Harga Jual Tinggi, Rumah di Bandung Tetap Laku

Postingan lanjutan tentang Festival Forum KTI VII setelah postingan yang ini ya, Kawan :)

Saya baru tahu dari kawan bahwa ternyata ada yang membedakan jenis rumah yang ada di kota Bandung dengan rumah-rumah yang ada di daerah lainnya. Yaitu, dari tingkat ketertarikan konsumen kepada rumah yang lokasinya di Bandung.

Katanya, banyak konsumen yang lebih tertarik dengan rumah di Bandung ketimbang di daerah lain. Hm, jujur saja, saya dulu pernah dua kali ke Bandung, pada tahun 1999. Waktu itu dalam rangka menghadiri pernikahan kawan kantor suami. Saya dan suami masih tinggal di Riau. Bersama beberapa orang kami berangkat ke Bandung. Berhubung kami juga baru menikah, tahun berikutnya kami memutuskan kembali ke sana, sekalian berbulan madulah.


Kami  nginap di sebuah hotel sederhana yang bersih. Setiap hari kami jalan keliling kota Bandung atau ke daerah sekitar Bandung, lalu balik ke hotel. Hotel yang kami tempati nyaman. Udara Bandung yang sejuk membuat kami tidak perlu menyalakan AC selama menginap di hotel tersebut. Bila mengingat hal ini, rasanya ingin kembali lagi ke Bandung. Entah kapan ... soalnya sekarang kami sudah bermukim di Makassar.

Nah, tingkat ketertarikan terhadap Bandung seperti inilah yang menyebabkan meskipun harga jualnya tinggi, rumah di kota Bandung ini tetap saja laku di pasaran. Bahkan angka permintaannya pun meskipun tinggi ditengah perekonomian global yang sedang melemah ini.

Pemandangan Kota Bandung ke arah utara. Dari sini tampak
gunung Tangkubanperahu sebagai latar belakang.
Sumber: https://rinaldimunir.wordpress.com
Fenomena ini membuat rumah yang dijual di kota Bandung seakan memiliki keistimewaan khusus yang dapat memikat hati para konsumennya. Dan beberapa keistimewaan itu, kata kawan – menurut wawancara dengan konsumen, adalah dari segi suasana daerah (nah, sama dengan pengalaman saya, kan?) Suasana daerah Bandung masih kental dengan kesejukan dan juga ketenangan. Jauh dari hiruk pikuk polusi yang sangat akrab dengan warga ibukota, itulah Bandung. Bila Anda berkesempatan untuk memiliki rumah di kota Bandung berarti Anda adalah salah satu orang yang beruntung.

Harga jual yang tinggi di Bandung mengenai sebuah rumah atau jual apartemen bisa mencapai angka milyaran rumah tergantung seberapa strategis rumahnya itu. Misalnya ketika rumah yang dijual terletak di daerah topnya Bandung, seperti Dago dan Setiabudi maka sudah pasti harga jual rumah di sana mahal sekali, namun anehnya tetap saja banyak orang yang tertarik untuk memiliki rumah di daerah tersebut. Untuk itu, bisa disimpulkan bahwa harga bukanlah pertimbangan utama bagi para pembeli rumah di kota Bandung ini. Terlebih dari itu, kondisi rumah, lokasi, dan suasana daerah menjadi yang lebih utama ketimbang harga.

Meskipun mahal, jika rumah tersebut memang menarik maka akan tetap laku di pasaran. Dipengaruhi juga oleh brand kota Bandung yang terkenal sebagai kota mode yang disejajarkan dengan kota di Perancis, yaitu Paris. Hal ini membuat Bandung dan seisinya beserta rumah yang dijual disana menjadi sesuatu yang high class karena sama dengan kota di Eropa tersebut, Paris Van Java. Tak usah khawatir dengan harga tinggi, jika rumahmu di Bandung pasti tetap laku untuk dijual. Nah, mau beli rumah, atau jual rumah di Bandung? Sama-sama menguntungkannya.

Makassar, 1 Desember 2015



Share :

16 Komentar di "Harga Jual Tinggi, Rumah di Bandung Tetap Laku"

  1. Bisnis properti memang sangat menguntungkan . Investasi apa pun yang berkaitan dengan properti mempunyai prospek yang sangat bagussssssssssssssssssss

    ReplyDelete
  2. Ayo mak ke Bandung, nginep ditempat saya. Rumahku di Bandung pinggiran, tapi akses kemana-mana mudah. Mau ke Trans Mall yg banyak diincar warga luar Bandung tingga jalan kaki. Kalau saya sendiri males ke TSM soalnya mahal-maha, hahaha.......

    ReplyDelete
  3. Sudah sejak dulu memang, harga menentukan kualitas :D :D
    Makasih udah share :D :D

    ReplyDelete
  4. Pingin deh ke sana. Belum pernah keluar Jatim. :)

    ReplyDelete
  5. karena daya tarik alamnya kali ya mak, jadi banyak yg pengen punya rumah di Bandung

    ReplyDelete
  6. Iya mbak. Bandung udaranya adem. Buat tempat tinggal jadi nyaman...

    ReplyDelete
  7. Iya. Dulu aku kos di Bandung padahal di gang banget aja mahal. Tapi, ya karena udara dan suasanya nyaman, seneng2 aja jadinya hahaha.

    ❀ Diary Khansa by Funy ❀ www.diarykhansa.com ❀

    ReplyDelete
  8. Saya suka ke Bandung mba..cuman rumah di Jakarta aja deh

    ReplyDelete
  9. Belum pernah ke Bandung... tpi berniat pengen liburan ke sana suatu saat.
    Sangat penasaran dgn ibu kota periangan ini...apalagi dgn walikota dan gubernurnya yg cakep...cakep menata kota lautan api menjadi kota yg dirindukan setiap orang untuk berkunjung kesana...
    Smga suatu saat bs kesana ^^

    ReplyDelete
  10. Bandung yang daerah utara masih sejuk, belum lagi makanan n banyaknya tempat wisata jadi mungkin banyak orang yg tertarik beli rumah atau sekedar investasi disana.

    ReplyDelete
  11. Kalau sekarang rasanya kota Bandung biasa aja mbak, panas dan macet. Kalau Bandung selatan dan utara masih sejuk.

    ReplyDelete
  12. di bandung memang properti semua laku, mak. baik apartemen maupun rumah. kosan aja mahal bingit, hiks. sampe 7 jutaan/tahun. apalagi rumah ya :D

    ReplyDelete
  13. Ane belum pernah sekalipun mampir ke Bandung :-/

    ReplyDelete
  14. Mba, saya kadang heran ya kalau harga properti bisa berkali-kali lipat harganyaa. Saya jarang sekali ke Bandung. Macetnya ituuu. Hihii

    ReplyDelete
  15. Solo aja udah tinggi banget...
    Harga tanah di tempat-tempat strategis sudah di atas Rp 5 jt/meter

    ReplyDelete
  16. Woowww BANDUNG!

    Iyah, Bandung udah mihiiil banget udah kayak Batavia yeee

    --bukanbocahbiasa--

    ReplyDelete

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya tapi jangan tinggalkan link hidup. Oya, komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^