Teknologi Cerdas Untuk Passion yang Cerdas

Dua tahun terakhir ini saya menemukan passion saya: menulis. Menulis – terutama di blog (ngeblog) kini menjadi bagian dari keseharian saya. Melengkapi sekaligus menyeimbangkan diri saya untuk tetap “normal”. Menulis di blog, bukan saja menjadi tempat saya mengukir sejarah, melainkan juga sebagai cara saya untuk refreshing. Saya bukanlah orang yang suka menghabiskan waktu di luar rumah, dengan berjalan-jalan di mal misalnya. Menulis adalah me time yang sangat ampuh bagi saya. Melalui sehari saja tanpa menulis, rasanya seperti ada yang kurang dalam hidup saya.

Komputer, tentu saja menjadi benda kesayangan saya selain modem. Tanpa komputer, saya tak bisa melakukan passion saya ini. Terasa benar perannya ketika laptop tua kami rusak. Saya terpaksa menggunakan android pinjaman untuk menjaga blog saya agar tetap bisa update. Cukup membantu, walaupun saya kesulitan menggunakannya mengetik dalam waktu lama.

Acer Aspire 756, warnanya biru kehijauan
“Bisa dibelikan keyboard,” demikian saran seorang kawan.
“Ini barang pinjaman, Mbak. Percuma dibelikan keyboard, karena akan dikembalikan,” ujar saya.

Saya berani menyebut diri saya seorang blogger. Karena banyak hal saya tulis di blog. Selayaknya seorang blogger yang juga berperan sebagai jurnalis warga (citizen journalist), saya sering sekali menuliskan hal-hal yang terjadi di sekeliling saya, termasuk kegiatan-kegiatan yang saya ikuti.

Misalnya saat menghadiri acara TedX Makassar pada bulan Desember tahun lalu, saya membuat 7 tulisan tentangnya. Saat mengikuti event Makassar International Writers Festival (MIWF) pada bulan Juni tahun lalu, saya pun membuat tulisan sebanyak 4 buah. Begitu pun kala menghadiri kopdar dari komunitas-komunitas tempat saya bergabung, saya mem-posting kegiatan kopdar itu dalam bentuk tulisan di blog.

Baru-baru ini saya mengikuti beberapa kegiatan di event MIWF 2013 yang berlangsung pada tanggal 25 – 29 Juni. Foto-foto yang akan saya gunakan dalam blog masih ada di dalam memory HP. Membayangkan masih harus memindah-mindahkannya dulu sebelum di-posting di blog membuat saya menunda-nunda menulis tentang MIWF. Cukup ribet untuk insert foto saja.

Selain itu, “ketangguhan” ketiga buah hati saya dalam bermain game sangat mempersyaratkan komputer yang tangguh untuk kami pakai bersama. Beruntung baru-baru ini saya mendapatkan hadiah notebook Acer Aspire One 756 sebagai pemenang ketiga lomba blog ICT USO EXPO 2013 yang dilaksanakan bulan Mei lalu, sebagai pengganti laptop lama kami yang kolaps.

Dari segi performa, Acer Aspire One 756 mampu memberikan kinerja komputasi yang luar biasa. Hal ini dikarenakan penggunaan grafis Intel HD graphic, RAM 4GB DDR3, serta hardisk berkapasitas sampai dengan 500GB. Sehingga amat memungkinkan digunakan dengan berbagai aplikasi multimedia karena kinerja tidak akan menurun. Cukup memadai untuk dipakai bersama.

Selidik punya selidik, Acer Aspire One 756 bukanlah produk terakhir Acer. Acer senantiasa mengeluarkan inovasi baru. Yang terbaru, yang membuat saya berdecak dan mupeng adalah Acer Aspire P3. Produk ini amat cocok bagi blogger macam saya ini. Siapa pun yang menyebut dirinya blogger, saya kira baka tergiur dengan hybrid ultrabook yang satu ini.

Tampilannya keren
Mengapa Acer Aspire P3 sangat cocok bagi blogger?
Ini dia alasannya:

Satu.
Bisa difungsikan baik sebagai tablet maupun sebagai notebook. Sangat memudahkan pekerjaan yang membutuhkan mobilitas tinggi.

Acer Aspire P3 dapat digunakan sebagaimana menggunakan sebuah ultrabook dalam bentuk tablet  dengan sistem operasi Windows 8 pada modern UI atau memasangnya pada black sleve lengkap dengan keyboard bluetooth-nya sehingga selalu siap diajak berkerja. Dengan Acer Aspire P3, tidak perlu lagi membawa-bawa tablet dan notebook.

Ini karena Acer Aspire P3 mampu bekerja dalam productivity mode, yaitu perangkatnya nyaman digunakan dan memiliki performa layaknya notebook. Serta memiliki pleasure mode, di mana layar sentuhnya bisa dilepas dan digunakan sebagai tablet. Dimensinya yang 190.77 (W) x 295.4 (D) x 9.95/10.15 (H) mm dengan berat hanya 0.79 kilo gram ketika dalam posisi tablet, membuat Acer Aspire P3 ini sangat portabel, mudah untuk dibawa ke mana-mana.

Cukup dengan Acer Aspire P3 saja, fungsi-fungsi tablet dan notebook bisa dijalankan sekaligus sehingga pemakainya bisa leluasa melakukan live blogging. Memotret di “TKP” dengan “moda” tablet, lalu memprosesnya hingga posting di blog dengan moda notebook. Simpel sekali!

Amat ramping dan ringan dibawa-bawa
Dua.
Kinerja lancar

Acer Aspire P3 terbukti dapat menjalankan aplikasi  dengan lancar (office, editing foto ringan, presentasi, menonton film Full HD, bermain games casual dan lain sebagainya). Apalagi untuk Acer Aspire P3 yang menggunakan prosesor Intel Core i5 3339Y yang berjalan pada kecepatan 1.5 GHz, dilengkapi dengan turbo boost hingga mampu mencapai kecepatan 2 GHz. Untuk mendukung kinerja prosesor, disediakan memori sebesar DDR3 2 GB dan penyimpanan data, sudah menggunakan SSD dengan kapasitas 120 GB.

Tiga.
Tangguh dengan daya tahan batere yang luar biasa.

Besar daya batere Acer Aspire P3 ini sebesar 4800mAh, cukup besar untuk sebuah perangkat setipis ini. Dengan daya baterai demikian, Acer Aspire P3 dapat bertahan hidup selama 4 jam 17 menit untuk menonton film HD 720P dan dapat bertahan hidup selama 4 jam 8 menit untuk browsing melalui jalur data WIFI.

Empat.
Mudah dalam konektivitas.

Untuk konektivitas, Acer Aspire P3 ini dilengkapi dengan Acer InviLink Nplify WiFi 802.11a/b/g/n dan Bluetooth 4.0 untuk terhubung ke perangkat penunjang lain secara nirkabel. Di samping layar, terdapat port USB3.0 dan Micro HDMI yang mendukung  fungsi dari Hybrid Ultrabook™ ini.

Lima.
Fitur apiknya sangat memanjakan pemakainya.

Layarnya berukuran 11.6” dengan resolusi 1366×768, dilengkapi dengan panel IPS yang memberikan warna indah dan cemerlang seperti aslinya juga memberikan viewing angle yang lebar hingga 178 derajat. Ini membuat layar tetap cerah walau dilihat dari berbagai sudut. Layar Acer Aspire P3 juga mendukung 10 point multi-touch sehingga dapat digunakan menggunakan 10 jari sekaligus dan sangat responsif.

Selain itu Acer Aspire P3 juga dilengkapi dengan dua buah kamera yang terdapat pada bagian belakang dan depan. Kamera di bagian depannya memadai untuk kebutuhan video conference. Kamera ini dapat merekam sampai dengan 720p. Sementara di bagian belakang diperkuat dengan kamera  5 MP yang dapat mengambil gambar dengan jernih. Untuk fitur tata suara, pemakainya dimanjakan dengan dua buah speaker di bagian bawah perangkat ini yang telah memiliki sertifikasi Dolby® Home Theater V4 dan mampu mengadirkan suara yang jernih yang memukau.


Bahkan nih, bagi yang senang mengolah lagu, Aspire P3 tidak menawarkan kecanggihan untuk itu. Apalagi didukung oleh aplikasi Virtual DJ versi Acer GRATIS! Wow GRATIS? Mau tahu caranya? Begini: untuk tiap pembelian Aspire P3 selama tanggal 1 Mei-31 Oktober 2013, aplikasi ini bisa di-download secara gratis. Di dalamnya juga disertakan ragam efek dari DJ Tiesto yang bisa digunakan untuk berkreasi dan membuatmu layaknya DJ profesional. Selengkapnya, bisa dibaca di sini.

*** 
Portabel
Wow … ini sungguh sebuah teknologi cerdas untuk passion yang cerdas. Hadir dengan dua pilihan prosesor, Intel Core i3 dan Intel Core i5 yang bertenaga serta hemat energy dan dilengkapi dengan storage SSD yang memiliki kemampuan 5x lebih cepat dari HDD standard, Acer Aspire P3 memang cocok untuk para blogger yang mobile dan senantiasa multi tasking. Bagaimana menurutmu, kawan?


Makassar, 30 Juni 2013.

Referensi konten dan gambar: www.acerid.com


Share :

20 Komentar di "Teknologi Cerdas Untuk Passion yang Cerdas"

  1. Bagus, Mbak. :)
    Boleh minta link tulisan yang menang di ICT USO EXPO 2013-nya? penasaran, hehehe.

    ReplyDelete
  2. bener2 passion neh. tulisan sy gak sebagus ini. semoga menang kawan. emang blogger mesti berani bicara dan mengambil bagian

    ReplyDelete
  3. tentang Aspire P3...point ke 6 adalah, harganya itu lho...7,5-9 juta, alamak...

    tulisan bunda niar sangat menginspirasi, tidak hanya melulu menampilkan hal-hal besar dan luar biasa, tapi juga diselingi dengan kehidupan sehari-hari yang mudah dijumpai, terutama kayak saya yang ibu rumah tangga...membuat dinamika blogging jadi penuh warna

    ReplyDelete
    Replies
    1. MAsih mahal ya mbak? Coba ikutan lomba ini mbak, kali saja bisa dapat Aspire P3nya tapi DLnya 30 Juni ...

      Delete
  4. Review yg lengkap ttg Aspire P3, keren nian yak meski harganya juga keren ;)

    ReplyDelete
  5. beli ga ya.... ^_^ emang enak sih, selama ini kalo aq sih tetep pakai lapy tapi kalo lagi keluar android layar 5" tetep Online jadi kalo ada yg coment di blog langsung bisa ke baca dan dibalas deh ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tergantung kenyamanan juga kali ya. Tapi kalo sudah punya yang ini pasti nyaman deh :)
      *komensoktau*

      Delete
  6. p3 ga cocok buat aku
    terutama harganya
    haha

    ReplyDelete
  7. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  8. teknoliginya memang menggiurkan mbak, tapi kocek masih belum nymapek untuk belinya, hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. HArganya pun menggiurkan ya :D
      Makanya saya ikutan ini, ada kesempatanlah buat dapat gratisan dan coba ngeblog dengan lebih elegan ^__^

      Delete
  9. Aku barusan nulis juga utk lomba Acer ini Mak...
    BTW aku terkesan banget dengan detilnya pembahasan tentang Acer.
    Tapi kok belum membahas soal si Vernon?
    Mumpung masih ada waktu, bisa diedit dan ditambahkan tuh kisah si Vernon Mak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. MAkasih koreksinya mbak Reni. Saya tambahkan sedikit saja soal DJ itu :)

      Delete
  10. asyik nih mbak...menulis udah menjadi satu kebutuhan... :)
    kasih tau tipsnya dong..

    mesti nyelengin dulu nih...haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya .. menjadikannya kebutuhan :)
      Saya butuh utk mendokumentasikan kehidupan saya dalam bentuk tulisan dan butuh refreshing dengan cara menulis. Itu saja ...

      Delete
  11. Goodday sir, Mbak.

    Jembatan keuangan pinjaman perusahaan telah membuka kesempatan bagi semua pelanggan yang membutuhkan bantuan keuangan yang serius, kami menawarkan pinjaman pada tingkat bunga yang rendah 3% dan kami hanya menawarkan mata uang seperti Euro, dolar dan pound untuk membayar semua tagihan Anda dan mendapatkan bisnis memulai. orang yang tertarik harus menghubungi kami melalui email: info.bridgesoffer@gmail.com untuk
    informasi lebih lanjut.

    Nama lengkap:
    Alamat:
    negara:
    Jenis kelamin:
    Jumlah:
    Durasi:
    Telp:
    pekerjaan:

    Terima kasih dan Tuhan memberkati.

    ReplyDelete

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya. Tapi komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^