Ular dan Iguana Juga Berpesta

 Tulisan ini merupakan lanjutan dari 4 tulisan sebelumnya,
tentang Pesta Komunitas Makassar 2014:



Belum habis cerita saya tentang Pesta Komunitas Makassar (PKM) yang diselenggarakan pada tanggal 24 – 25 Mei silam. Masih banyak hal yang bisa dituliskan mengenai ajang yang diikuti oleh 75 komunitas di Makassar itu. Di antaranya mengenai dua hewan lain selain sugar glider yang jadi primadona: ular dan iguana.

Para pemilik ular mengajak para pengunjung PKM bercengkrama dengan peliharaan mereka. Beberapa pengunjung mencoba memanggul badan ular-ular panjang itu di bahu mereka lalu berfoto bersama. Keren.



Iguana yang sekilas terlihat seram itu ternyata termasuk jenis herbivora – hewan pemakan tumbuhan lho. Tak terhitung banyaknya pengunjung yang menanyakan, “Apa makanannya?” (Saya tahu karena sempat menanyakan di akun twitter KPI – Komunitas Pecinta Iguana Makassar).

Ada juga yang bertanya, “Menggigit, tidak?” Tidak dong ya, kalau menggigit tidak dibawa “berpesta” J.


Banyak juga yang berfoto dengan iguana. Ada yang menggendongnya, ada pula yang berpose dengan meletakkan iguana di pundaknya. Keren. Kapan lagi berfoto bersama iguana, kan?

Makassar, 12 Juni 2014


Share :

8 Komentar di "Ular dan Iguana Juga Berpesta"

  1. Asekk, kapan2 undang kami lagi yahhh... :D

    Komunitas Pecinta Iguana regional Makassar

    ReplyDelete
  2. duh kalo komunitas macam gini, anak saya si sulung orangnya. Dia seneng pelihara aneka hewan aneh-aneh, yang nggak umum. Saya sudah ngasih penjelasan oanjang lebar, bagaimanapun baiknya kita merawat hewan, tetap saja mengurangi kebebasan hidupnya.

    ReplyDelete
  3. Wiww.. Dhe geli banget lihat ular tp pernah pegang dulu waktu ada Japan Festival di Bali. Mba Niar ada megang ga si ular yang berpesta itu??

    ReplyDelete
  4. jangankan berfoto bersama, saya mah ga berani deket2 mba... merinding liatnya :(

    ReplyDelete
  5. Secara penampilan Iguana itu seram. Terutama bagian kepalanya Niar, kayaknya tajam. Ternyata mereka malah jinak ya dan bisa dijadikan hewan piraan

    ReplyDelete
  6. suamiku dulu punya iguana mba cukup besar

    ReplyDelete
  7. jadi inget ada keponakan temen yang hobi pelihara iguana dan ular :D mungkin karena ngerasa ga takut ya, bun. hehe. padahal anak kecil

    ReplyDelete
  8. Ia kak, keren loh foto sama iguananya. Pengalaman tak terlupakan di Pesta Komunitas Makassar kemarin ^_^

    ReplyDelete

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya tapi jangan tinggalkan link hidup. Oya, komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^