Saatnya Setiap Anak Merasakan Menjadi Bintang

Saya beruntung sekali menjadi blogger Makassar. Ajang-ajang keren sering sekali dilaksanakan di kota ini, merujuk sebagai “kepentingannya” sebagai kota terbesar di Indonesia timur. Salah satu yang saya kunjungi baru-baru ini adalah Bebestar Mall Performance di Mall Panakukang, yang berlangsung pada tanggal 30 November dan 1 Desember 2013.

Hai … menjadi warga kota saja sudah beruntung, tak perlu menjadi blogger toh?
Waaah jelas beruntung sekali menjadi blogger, punya kesempatan untuk menyaksikan sekaligus menuliskan reportasenya, kemudian menyebarluaskan pesan-pesan dari ajang-ajang keren itu agar makin banyak orang yang mendapatkan manfaatnya selain saya.

Seperti Bebestar Mall Performance ini. Ajang ini bukan hanya menghadirkan penampilan 15 Bebestar terbaik kota Makassar, dan menjadi tempat penukaran poin yang sudah dikumpulkan konsumennya. Di ajang ini pula, si kecil yang belum sempat mendaftar Bebestar 2, dapat merekam kembali bakatnya di Bebestar Wild Card.   


Masih ada lagi. Bebestar Mall Performance ini juga mengajak siapa pun dia, anak-anak dalam rentang usia 1 – 6 tahun untuk merasakan menjadi bintang sekaligus bersenang-senang dengan aneka permainan yang menarik dan edukatif.

Penataan dekorasi yang didominasi warna kuning-oranye amat eye catching. Anak-anak sudah tertarik saja melihatnya dari luar. Memasuki gerbang Bebestar 2, Athifah dan Afyad terlihat girang. Terlebih lagi saat berkeliling melihat berbagai permainan dari jarak dekat dan mencobanya.

Walaupun badannya mungil. Usia Athifah sudah 7 tahun. Jadi ia harus puas di posisi sebagai penggembira saja. Kali ini, hiburan dipersembahkan full untuk Afyad. Senang sekali ia, memakai kaus Bebestar beserta name tag-nya.

Athifah sempat manyun selama bermenit-menit. Ia menyebunyikan wajahnya dan memajukan bibirnya beberapa mili meter. Namun akhirnya mendung di wajahnya sirna ketika ia diperbolehkan membantu Afyad dalam beberapa permainan dan ikut berfoto di Photo Booth.

Semua permainan diawali dengan kata “Star”. Merupakan bentuk-bentuk permainan bernilai edukasi, seperti:

Star Puzzle. Peserta memutar-mutar bentuk puzzle 3 dimensi untuk mendapatkan gambar-gambar yang sesuai dengan contoh yang diberikan. Bertujuan untuk memperkenalkan jenis alat-alat musik, melatih koordinasi matam tangan, dan daya ingat.

Star Puppet dan Star Crown. Peserta mewarnai gambar lalu menempelkannya pada stik es untuk dijadikan boneka tangan. Bertujuan untuk membangun kedekatan ibu dan anak.

Star Sound. Peserta diperdengarkan bunyi alat musik tertentu dan diminta menggantungkankan gelang-gelang ke gantungan yang tersedia di bawah gambar alat musik yang sesuai. Tujuannya adalah untuk memperekenalkan bunyi dan rupa alat musik, melatih kepekaan pendengaran dan daya ingat.

Star Steps. Peserta mengikuti instruksi gerakan tari di atas dance pad sesuai dengan yang ditayangkan di layar untuk mendapat nilai. Tujuannya adalah untuk melatih kepekaan akan ritme musik, motorik, koordinasi mata dan kaki, dan fleksibilitas gerakan anggota tubuh.

Star Style. Peserta akan dihias wajahnya oleh perias profesional dengan gambar-gambar lucu menggnakan cat khusus untuk wajah. Tujuannya adalah untuk merangsang imajinasi anak dalam berpura-pura menjalankan perannya sebagai orang lain dengan wajah yang berbeda.

Seru kan? Itu baru 5 permainan lho yang saya ceritakan, masih banyak permainan lain yang tak kalah serunya. Afyad sampai enggan pulang!

Tak terasa sudah masuk waktu maghrib, tiba saatnya kami harus meninggalkan Mal Panakukang. Sebelumnya, poin yang telah dikumpulkan dalam bentuk stiker di setiap permainan boleh ditukarkan di counter yang berada dekat pintu keluar. Afyad mendapatkan sebuah tas apik berwarna merah.

Bebestar Mall Performance rupanya tak hanya dilaksanakan di Makassar. Bersamaan dengan pelaksanaan di kota ini, ada pula ajang serupa di Medan. Warga Jakarta juga merasakannya, pada tanggal 7 – 8 Desember, di Cilandak Town Square.

Tapiiiii .. ada syaratnya untuk masuk ke dalam ajang ini. Apa itu? Silakan tanya-tanya di Bebeclub Careline 021-25508255 yang hadir 24 jam atau di fans page Bebeclub Indonesia.


Makassar, 1 Desember 2013


Share :

8 Komentar di "Saatnya Setiap Anak Merasakan Menjadi Bintang"

  1. sekarang banyak produk yg memfasilitasi utk mengembangkan bakat anak ya Mbak.
    Dan setiap anak memiliki banyak potensi yg bisa utk di kembangkan secara maksimal #pembelajaran bagi saya yg msh big blank jd ibu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak Rie .. untungnya anak2 sekarang punya banyak cara untuk bahagia :)

      Delete
  2. Oia, sekali lagi selamat ya Mbak atas terpilihnya sbg Srikandi Inspiratif..semoga semakin banyak yg terinspirasi oleh jejak tulisan Mbak Niar *termasuk saya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih mbak Rie :)
      Mbak Rie juga salah satu blogger keren yang saya kenal :)

      Delete
  3. Kalo punya anak, sy juga mau ajak kesini bunda... :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepertinya nanti bakal ada lagi Rahmah ... karena sepertinya ini ajang pengantar ke ajang Bebestar ... sepertinya .....

      Delete
  4. Semarang kayaknya ndak ada mak, waktu di makassar saya belom jadi blogger jadi ngga pernah ikut acara2 keren ky gitu hiks

    ReplyDelete

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya tapi jangan tinggalkan link hidup. Oya, komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^