Paket untuk Anak-Anak An-Nur


Seorang kawan yang tertarik membaca tulisan saya tentang panti asuhan An Nur, mengirimi saya pesan inbox. Ia hendak menyumbangkan pakaian seragam sekolah ke panti asuhan tersebut. Selang beberapa waktu, tepatnya pada tanggal 28 Januari lalu sebuah paket berbentuk kardus besar tiba di rumah. “Untuk Yayasan An Nur” demikian tertera di paket itu.

Sudah pasti ini dari kawan tersebut. Nama pengirim yang tertera bukanlah namanya, tapi nama anak bungsunya. Ia memang mengatakan hendak mengirim paket atas nama anaknya.

Tanpa membukanya, saya bersama suami dan kedua anak kami – Athifah dan Afyad langsung membawanya ke panti asuhan An-Nur yang letaknya hanya sekitar dua ratus meter dari rumah kami.

Saat tiba di sana, sekitar dua puluhan anak panti berbagai usia sedang berada di ruang tamu, bersama ibu haji Mari, pendiri dan pengelola panti, sekaligus pemilik rumah yang ditempati anak-anak itu. Saya pikir sedang ada acara. Rupanya mereka sedang berdo’a bersama, mendo’akan seorang ibu yang hendak bersedekah kepada mereka.


Suasana di panti asuhan An-Nur

Setelah berdo’a, ibu itu membagi-bagikan amplop kepada setiap anak dan haji Mari. Setiap kepala anak-anak itu diusapnya sembari membaca do’a dengan khidmat. Setelah itu giliran kami menyerahkan paket yang kami bawa.

Haji Mari memerintahkan seorang anak memimpin do’a dengan menyebut nama pengirim yang tertera di paket itu. Lalu kami membukanya bersama-sama. “Pakaian seragam sekolah. Sudah dekat tahun ajaran baru,” ujar salah seorang pengelola panti, ada binar gembira di parasnya. Pengelola dan anak-anak panti itu senang sekali menerima kiriman pakaian seragam sekolah untuk usia sekolah dasar hingga SMA.

Bahagia rasanya sudah menyampaikan amanah orang. Insya Allah, paket ini akan berguna untuk anak-anak An-Nur dan berkah bagi pengirimnya. Alhamdulillah.

Makassar, 9 Februari 2013

Silakan juga dibaca:



Share :

25 Komentar di "Paket untuk Anak-Anak An-Nur"

  1. Alhamdulillah, semoga berkah mbaknya yang mengantarkan amanah baju tersebut :)

    ReplyDelete
  2. semoga semakin banyak yang mengirim sesuatu yang berguna untuk anak - anak panti itu ya mbak...

    ReplyDelete
  3. kami juga beberapa waktu yang lalu mendapatkan tamu dari Jogja... Alhamdulillah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah,senang sekali tentunya :)
      Tetap ngeblog yaa

      Delete
  4. ada kebahagiaan yang tak terbilang ketika melihat anak2 yatim tersenyum, kata Rasulullah, orang yang menyayangi anak yatim posisinya akan sangat dekat dengannya di akhirat nanti :)

    ReplyDelete
  5. Subhanallah... semoga berkah ya

    ReplyDelete
  6. Assalamu alaikum. Alhamdulillah, akhrx bisa juga nyampe kehalaman ini meski sempat 'kesasar ' beberapa kali:-/ btw maappp kalau .ketikanx amburadul, soalx ini nulisx pake hape pinjaman adik hehe. Ihh..tulsanx informatif dan inspiratif sekali. Sayangx aku blm bisa dgn leluasa menulis, kendala sarana dan prasarana, hiks :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wa 'alaikum salam. Senangnya dikunjungi kak Ida. Tetap semangat kan kak ? :)

      Delete
  7. Allhamdulillah mbak berkat tulisan jadi ada yang membantu ya

    ReplyDelete
  8. wahhh hebat sekali ya bakti sosialnya 0-0p

    ReplyDelete
  9. kali-kali mau ikut bantu kasih bantuan nih hihi

    ReplyDelete
  10. Amin ya robbal alamiiin...
    Mulianya hati Mugniar, mau menjadi mediator bagi panti asuhan dan orang yang berniat untuk memberi bantuan.
    Salut!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah, efek ngeblog mbak Irma. Saya melakukan apa yang baiknya saya lakukan saja koq :)

      Delete
  11. seneng bgt ya mbak bs berbagi kebahagiaan bersama mereka.. pasti bahagia bgt rasanya kl melihat mereka tersenyum :)

    ReplyDelete
  12. di jalan apa ini kak? Masya Allah, keren...

    ReplyDelete

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya tapi jangan tinggalkan link hidup. Oya, komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^