Ini Nasi Apa?

Affiq sarapan nasi goreng.

Begitu sarapannya habis, dia bertanya, "Ini nasi gorengkah ... atau apa?"

Walaah, nasi sudah habis masih mikir yang dimakannya apa. Bapaknya tertawa geli dan nyeletuk, "Bukan nasi goreng .. itu dodol." Affiq ini kadang-kadang lidahnya terlalu peka tapi kadang-kadang pula tidak peka. Kadang-kadang menguntungkan tapi kadang-kadang juga merugikan hehehe.

Ini nasi goreng spesial. Awalnya memang tidak diniatkan untuk nasi goreng. Nasi putih biasa saja tapi diletakkan di wadah yang biasa di dalamnya disajikan nasi goreng.


Dengan sok tahunya, Afyad menyiramkan nasi putih itu dengan kecap, banyak sekali. Mama melihatnya setelah bermenit-menit kemudian, mungkin sudah 30 menit atau lebih. Jadi terpaksa deh Mama masak nasi goreng. Itu yang membuat rasa dan warnanya berbeda dengan nasi goreng yang biasanya Mama masak.

Makassar, 3 Februari 2015


Share :

14 Komentar di "Ini Nasi Apa?"

  1. Beda dari biasanya ya, mak Niar... Makanya Affiq jadi bingung... :D

    ReplyDelete
  2. Kreatif juga ya mak? Nasi putih dikasih kecap oleh Affiq, lantas mamanya membikinnya jadi nasi goreng spesial...Ternyata beda rasanya dari nasi goreng yang biasa...hehehe..

    ReplyDelete
  3. Itu apa nggak kemanisan, Mak? Kan kecapnya banyak sekali... :)

    ReplyDelete
  4. Ini baru ibu yang kreatif, yang sudah tidak mungkin malah diubah menjadi spesial...benar top dah

    ReplyDelete
  5. hehe... anak2 tingkahnya selalu lucu ya Mbak ...

    ReplyDelete
  6. hahahaha..kayak ponakanku aja,nyiram nasi pake kecap banyak banget,jadi hitam gotu hehehe

    ReplyDelete
  7. banyak kecap, mungkin karena terlalu manis hehehe

    ReplyDelete
  8. Anak kreatif, mama harus lebih kreatif ya mba :)

    ReplyDelete
  9. Lucu juga tingkahnya anak anak...nasi sudah jadi bubur. Kayaknya sama dengan pengalamanku tadi pagi...hehehe

    ReplyDelete
  10. bisa aku bayangakn mbak rasanya manis sekali ya

    ReplyDelete
  11. Saya suka nasi goreng sejak kecil hingga sekarang
    Makanan untuk segala tanggal
    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
  12. Mirip BInbin nih mbak. Si kecilku yg masih kelas 1 SD ini sering memberi kecap banyak2 ke nasi dan menyebutnya "nasi goreng buatanku". Hihi.... ngeri saja membayangkan manisnya. Tapi ya habis karena dia suka

    ReplyDelete
  13. Hahaha nasgor manis ya :)
    Sy kurang suka kecap soalnya.

    ReplyDelete
  14. Follow kami yuk Moms, banyak informasi menarik seputar kehamilan dan parenting >> http://id.mamitalk.com ; Facebook: MamiTalk

    ReplyDelete

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya tapi jangan tinggalkan link hidup. Oya, komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^