Fitur Canggih Nan Cergas Samsung Galaxy S6, Teman Idaman Blogger

Samsung Galaxy S6  dan Samsung Galaxy S6 Edge saat ini sering dijadikan hadiah utama lomba-lomba blogger. Keluaran baru Samsung ini, memang bikin mupeng. Kalau belum bisa beli sendiri, mudah-mudahan bisa dapat hadiah lomba.

Saya sungguh menikmati aktivitas ngeblog. Dari yang mulanya tidak bisa bikin satu tulisan per hari, hingga menjadi mudah saja membuat satu tulisan dalam hitungan menit. Dari yang mulanya tidak mudah mencari-cari ide hingga merasakan ide mengalir deras. Dari yang mulanya kurang peka menangkap ide hingga kemudian kepekaan itu lebih terasah. Dari yang mulanya kurang memanfaatkan ponsel pintar untuk mengabadikan momen hingga yang menjadi lebih peka dan bersegera memanfaat ponsel untuk mengabadikan momen.


Sumber: www.samsung.com
Hingga akhirnya teramat nyata bagi saya bahwa blogger itu harus cergas dan proaktif dalam proses kreatifnya. Di sinilah saya menyadari pentingnya peran ponsel untuk menemani gerak cergas dan proaktif itu. Sering kali saya menemukan momen tak terduga. Namun ketika sudah berusaha secepat kilat mengeluarkan HP dan mengaktifkan kamera, eh momen itu terlewatkan.

Atau saat memotret gerakan yang berbeda secara berturut-turut, pasti deh ada gerakan unik yang terlewatkan. Apalagi kalau bertepatan HP sedang dalam keadaan stand by. Meng-on-kannya hingga masuk ke fitur kamera saja bisa makan waktu bermenit-menit. Agak gemas jadinya. Tapi mau bagaimana lagi, alat yang ada hanyalah HP yang sudah melewati masa jayanya. Mau tak mau kenyataan seperti ini harus ditelan bulat-bulat.

Di zaman sekarang, sudah ada sih, HP yang bisa mendukung blogger mengabadikan momen dalam keadaan apapun secepat kilat. Saya baru-baru ini membaca-baca brosur Samsung Galaxy S6 | S6 Edge. Ngiler, deh membaca fitur kameranya yang sudah “next level”.

Pada kameranya ada fitur Quick Launch. Dengan Quick Launch ini, kita bisa mengakses kamera dengan sangat cepat bahkan pada saat si ponsel sedang dalam keadaan non aktif. Waktu yang dibutuhkan hanya 0,7 detik dengan hanya menekan tombol HOME dua kali! Wow, keren sekali. Tidak sampai 1 detik, Saudara-Saudara! Langsung deh imajinasi saya melanglang buana, membayangkan kalau punya HP ini pasti saya bisa membuat tulisan yang makin unik karena bisa menyajikan foto-foto dalam momen-momen yang takkan bisa terulang lagi.

Bukan hanya kameranya yang berada dalam tataran next level. Semua spesifikasi dan fiturnya canggih sekali. Baterainya hemat, bisa wireless charging, dan fast charging – istilah mutakhirnya “next level supercharging”. Kalau sedang meliput kegiatan, cocok sekali nih, dibawa-bawa HP begini. Baterainya memungkinkan ponsel ini bisa bertahan hingga 4 jam dalam hanya 10 menit pengisian. Untuk mengisinya secara penuh, membutuhkan waktu 85 menit saja. HP saya, dalam masa pengisian baterai selama 10 menit cuma bisa dipakai paling lama sejam. Senjata bernama power bank terpaksa bertindak. Sering kali terjadi, masih mau foto-foto eh si HP sudah loyo. Kalau pakai Galaxy S6 | S6 Edge ini, tidak perlu ribet bawa-bawa power bank atau charger segala. Tidak perlu galau mencari colokan listrik kalau power bank pun menyerah. Acara liputan bisa lebih tenang dan lancar.

Dukungan prosesor 64 bit-nya dan OS Android 5.0 (Lollipop)-nya sangat penting dalam kecergasan dan performa high quality dari Galaxy S6 | S6 Edge ini. Dengan prosesor secanggih milik ponsel ini, plus prosesor 14nm pertama di dunia yang dimilikinya, menjadikan HP ini pengkonsumsian tenaganya amat efektif. Dengan demikian, produktivitas saya sebagai blogger bisa sangat maksimal jika memilikinya. Ihik, mimpi duluuu.

Belum selesai sampai di situ. Membaca fitur kameranya, iler saya makin menderas. Front kameranya 5MP, rear kameranya 16 MP, auto real time HDR, Bung! Buat selfie-selfie-an di dalam gedung di sore hari, saat listrik padam pula, hasilnya bisa apik pik pik pik. Daaan, dalam kondisi cahaya seperti apapun (baik di dalam ruangan maupun di luar ruangan), dalam keadaan minim cahaya – fitur tracking auto focus-nya memudahkan penggunanya mengambil obyek bergerak! Display (tampilan) video dan gambarnya pun bisa bagus sekali dalam kondisi cahaya bagaimana pun. Keunggulan display-nya ini didukung oleh layar Quad HD Super AMOLED (2560 x 1440 piksel) dan kepadatan piksel hingga 557 ppi.

Buat ngeblog on the spot pasti oke sekali. Dukungan connectivity-nya lengkap: Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac plus Download Booster, NFC, blue tooth v.4.1 LE, ANT+, USB 2.0. Proses memindahkan data dari dunia nyata (realitas) ke dunia maya (blog dan media sosial) bisa cepat sekali. Ditambah lagi kecanggihan fasilitas memory-nya: 3 GB RAM + 32/64 GB internal memory, pengerjaan postingan yang real time (seketika) plus gambar/video yang bagus bisa dengan cepat diproses. Ngeblog dengan menampilkan gambar dan video yang oke pun tidak menjadi masalah.

Secara penampakan, Samsung Galaxy S6 | S6 Edge ini menang juga, bukan hanya kinerjanya. Pilihan warnanya elegan: platinum gold, whiter pearl, black sapphire, emerald green, dan blue topaz. Tampilan menarik dengan Dual Edge Screen-nya melengkapi kemegahannya. Ponsel ini mendatangkan prestise bagi pemiliknya. Kelihatan bo’ kalau ini barang high class.

Yang tak kalah pentingnya, layarnya itu lho ... Gorilla Glass 4. Tahu, kan apa artinya? Itu artinya kekuatan layarnya belum ada tandingannya! Mau terbanting-banting atau tergores-gores, layarnya masih tetap aman sentosa! Ibu-ibu yang punya anak kecil pasti mupeng deh sama ponsel ini, seperti saya yang layar HP-nya sudah penuh baret karena mendapatkan perlakuan semena-mena dari anak-anak. Fiyuuuh ... mari tidur dulu dan mimpi indah, yuk. Siapa tahu saat bangun nanti ada yang kasih kado Samsung Galaxy S6 | S6 Edge ini ...


Makassar, 19 Juni 2015


Share :

6 Komentar di "Fitur Canggih Nan Cergas Samsung Galaxy S6, Teman Idaman Blogger"

  1. Wuih..keren banget ya...memori-nya RAM 3 GB ... kudu dimiliki oleh blogger2 yg pengen tetap eksis nih...

    ReplyDelete
  2. High quality ya, bun. Sesuai dengan harganya, hehe. Semoga doanya dikabulkan, bisa dapat gratis. :D

    ReplyDelete
  3. Aku juga pengen bgt dikasih hadiah S6 ini. Emang bagus banget nih gadget..

    ReplyDelete
  4. Lalu teringat... hihhihi... *harus diemail nih keknya*

    ReplyDelete
  5. Gadget ini memang keren ya Mbak...
    Cuma harganya yg masih terasa mahal bagi ukuran dompet saya. Jadi cuma bisa ingin saja nih melihat fotonya dan membaca reviewnya disini.

    Salam,

    ReplyDelete

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya tapi jangan tinggalkan link hidup. Oya, komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^