Majalah yang terbit tahun 2003 ini tampil unik dibanding media cetak lain di Makassar. Banyak mengulas brand dan pengusaha, juga info metro, info wisata dan hiburan, info keluarga dan info teknologi. Tujuan penerbitan majalah ini adalah sebagai media komunikasi dan informasi antar warga di Makassar. Sudah beberapa kali Makassar Terkini memberikan penghargaan kepada perusahaan dan brand yang dinilainya terbaik di kelasnya.


Majalah Makassar Terkini edisi Januari 2016
MakassarTerkinidotcom sebelumnya berupa website biasa. Namun kini website tersebut dikembangkan menjadi media online. Di dalamnya ada 8 tab yang akan selalu di-update, yaitu: Berita Terkini, Wisata, Event, Promo, Profil, Lifestyle, Info Kota, dan Majalah. Di dalam tabulasi-tabulasi itu ada lagi bagian-bagiannya. Seperti pada Berita Terkini ada: Peristiwa, Sudut Kota, Potret Makassar, Internasional, dan Serba-Serbi.

Pada tab Wisata ada bagian Wisata Terkini, Kuliner Terkini, Seni Budaya, Film, dan Hotel Terkini. Di tab Promo ada bagian Fashion, Teknologi, Shopping, dan Hotel. Pada tab Profil ada bagian Sosok Terkini, Eksekutif, Komunitas Terkini, dan Seniman Makassar. Pada tab Lifestyle ada bagian Hiburan, Otomotif, Dunia Anak, Dunia Remaja, Kecantikan, dan Kesehatan. Di tab Info Kota ada bagian Pemerintahan, Transportasi, Info Penting, dan Peta Kota Makassar. Terakhir, di tab Majalah ada bagian Edisi Terkini, Emagz, Komentar Pengiklan, Kunjungan, Ukuran Iklan MT, Sales Kit MT, dan Beriklan.

Tanggal 19 Januari, ba’da zhuhur kemarin saya memenuhi undangan MakassarTerkinidotcom di kantornya di Jalan Letjen Mappaoddang untuk sharing seputar blogging. Saya diterima dengan baik oleh Pak Adi – owner Makassar Terkini, Ibu Oliviane – GM makassar Terkini, Pak Erwin – Creative Manager, Ajeng – reporter, dan Dimas – social media strategist di ruang meeting.


Kami berbincang mengenai banyak hal tentang dunia online seputar blogging yang saya ketahui. Duna blogging amatlah luas, saya berbagi yang saya ketahui saja, tentunya. Saya merasakan atmosfer semangat belajar yang kuat dari Pak Adi dan timnya. Padamnya listrik yang ketika itu terjadi di seluruh kota dan juga hujan deras tak mengganggu perbincangan kami hingga tak terasa, waktu ashar tiba dan saya harus pamit.

Senang sekali bisa mengunjungi MakassarTerkinidotcom. Selain sharing, saya pun mendapatkan wawasan baru di sana, beserta kenalan baru. Semoga kita bisa berteman seterusnya, ya Pak Adi dan Bu Olvi, Pak Erwin, Ajeng, dan Dimas (kalimat terakhir ini mengutip kalimat Pak Adi. Sip, Pak, saya senang bisa berteman dengan banyak orang, dari latar belakang apa saja, yang penting baik, hehehe).

Makassar, 22 Januari 2016


Oya, ada profil saya pernah dimuat di MakassarTerkinidotCom, di link: http://makassarterkini.com/dari-menulis-bisa-menghasilkan-banyak-prestasi-dan-rupiah/

Namun sayangnya, link itu sudah tidak ada (dihapus)



Share :

37 Komentar di "Berkunjung ke Makassar Terkini"

  1. Keren Mbak udah sering diundang-undang sebagai blogger. Btw pengen ke Makasar maunya tahun ini semoga terlaksana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mau ke Makassar? Waah mudah2am bisa ketemuan kita, yah Mbak Lina :)

      Delete
  2. cocok banget nih buat aku yang belum pernah ke Makassar bisa baca-baca info menarik di Makassar terkini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak Lidya, info Makassar ada di sini :)

      Delete
  3. mba niar makin keren aja ih, bnyk yg ngundang utk sharing :)

    ReplyDelete
  4. Terima kasih sudah mampir, bunda Niar. Rasanya ketagihan mau belajar tentang blogging lagi. hihihi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih juga Dimas. Saya juga masih pengen diundang, hehehe.

      Delete
  5. Waw...makin lama Niar makin keren sebagai blogger

    ReplyDelete
  6. Replies
    1. Majalah cetak lebih dulu Jiah, kemudian media online.

      Delete
  7. Makasar ini sering ditampilkan dalam acara tayangan di TV terutama di epsiod Kulinernya.

    ReplyDelete
  8. waaa keren. salut dengan mak niar...

    ReplyDelete
  9. Aku belum pernah ke Makasar.. Tetapi keluargaku banyak lho yang menikah dengan orang Makasar bahkan menetap di sana.. Ahh jadi pengen nih kapan ya bisa ke Makasar?

    ReplyDelete
    Replies
    1. AYo Mbak Rita, liburan, dong. Lalu kita kopdar di Pantai Losari :)

      Delete
  10. Kak, kapan2 klo saya ke Makassar lagi kita kopdar yah. Moga tahun ini bs kesana.

    Senang yah klo dipanggil diskusi ttg blogging kayak gini :)
    Di Makassar enakji sudah mulai banyakmi acara2 blogger bertarap Nasional, di Kendari apa kabar? Deehhh segini2 nii. Bikin mupeng dan haus :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo ke Makassar, Diah. Siapa tahu pas Diah ke sini ada acara asyik ;)

      Delete
  11. Makin lama kerjaan sebagai blogger makin eksis dan terakui ya bun. Saluut benerr.. sukses sllu bundaaa

    ReplyDelete
  12. Wah, ada makassarterkini.com juga. :D Makin banyak ya media online yang sangat memudahkan dalam mencari berita

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak Nisa, bisa cari tahu kabar/berita tentang Makassar (terkini) di website-nya :)

      Delete
  13. Keren kak niar, tambah banyak relasinya di media

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah, Islah, rahmat Yang Maha Kuasa, berkah blogging.

      Delete
  14. pingin langsung ke makasar, tapi kapan ya?

    ReplyDelete
  15. Wah, seru ya.... sekitar 4-5 tahun lalu, saya pernah bergabung di MAKASSAR TERKINI dan PECINAN TERKINI, edisi majalah sebagai kontributor, perwakilan merangkap bantu2 sirkulasi untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya. Setiap mudik lebaran, saya usahakan mampir di Jl Mappaodang, kantor redaksinya. Sayang tidak berlanjut karena ada pergantian awak redaksi sehingga kartu pers saya ditarik tanpa penjelasan. Meski cuma sekitar setahun bergabung, saya punya kenangan yang bisa memperkaya catatan perjalanan profesi jurnalis saya hehehe.....salam untuk teman2 Makassar Terkini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kenangan yang manis, Daeng. Mudah2an bisa tersambung kembali silaturahimnya dengan Makassar Terkini :)

      Delete
  16. Halo bu mugniar, wah tulisannya sangat menyentuh sekekali. Terima kasih sudsh mau hadiri undangan kami dan kami justru senang kalau bisa jadi sahabatnya bu mugniar. Sharing perjalanan bloggernya dari ibu rumah tangga yang sibuk mengurus keluargs tapi masih sempat menulis prasasti hidup di blog, saat ini sudah menjelma dan dicari2 oleh perusahaan untuk dibuatkan reviewnya. Keren. Kegigihan dan komitmen yang luar biasa. Kami cuma bertemu sebentar tapi sedikit banyak bisa merasakan bahagianya ibu bisa sampai ada di posisi yang luar biasa saat ini. Satu lagi, ibu masih tetap rendah hati dan mau belajar. Sukses selalu ya bu, nanti kita makan2 ya.. hahaha salam dari kami keluarga besar Makassar Terkini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah terima kasih, Pak Adhi, sudah berkenan membaca dan berkomentar di lapak ini. Senang sekali bisa jalan-jalan ke kantornya. Saya masih harus banyak belajar, masih banyak kekurangan, koq, hehehe.

      Makan-makan? Mauuuu hehehe.

      Delete
  17. Halo pak nur terbit. Salam kenal ya pak. Saya pribadi baru tahu bahwa bapak pernah membantu kami :) mungkin dulu infonya cuma sampai di redsktur. Jika ingin bekerjasama bisa menghubungi sy di adhi(at)makassarterkini(dot)com terima kasih atas kerjasamanya yg pernah terjalin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaah mudah-mudahan bisa terjalin kembali silaturahimnya :)

      Delete
  18. Terima kasih banyak Pak Adhi Santoso atas responnya. Saya sangat tersanjung atas tawaran simpatiknya. Nanti saya usahaka kontak bapak mumpung saya lagi liburan di Makassar dan belum balik ke Jakarta....salam buat teman2 di Makassar Terkini...terima kasih juga buat Mugniar yang telah "berjasa" mempertemukan saya dengan Pak Adhi meski hanya lewat kolom komentar di blog hehehehe....

    NUR TERBIT
    Journalist, Lawyer, Blogger, Admin Bidang Hukum dan Advokasi Komunitas Blogger Reporter Indonesia (BRID) Jakarta

    ReplyDelete
  19. Entah kenapa bisa masuk di blognya, trus scroll down sampe abis... mungkin karena inspiratif tulisannya. Jadi semangat ngeblog.

    ReplyDelete

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya tapi jangan tinggalkan link hidup. Oya, komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^