Secuil Kisah Seru Keseharian 3 A

Afyad sekarang manja sama Athifah. Sensi sekali ia sama reaksi kakak perempuannya ini. Bila Athifah mencibir atau menekuk-nekuk bibirnya maka merengeklah ia. Bukan hanya merengek, ia bisa menangis keras karenanya. Tangisannya baru reda setelah dipeluk erat oleh Athifah sembari punggungnya ditepuk-tepuk mesra.

Sebalnya saya, ini dijadikan modus oleh Athifah untuk sesekali menggoda adiknya. Tega dia usili adiknya padahal ia tahu amat tak enak rasanya diganggu seperti itu. Kalau Affiq mengganggunya, ia suka menjerit-jerit tak karuan, bikin siapa pun yang mendengarnya stres.

Sehari-harinya Afyad penurut sama Athifah. Apapun yang dilakukan Athifah diikutinya. Ia suka mengekori Athifah sembari meniru tingkah kakaknya. Athifah pun pandai dimintai tolong untuk menjaga atau mengajari adiknya. Lagaknya yang bak deng toa (orang tua) dan kemampuan verbalnya, amat memudahkannya berkomunikasi dengan saya dan adiknya.
Sumber: www.clker.com
Saya jadi bisa sering-sering istirahat siang ataupun ngeblog siang-siang bila ia bisa bekerjasama dengan Afyad. Namun sebaliknya dengan Affiq, Afyad jarang bisa berlaku sama seperti ia memperlakukan Athifah. Ini karena Affiq sukanya mengusili adiknya. Sampai sekarang pun ia sepertinya senang mendengar adik-adiknya bergantian menjerit-jerit karena ulahnya. Ada saja kelakuannya. Herannya, kadang-kadang ia kelihatan ingin dituruti adik-adiknya.

Dalam hati, saya ingin sekali Affiq seperti Athifah yang bisa ngemong adik. Saya pernah melihat anak-anak lelaki yang walau bolang, bisa mengasihi adiknya dengan baik, mengajaknya bermain dengan lemah lembut. Tapi mau bagaimana lagi ya kalau bukan sifat Affiq begitu.

Eh, tapi tidak selalu juga sih. Kadang-kadang Affiq bisa jadi kakak yang baik juga. Kadang-kadang mereka bertiga bisa cekikikan bareng. Lucu juga karena jarak usia mereka yang beragam. Affiq sekarang berusia 12 tahun, Athifah 7 tahun, dan Afyad 4 tahun. Ajaib kalau mereka sedang kuat chemistry-nya. Keajaiban yang indah. Mudah-mudahan saat dewasa nanti, mereka selalu rukun dan saling sayang.


Makassar, 16 Oktober 2013


Share :

35 Komentar di "Secuil Kisah Seru Keseharian 3 A"

  1. Sama Mak. Anakku yang sulung (12 th) juga suka godain adiknya (6 th) sampai nangis. Si adik juga gitu, digoda dikit saja jadi caper.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaah memang ada kecenderungan kakak godain adiknya ya, banyak juga yang seperti Affiq ini. Mudah2an keisengannya ini menjadi perekat kemesraan mereka kelak :)

      Delete
  2. seru sekali ketiga buah hatinya ya mak :)

    ReplyDelete
  3. nggak semua anak-anak suka berlemah lembut dengan adiknya. Justru dengan menggoda atau bertengkar adalah kesenangannya. Aku kecilnya malah seneng bertengkar dengan adik-adik saya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama juga sih Mas, saya juga dulu senang bertengkar dengan adik, terutama yang selisih setahun :D
      Tapi alhamdulillah itulah perekat kami sekarang

      Delete
  4. si kakak suka ngeledek ya :d .

    ReplyDelete
  5. Aamiin. Farras juga senengnya ngusilin adiknya. Kalo sudah diusilin, Fayda akan teriak kencang2 :D

    ReplyDelete
  6. Hihihi..lucu maak :)
    Kalo anaku tukang iseng semua. Saling iseng ke yg laennya, yg gede ke yg kecil or sebaliknya, hehe
    Aih, dirimu enak, maak...ada anak perempuan yg berjiwa ngemong thd adeknya. Kalo anak laki, jngn harap bisa ngemong deh. Dititipin adeknya bentar jg lama2 ditinggalin, haha
    Punya anak tiga seru ya, maak...rumah selalu rame ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. KAlo besar pasti jadi enak Mak ... seru juga ya punya 3 anak laki .. gak kebayang saya. Dua saja anak laki di sini ... ampuun deh ramenya :D

      Delete
  7. 3A ya...hehe...sy jg 3 bersodara A smua depannya kak, cuma klo nama panggilan sudah beda2 ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oooh kalo 3A-ku, nama panggilan semua, Nhis. Eh tapi cuma Affiq yang nama lengkapnya tidak diawali dengan huruf A :D

      Delete
  8. sy jadi ingat mba, temannya umar yg perempuan ada yg sudah bisa menceboki adiknya ketika bab atau bak, kalo umar boro2...yah itulah bedanya kk laki dan kk perempuan ya mba...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada juga anak laki yang ngemong mbak, malah bolang lagi. Yah, beda2 ya mbak .. mudah2an kalo dah besar nanti sayang sama adik2nya :)

      Delete
  9. Ini di presensi kelas nanti urutan pertama semua ya, Mba. Hihihihi. Mungkin bertahap, Mba. Kelak Affiq juga bisa ngemong adiknya. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Idah ... sayalupa lho kalo urutan awal2 di presensi itu gak enak hahaha

      Delete
  10. adik sukaya mengekor kakak ya mbak, begitu juga dengan Alvin

    ReplyDelete
  11. anak2 kl lg akur nyenegin lihatnya. Tp kl lg berantem gemen bgt hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iya mbak. Kalo lia anak orang lain berantem, kadang2 lucu juga ya tapi kalo anak sendiri hhhhhhhhhhhhhhhh, asli gemas hehehe

      Delete
  12. anak Laki2 kebanyakan memang begitu kayaknya mbak. Suka usil ama adeknya, tapi kalo besar nanti pasti bisa jadi kakak yg baik dan bisa melindungi adeknya :)

    ReplyDelete
  13. mbaaaaa....
    emang seru yah kalo anak anak lagi akur dan bisa saling jaga...
    kita bisa nge blog dan BW dengan tenang...hihihi...

    Kayla dan Fathir sih yah kadang akur, kadang berantem juga siiih...
    biasa lah, masalah klasik, rebutan...hihihi...

    Salam sayang buat Affiq, Athifah & Afyad yah mbaaaaa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha ... yang lucunya kalo rebutan perhatian. Si sulung dan si tengah ini suka rebutan perhatian adiknya lho mbak :)

      Delete
  14. Selamat merayakan Hari Raya Idul Adha, bila ada salah kata dan khilaf atas prilaku selama ini, serta bila ada salah baca atau salah dalam berkomentar, atau belum sempat membalas komentar, dari lubuk hati yang paling dalam saya mohon dimaafkan lahir dan batin...salam

    ReplyDelete
  15. Mantep nih 3A ! Jadi pengen juga ngebangun chemistry dg mereka. Gimana kalo jadi 4A ama gue, Andi? Hehe,

    ReplyDelete
  16. aamiin semoga kemesraan dan kerukunan sesama adik dan kakak dapat terus sampai akhir hayat

    ReplyDelete
  17. wah maaf tante lagi sempat berkunjung nih..
    baca paragraf satu jadi ternseyum ketawa sendiri.. hahha
    tapi bener lho aq juga paling suka ngerjain anak kecil sampe nangis.. ckckck

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh ndak boleh dekat2 kakk Topics nih hehehe

      Delete
  18. Cek Cek 1 ditambah 1 sama dengan 2

    ReplyDelete

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya tapi jangan tinggalkan link hidup. Oya, komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^