Semangat Baru Pasca Kejadian Tak Enak Itu

Sebagai manusia yang berusaha untuk menjadi lebih baik, saya berusaha untuk menjaga perasaan saya dari segala hal negatif, termasuk perasaan kecewa. Namun apa daya, saya memang manusia biasa yang tetap merasa kecewa saat pertama kali mendapat kabar tidak dapat  memperoleh hadiah notebook seperti yang saya tulis dalam ICT USO EXPO 2013: Katanya Saya Memenangkan Hadiah Notebook Tapi Hadiahnya Diterbangkan Angin.

Akhir 2011, saya pernah dinyatakan sebagai pemenang pertama pada sebuah lomba tentang ASI. Dari dua macam hadiah yang dijanjikan: pulsa dan satu paket barang, baru pulsa yang saya terima. Hingga sekarang hadiah paketnya belum saya terima. Saya sama sekai tak kecewa, lagi pula semua pemenang tak menerima hadiahnya. Penyelenggaranya “hanyalah” sebuah grup di facebook. Bulan lalu, salah seorang pemenang mengirim pesan inbox kepada saya, menanyakan perihal hadiah yang tak kunjung sampai itu, apakah saya sudah menanyakannya lagi. Saya tertawa saja dan menanggapinya dengan ringan. Sudahlah, saya tak peduli.


Notebook ini berhasil juga terbang ke Makassar
Tapi yang ini beda, saya berusaha menghilangkan perasaan kecewa (pada saat itu) tetapi tak bisa. Saya mencoba menelaah perasaan saya, menanyakan diri saya, apa alasan saya merasa kecewa. Dan setelah saya cermati, inilah alasan saya:
  • Usaha saya mengikuti lomba ICT USO EXPO 2013 amat keras. Pengumuman lomba yang batasnya hanya sampai tanggal 25 Mei itu baru saya saya ketahui pada tanggal 23 siang. Saat itu juga saya langsung browsing, mengumpulkan informasi mengenai ICT USO. Untungnya ide segera menghampiri. Malam harinya saya konsentrasi menulis hingga selesai. Saya memang memaksa diri karena keesokan harinya saya harus ke lokasi expo untuk menyetorkan foto kopi KTP sebagai salah satu syarat lomba. Berbeda dengan lomba ASI itu, saat itu saya hanya menuliskan pengalaman dalam memperjuangkan ASI bagi si bungsu Afyad, “tingkat perjuangan”-nya lebih ringan daripada lomba ICT USO EXPO.
  • Penyelenggara lomba adalah sebuah kementerian, pelaksananya adalah sebuah perusahaan professional, bukan abal-abal.
  • Hanya saya yang tidak menerima hadiah, pemenang pertama dan kedua sudah mendapatkan hadiahnya.
  • Sebagai ibu rumahtangga penyuka menulis yang berusaha meringankan ekonomi keluarga, hadiah notebook sangat berarti di saat laptop yang biasa dipakai bersama sedang kolaps.


Teman-teman yang biasa ikut lomba dan sesama ibu rumahtangga pasti paham perasaan saya. Tidak enak sebenarnya saat perasaan itu muncul, saya tak suka. Inginnya, perasaan saya datar-datar saja dalam menghadapi situasi yang tidak bersahabat.

Saya berusaha terus menenangkan diri. Lalu melakukan beberapa hal selain membuat tulisan ICT USO EXPO 2013: Katanya Saya Memenangkan Hadiah Notebook Tapi Hadiahnya Diterbangkan Angin. Daeng Ipul – ketua komunitas blogger Anging Mammiri juga berinisiatif mengirim e-mail kepada pimpinan EO pelaksana event tersebut, meminta agar masalah hadiah ini tidak dibiarkan begitu saja.

Alhamdulillah, rezeki datang dengan cara tak terduga. Setelah masalah ini terbuka, akhirnya panitia ICT USO EXPO 2013 menunjukkan itikad baik dengan menghubungi saya (kisah lengkapnya bisa dibaca di ICT USO EXPO: Notebook Itu Akan Terbang Menuju Makassar. Kamis sore kemarin, mas Angga mengantarkan notebook Acer Aspire ke alamat adik saya, menyerahkan notebook dan memberikan tanda terimanya. Pada Jum’at siang, notebook yang saya pakai mengetik posting-an ini tiba di rumah kami.

Tanda terima yang ditandatangani adik saya
Affiq dan Athifah yang sudah menunggu-nunggu, rebutan memakai notebook. Seperti biasa, pertarungan dimenangkan si sulung Affiq. Karena keribetan pekerjaan rumahtangga, saya baru bisa melakukan test drive di Sabtu siang ini.

Mudah-mudahan makin banyak hal bermanfaat yang bisa saya lakukan bersama benda ini.


Makassar, 15 Juni 2013


Share :

24 Komentar di "Semangat Baru Pasca Kejadian Tak Enak Itu"

  1. selamat ya Bund...rejeki memang tak akan meleset sedikitpun. terima kasih sudah menginspirasi

    ReplyDelete
    Replies
    1. ALhamdulillah .. terimakasih juga atas support mbak :)

      Delete
  2. selamat ya kak, kalau rezeki ngak akan kemana :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Allah membuktikan kuasa-Nya. Terimakasih ya Tia :)

      Delete
  3. Alhamdulillah. Saya turut senang mendengarnya mbak. Selamat untuk laptop barunya ya. Jangan rebutan ama anak-anak loh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih mas. "Terpaksa" rebutan lagi sama anak2. HAbis kalo mengalah saya gak bakalan kebagian hehehe

      Delete
  4. Alhamdulillah, rejeki selalu datang dari mana saja ya, bun. Semoga makin semangat nulis :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dengan cara tak terduga Terimakasih atas supportnya Ila :)

      Delete
  5. Replies
    1. ALhamdulillah. Terimakasih supportnya Tha :)

      Delete
  6. Alhamdulillah :) akhirnya tiba juga. Barakallahu kak!

    ReplyDelete
  7. Amin ya robbal alamiiin...
    Selamat Mugniar, smoga hadiahnya barokah.
    Ikut seneng baca postingan ini, dan ternyata segala sesuatu itu memang harus diperjuangkan ya, tidak boleh pasrah begitu saja.
    Salut buat keuletan Mugniar u8ntuk mendapatkan hadiah yang 'nyaris' hilang ini...
    :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin. Terimakasih mbak Irma. Iya mbak Irma, tetap berjuang pada batas2 yang etis :)

      Delete
  8. Maaf Mugniar, baru sekarang saya berkunjung lagi...salam silaturahmi :)

    ReplyDelete
  9. Alhamdulillah ya, kekecewaannya terobati sudah. Selamat, semoga berkah dan semakin rajin posting :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ALhamdulillah terimakasih mbak Lina. Ini mesti rebutan sama anak2 hehehe

      Delete
  10. akhirnya rezeki mbak niar dapet juga. selamat ya, moga makin produktif berkarya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ALhamdulillah mas :) semoga ....
      MAkin produkstif kalo kapten Chakrabirawa ndak ngincar notebook ini hihihi

      Delete
  11. ALhamdulillah... mantap kak d^^

    ReplyDelete
  12. Saya ucapkan selamat kepada Ibu. Mugniar atas kemenangannya untuk juara 3 lomba penulisan blog pada acara ICT USO Expo 2013 di Makassar dan Terima kasih juga untuk postingannya,saya ANGGA MARDHIKA perwakilan dari PT. Lintas Nusantara Kreasi Jakarta memohon maaf yang sebesar-besarnya atas kejadian tersebut, semoga kejadian tersebut bisa menjadi pembelajaran lagi buat kami untuk bisa menjadi lebih baik lagi di kemudian harinya nanti.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih mas Agga atas itikad baik dari teman2 panitia ICT USO EXPO, saya sangat menghargainya. Suami saya pernah bilang, perusahaan anda pasti akan amat memperhatikan permasalahan ini karena merupakan perusahaan profesional. Salam kepada teman2 panitia ICT USO EXPO 2013 :)

      Delete

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya tapi jangan tinggalkan link hidup. Oya, komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^