Pilih Bakso Atau Ikut?

Sepulang sekolah, Athifah basah kuyup karena didorong oleh dua orang kawannya ke lapangan sekolah saat hujan masih mengguyur. Makanya Mama tidak mau mengajaknya membeli bakso.

“Ikut,” gadis mungil ini masih berusaha membujuk, sembari memamerkan senyum termanisnya.

“Tidak. Nanti kena angin lagi, malah masuk angin. Masuk sana, ganti baju,” Mama menolak tegas.

“Ikut,” ulang gadis mungil yang kalau punya keinginan akan berusaha sekuat tenaga mewujudkan keinginannya itu sekali lagi.

“Begini saja. Kalau mau ikut boleh tapi tidak dapat bakso. Kalau mau dapat bakso, tidak usah ikut. Nanti Mama belikan. Bagaimana, tetap mau ikut?”

“Tidak.”

Mama tersenyum penuh kemenangan.


Makassar, 6 Desember 2014


Share :

8 Komentar di "Pilih Bakso Atau Ikut?"

  1. Seharusnya saya pilih keduanya, ikut dan dapat bakso hikhik...

    ReplyDelete
  2. harus pinter2an sama anak ya mak?
    anak2 jaman sekarang pintar marajuk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe seperti itu juga menurut saya, Mak. Sebab kalau ibunya tidak pintar, anaknya pintar memanfaatkan. Saya sudah sering mendengar kasus yang anak tega sama ibunya karena ibunya terlalu tidak tegaan menghadapi anaknya. Setan kan ada di mana-mana dan berbuat apa saja untuk memperdaya manusia, Mak :))

      Delete
  3. iya aku juga keduanya bakso dan ikut mak...hahaha

    ReplyDelete

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya tapi jangan tinggalkan link hidup. Oya, komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^