Pengalaman Pertama Athifah Tampil di Televisi, Bersama Rumah Dongeng

“Mama sudah pernah masuk televisi. Saya juga. Kakak sudah pernah, Ma?” Athifah senang sekali bisa tampil di Celebes TV  bersama anak-anak Rumah Dongeng, mementaskan dongeng teatrikal Nenek Pakande.

“Belum,” jawab saya.

“Papa?” tanya nona mungil ini lagi.

“Belum ... eh, tidak tahu, ya,” jawab saya lagi.

Athifah senang sekali berkesempatan merasakan tampil di Celebes TV bersama Kak Safira dan anak-anak Rumah Dongeng. Usai tampil di Pentas Anak Makassar 2015 di Mal Ratu Indah pada bulan lalu, Celebes TV mengundang Safira beserta tim Rumah Dongengnya untuk tampil live guna memeriahkan Hari Ibu di Celebes TV – salah satu stasiun tivi lokal di Makassar.

Latihan di Rumata' Artspace pada 21 Desember 2015
Foto dari: mamanya Safwan

Ia ikut berlatih bersama anak-anak Rumah Dongeng untuk kembali mementaskan legenda Nenek Pakande, cerita rakyat Bugis. Kira-kira sepuluh anak ikut bermain, lebih sedikit dari jumlah yang berperan serta pada pementasan-pementasan sebelumnya. Kali ini memang hanya dibutuhkan lebih sedikit anak karena ukuran studio Celebes TV kecil. Diperkirakan hanya sekira 10 anak yang bisa bermain di dalam studio itu.

Pada tanggal 22 Desember pukul 7 pagi, anak-anak Rumah Dongeng sudah berada di studio Celebes TV. Saya bersama Ayah dan Ibu menunggu tayangannya di rumah saja sembari menjaga si bungsu Afyad. Anak-anak Rumah Dongeng baru tampil pada pukul 9. Sayangnya, sinyal Celebes TV tak bisa ditangkap dengan baik dari rumah kami. Tapi lumayanlah, walau tak bisa mengamati wajah para penampil dengan jelas, kami bisa mengenali Athifah. Sebab dia satu-satunya anak perempuan kecil yang mengenakan jilbab.

Oya ada satu yang saya sayangkan, beberapa properti penting tak kelihatan karena tertutup teks yang dibuat oleh Celebes TV. Teks itu bertuliskan "Dongeng Nenek Pakande - Rumah Dongeng". Biasanya kan kalau ada tulisan seperti itu hilang-timbul, nah yang ini tidak. Tulisannya menetap terus di sudut kiri layar televisi sehingga menutupi properti yang tepat berada di situ (pada adegan La Beddu membuang barang-barang yang mengecoh Nenek Pakande).

Di studio Celebes TV, gadung Menara Bosowa
Foto dari: mamanya Safwan
Bagi saya, penampilan anak-anak itu sudah lumayan bagus hanya ada beberapa kekurangan yang perlu diperbaiki. Usai tampil, kakak-kakak pembinanya – seperti Kak Heru dan Kak Wiwi (istri Kak Heru) pasti akan memberi masukan kepada mereka. Benar saja, bukan hanya beberapa saat usai tampil di televisi,  pada tanggal 27 Desember kemarin – saat latihan rutin di Rumata’ Artspace, anak-anak itu kembali dievaluasi penampilannya.

Makassar, 28 Desember 2015






Share :

13 Komentar di "Pengalaman Pertama Athifah Tampil di Televisi, Bersama Rumah Dongeng"

  1. Ajang kayak gini menantang nyali dan keberanian. Boleh banget tuh Athifah main di televisi lokal. Masih belia udah coba unjuk gigi. Mantap sekali. Bakat jadi artis or seniman nih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kata-kata "bakat jadi artis" itu bikin saya berpikir lagi, Arin, hehehe ... yah, setidaknya dia belajar menguji nyali dulu :D

      Delete
  2. Athifaah, kemaren dah ikut lomba ya, sekarang masuk tipi. Keren.. yang berhijab sendirinya itu lho

    ReplyDelete
  3. Athifah makin cemerlang nih. :D Bangga punya keponakan kaya' dia. :D #ngaku-ngaku

    ReplyDelete
  4. seruuu... athifah pasti seneng banget

    ReplyDelete
  5. Ahhh anak Dan ibunya, sama sama keren. Eh mak niar kan jg udah masuk tipi?!
    BTW Celebes TV ga ada streamingnya kah mak?

    BTW, aku jg pernah masuk tipi, acara ABC di global tipi. Si Arman ikutan jd peserta. Huahahaha *gak penting

    ReplyDelete
  6. Artikel yang sangat menarik untuk dibaca, dan juga bermanfaat untuk menambah wawasan kita.

    ReplyDelete
  7. Ini akan menjadi pengalaman tak terlupakan ketika Athifah dewasa nanti ya, Mbak. . .

    ReplyDelete
  8. Wah hebat nih atifah mbak, kecil-kecil udah berani tampil di TV.

    ReplyDelete
  9. saya pernah masuk tvri waktu kecil dulu acara ibu kasur hehehe... seneng ya bisa masuk tv bisa buat kenang2an.

    ReplyDelete

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya tapi jangan tinggalkan link hidup. Oya, komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^