Balerina Cake dan Cireng Buryambean

Saya suka sekali hadiah karena merupakan kejutan tak terduga yang indah. Misalnya hadiah dua voucher penganan dari kuis twitter HUT Komunitas Blogger Anging Mammiri di hari ketiga.

Sebenarnya saya mendapatkan tiga voucher. Yang satunya voucher diskon di JAFI Jeans. Yang dua lagi adalah voucher dari Balerina Cake dan Buryambean. Hadiahnya adalah sepaket (mini) cup cake Balerina Cake dan sepaket cireng (cimol goreng) di Buryambean.

Balerina Cake ini industri rumahan. Owner-nya bernama Pretty. Kue-kuenya pretty sekali. Baru melihat tampilan dan kemasannya saja, saya sudah jatuh cinta. Cara pengemasannya itu lho, apik sekali. Kalu ikut lomba macam Wirausaha Muda Mandiri, bisa juara deh. Eh, atau … jangan-jangan Balerina Cake ini salah satu jawara pada ajang keren yang diikuti para wirausahawan/wati muda itu?


Kue-kue cantik dalam kemasan cantik
Jadi agak belepotan karena saya sempat ceroboh membawanya -_-
Cireng dan sambalnya
Balerina Cake, tempat pembuatannya di Jalan Tun Abdul Razak, sebuah jalan baru setelah Jalan Aroepala (di sebelah timur Jalan Hertasning). Sebelum ke sana, saya SMS-an dulu sama Mbak Pretty. Mbak Pretty ini membalas SMS-SMS saya dengan ramah. Sayangnya saya tak bertemu dengannya karena sewaktu ke sana, ia sedang berada di luar. Seorang bapak yang memberikan sepaket cup cake buat saya.

Hampir saja saya merusakkan seluruh kue di dalam dos[1] cantik berpita itu. Saya sudah mengambil gerakan menenteng kantong plastik berisi sepaket kue ketika bapak itu memperingatkan saya untuk hati-hati membawanya. Kantong plastiknya tidak boleh ditenteng, melainkan dipangku karena bila ditenteng, cup cake yang terletak pada dudukannya masing-masing bisa “beterbangan” dan saling bertubrukan satu sama lain di dalam dos. Kekacauan yang terjadi bisa merusakkan topping coklat dan keju di atas kue.

Fiyuh, untung masih bisa diselamatkan walau sedikit topping sudah melengket pada diding dos. Selanjutnya saya memperlakukan kemasan kue itu dengan hati-hati.

Selanjutnya, kami menuju resto Buryambean yang terletak di Jalan A. P. Pettarani, di depan Ramayana. Di situ harus menunggu kira-kira setengah jam karena kedua karyawati yang bertugas harus menghubungi owner-nya dulu. Sang owner rupanya belum mengabari karyawatinya kalau-kalau akan datang tamu spesial yang meminta sepaket cireng gratis. Untungnya bersamaan dengan saya ada pemenang kuis lain yang juga mengambil hadiahnya. Jadinya proses negosiasi dengan kedua karyawati itu menjadi lebih mudah.

Dulu, saya sempat mengira makanan yang disajikan di resto Buryambean ini harganya mahal karena memakai Mr. Bean sebagai modelnya. Kan mahal tuh artis internasional menjadi ikon sebuah perusahaan/produk? Menggunakan artis terkenal sebagai pemikat kan harus disertai dengan pembayaran “lisensi” kepada artis yang bersangkutan? Tapi ternyata tidak lho, harganya terjangkau di sini.

Akhirnya sepaket cireng bisa juga saya miliki. Saya baru tahu kalau cireng (cimol goreng) itu terbuat dari tepung kanji bercampur ikan yang digoreng. Menikmatinya dengan cara mencocolnya pada saus rujak (petis) – semacam sambal tumislah.

Anak-anak menyambut dua paket penganan itu dengan gembira. Kue-kue Balerina Cake rasanya seindah penampilannya. Lembut, lezat dan ada kejutan rasa dalam setiap cake-nya. Sementara cirengnya renyah dan gurih, mantap sekali perpaduan rasa cireng dengan sambalnya yang juga lezat. Sore kami terpuaskan dengan dua jenis penganan yang sangat menghibur organ-organ pencernaan itu.

Makassar, 16 Desember 2014

Ingin tahu lebih jelas? Silakan ke time line akun twitter @BalerinaCake dan @buryambean

Oya bagi kawan-kawan yang mencari pengumuman pemenang GA Istri yang Baik, mohon maaf ya, kami belum bisa mengumumkannya hari ini. Mohon pengertiannya. Terima kasih J

Baca juga:
HIT Obat Nyamuk dan Voucher Keberuntungan



[1] Dos = kardus. Di Makassar, kami lebih terbiasa menyebutkan “kardus” dengan sebutan “dos”.


Share :

25 Komentar di "Balerina Cake dan Cireng Buryambean"

  1. Eh ada cireng...enak mak, saya suka, murmer...kadang bikin kadang beli...kalo bikin gabisa bikin bumbu rujaknya...gabisa pas gitu maksudnya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enak ternyata ya Mak hehehe. Sulung saya yang tidak biasa makan sambal dicocol, tiba2 suka mencocol cireng di sambalnya :)

      Delete
  2. suka cireng... :) tapi kalo yg crispy agak kurang suka.. :)

    ReplyDelete
  3. Replies
    1. Wiih cuma saya saja yang baru tahu cireng ya :))

      Delete
  4. nyam nyam enak banget ya mak, jadi ngiler nih mak, gimana ini :(

    ReplyDelete
  5. Waah enak banget nih, jadi mau aku mbak sore2 gini liat tulisan yg mbak buat tntg cake :D
    jgn lpa mmpir juga ke blogku ya mbak http://www.priangga.web.id/2014/12/10-atraktifitas-ekstrim-menggunakan-toyota-rush.html

    ReplyDelete
  6. Kuenya ituuuu saya bolehlah dikasih satu

    ReplyDelete
  7. asyik banget nih, saya jd ngiler...
    oiya mak, cireng itu aci digoreng... klo cimol, aci digemol (bulat kecil2) ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oooh baru tahu saya Mbak. Soalnya di resto Buryambean-nya bilangnya Cimol Goreng ... ooh jadi namanya aci ya? ternyata enak ya Mbak :)

      Delete
  8. Kue-kuenya dikemas cantik ya, Mbak, tentu rasanya juga maknyuss, apalagi cirengnya itu lho, pas banget musim penghujan begini :)

    ReplyDelete
  9. Huaaaa.... cupcake!
    *__*
    :-9
    *elap iler*

    ReplyDelete
  10. Cireenggggg!!!! Delivery ke sini maaakkk :D

    ReplyDelete
  11. Bikin ngiler liat penampakan cupcake-nya maak...apalagi ada cirengnya wuiiih pengeeeen...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mereka adalah "teman2" yang asyik di sore hari Maak :D

      Delete
  12. Nai klo lihat cakenya langsung mupeng inih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mudah2an besok2 bisa buka cabang di Pekanbaru ya Nai :)

      Delete
  13. Pengen cireng-nya, Mugniar.....
    :D

    ReplyDelete

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya tapi jangan tinggalkan link hidup. Oya, komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^