Haeriah Syamsuddin: Produktif Menulis Sembari Mengurus 5 Anak

Tulisan singkat ini menjadi salah satu pemenang hadiah voucher belanja Rp. 100.000 di fan page Facebook HIT Terinspirasi Ibu

Haeriah Syamsuddin. Perempuan bercadar ini selalu saja membuat saya salut. 

Bagaimana caranya ia bisa produktif menulis sembari mengurus kelima buah hatinya tanpa dibantu asisten rumah tangga? Tak kurang dari 4 buah buku solo karyanya telah diterbitkan oleh penerbit besar (yaitu: Para Abdullah di Sekitar Rasululah, Brain Game untuk Balita, Tiket ke Surga, dan yang terbaru – terbit 2015: Nabi Muhammad SAW the Real Motivator), ditambah belasan karya dalam bentuk antologi.



Dalam setahun Haeriah pernah menerbitkan sekaligus 2 buku solo (solo: ditulis seorang diri) dan sebuah buku bisa dikerjakannya dalam waktu sebulan! (bandingkan dengan saya yang menulis buku berdua dengan kawan saya Vina selama 2 tahun! *hiks*)

Sementara itu, saya tahu ia tak pernah lepas dari anak-anaknya. Yang sulung sudah duduk di bangku SMA. Tiga yang bungsu masih sekolah dasar dan usia batita (bawah tiga tahun). Ia tak selalu bisa hadir di acara komunitas menulis kami kalau situasi dan kondisi yang berhubungan dengan anak-anaknya tak memungkinkan. Kalau pun bisa datang – ia tak pernah sendiri, pasti ada di antara anak-anaknya yang ia bawa, terutama si bungsu Hilya (seperti pada foto-foto ini).

Bagaimana ia bisa mengatur waktu?
Sungguh, saya tak habis pikir.

Itulah yang membuat saya salut padanya. Kesibukan dengan anak-anak pastilah tak ada habisnya tetapi ia mampu konsisten menulis. Buku-buku yang ditulisnya pun membutuhkan riset dan pengumpulan data yang tak mudah karena sebagiannya bersumber pada kitab-kitab berbahasa Arab. Pengerjaan buku-buku itu bukan hal mudah!

Mudah-mudahan Haeriah selalu dalam keberkahan dan menginspirasi kaum perempuan. Mudah-mudahan pula karya-karyanya menjadi ladang amal jariyah baginya dan menjadikannya makin tawadhu dan rendah hati. Dan semoga akan lahir lagi karya-karya baru darinya setelah buku Nabi Muhammad SAW the Real Motivator. Aamiin.

#InspirasiIbu 



Oya, kuisnya masih ada lho, silakan dicari informasinya di fan page Facebook: HIT Terinspirasi Ibu




Share :

7 Komentar di "Haeriah Syamsuddin: Produktif Menulis Sembari Mengurus 5 Anak"

  1. Wah saya aja yg ngurus satu anak nulis d blog aja udh gak sempat lagi..wuaa salut saya sm.beliau mbak

    ReplyDelete
  2. Tipsnya apa ya Mak biar tetap bisa produktif gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lepinya selalu stand by, katanya. Kapan ada celah waktu sedikit saja, dimanfaatkanlah buat nulis

      Delete
  3. MasyaAllah... hebat ya mba
    Selamat ya dapet voucher. Makasih infonya mba

    ReplyDelete
  4. Salut sama ibu2 yg bisa atur waktu

    ReplyDelete

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya tapi jangan tinggalkan link hidup. Oya, komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^