Wuaaah Sudah Mau 2013 Yah ...

Wuaaah sudah mau 2013 yah? Ndak terasa. Biasanya menjelang tahun baru ada saja lomba-lomba menulis tentang resolusi. Sempat ikut sih tahun lalu, tapi di tahun ini saya sebenarnya sudah pasang niat tidak mau ikutan lomba seperti ini.

Soalnya keseharian saya teramat ribet dengan total anggota keluarga sebanyak 7 orang, tanpa asisten rumahtangga, otomatis sehari-harinya saya tenggelam dalam rutinitas domestik dari pagi sampai malam, trus bangun pagi itu lagi yang dikerjakan sampai malam. Belum lagi saya sering mengalami faktor K (kelelahan) yang membuat saya harus terkapar berjenak-jenak guna memberikan hak tubuh untuk berehat. Akibatnya banyak hal yang ingin saya kerjakan batal atau tertunda. Jadi, saya memilih untuk mengalir saja mengikuti alur yang terbentang di hadapan saya.

Tapiii berhubung yang bikin giveaway ini mbak Windi, yang saya kenal melalui grup menulis Be a Writer, saya tertarik ikutan. Apalagi hadiah-hadiahnya keren-keren. Aih, tetap ya hadiah menjadi daya tarik he he he.

Mbak Windi ini setahu saya punya pendirian yang teguh, persis nama belakang yang disandangnya. Tahu persis apa maunya dan tahu persis harus melakukan apa untuk mencapai keinginannya tersebut. Ibu muda cantik, penyuka warna merah ini sekarang sedang menanti kehadiran anak pertamanya lho. Mudah-mudahan lancar dan selalu sehat ya.

Mbak Win, menurut saya your life begin at 30 exactly lho! Mengapa? Karena insya Allah di tahun 2013 dirimu akan menghadapi babak baru dalam kehidupan rumahtangga dengan kehadiran si kecil. Banyak hal yang berubah dan berbeda dari sebelumnya, akan banyak pula hal tak terduga yang kau alami. Trust me J.

Nah lho, Confusius saja bilang, "Life begin at 30." ^__^
Sumber: rasyefki.com

Saya sendiri merasakan memulai kehidupan di usia 30 tapi 30 plus sekian. Haish, ndak usah disebutkan berapa plus-nya yah, yang jelas banyak. Itu karena saya mulai eksis menulis justru setelah usia 30 “lewat banyak”, tepatnya awal tahun 2011. Makanya kalau dalam tulis-menulis, meski usia saya beda dikit dengan Asma Nadia, pengalaman saya masih amat minim.

Harapan-harapan saya di tahun 2013:
Sumber: fashionlifeja.wordpress.com
  • Semangat menulis saya tetap terjaga, minimal sama seperti tahun 2012. Mengharap lebih, sepertinya sulit karena mungkin saja di tahun 2013 kesibukan domestik saya tetap sama atau bahkan meningkat karena insya Allah Athifah – putri kedua saya akan masuk SD dan putra sulung saya akan masuk SMP. Sementara si bungsu Afyad tampaknya semakin aktif. Di tahun ini sudah 3 HP – milik saya, Affiq, dan papanya yang direndamnya di air ketika kami lengah. Punya papanya malah direndamnya di toilet kecil yang biasa dipakai Athifah yang masih ada sisa-sisa pipis di dalamnya ... hikz. HP Affiq, dituanginya dengan susu dari botolnya seolah sedang menuangkan saus di atas hotdog. Sementara HP saya, dua hari yang lalu dicelupkannya ke dalam air bekas cucian beras yang hendak digunakan kakeknya untuk menyiram tanaman ketika saya sedang membelakanginya saat sedang mencuci piring.
  • Di tahun 2012, terasa sekali aktivitas menulis saya sekaligus menjadi refreshing bagi saya. Alhamdulillah –secuil pengalaman tentang ini masuk dalam buku Sukses dan Sehat dengan Terapi Menulis. Saya berharapnya. Di tahun 2013 tetap seperti itu. Sungguh, ini refreshing yang amat menyenangkan. Karena saya melakukan apa yang sangat saya sukai, biayanya pun nyaris tak ada. Pengeluaran paling untuk beli pulsa modem doang.
Sumber: weblogcartoons.com
  • Aktivitas blogging di tahun 2012 ini istimewa sekali bagi saya. Biasanya buku antologi dibuat melalui lomba atau audisi di dunia maya, bukan melalui aktivitas blogging. Ada 2 buku antologi yang lahir di tahun ini yang digagas 2 teman blogger yaitu mbak Mubarika Darmayanti dan kang Achoey el-Haris. Kedua buku ini akan menjadi proyek amal, membantu anak-anak yang butuh bantuan karena sakit yang mereka derita dan untuk anak-anak panti asuhan. Bahagia sekali, tulisan saya (Pelatihan dan Ujian yang Berkesinambungandan Belajar dari Ketulusan Hajjah Mari) ikut berpartisipasi di dalam buku-buku itu. Berharapnya tahun depan bisa ikut proyek-proyek seperti ini (huwaa kenapa bukannya berharap saya yang mengadakan yaa).
  • Masih mengenai blogging, alhamdulillah menjelang tutup tahun ini, pageviews saya berhasil menembus angka 100.000 dalam tempo hampir 2 tahun (saya aktif dengan blog ini mulai Januari 2011, yang tersimpan di arsip November – Desember 2010 itu adalah tulisan-tulisan dari blog lama saya). Terimakasih kepada semua sahabat yang telah sudi meluangkan waktunya membaca tulisan-tulisan sederhana saya. Maafkan bila ada yang terkesan menggurui karena saya sebenarnya berharap bisa menuliskan sesuatu dengan cara yang sederhana, mudah disimak siapa saja, dan tidak terkesan menggurui. Karena blog bagi saya adalah media untuk mendokumentasikan kehidupan dan renungan saya bukan untuk menggurui orang. Berharap sekian tahun ke depan blog ini berguna bagi anak-cucu saya, mudah-mudahan menjadikannya amal jariyah bagi saya kelak saat saya sudah berpindah alam. Sangat membahagiakan mengetahui banyak teman (yang tentu saja bukan anak-cucu saya karena mereka bukan pembaca blog saya saat ini J) yang bertandang ke blog sederhana ini. Mudah-mudahan di tahun 2013, saya bisa tetap eksis ngeblog dan menuliskan hal-hal baik.
  • Berharap ada buku solo lagi yang terbit dari hasil ngeblog, menyusul buku LAKON FRAGMENTARIS. Pinginnya sih terbitnya melalui penerbit mayor biar mudah diperoleh di toko buku besar di seluruh Indonesia. Mengingat juga, warga Makassar dan Indonesia Timur belum terbiasa beli buku secara online. LAKON FRAGMENTARIS ini terbit melalui sebuah kemenangan di lomba Book Your Blog di sebuah penerbit.
  • Ada 2 proyek buku yang saya harap bisa terbit di tahun 2013 nanti. Yang satunya proyek duet di grup Be a Writer dan yang satunya berupa antologi dengan teman-teman di IIDN Makassar. Wuiiih, dalam dunia tulis-menulis banyak sekali ya harapan saya? J
  • Tentang diri saya sendiri, saya berharap ada perbaikan, khususnya dalam peningkatan kesabaran dalam menghadapi ketiga buah hati. Saya sadar sepenuhnya harus (berusaha) bersabar namun ada saja hal yang kadang-kadang membuat akhirnya saya kebablasan. Hhhh ... maafkan Mama ya, anak-anak.
  • Dalam hal ibadah, ada ibadah yang tidak perlu saya beberkan di sini, yang saya harap bisa tetap konsisten saya kerjakan. Inginnya sih meningkat di tahun 2013.


Moga-moga mbak Windi tidak bosan baca ini ya ... saya kira resolusi saya sampai di sini. Menyenangkan bisa ikut berpartisipasi dalam giveaway ini. Barakallah menjelang usia 30 di 2 Januari 2013 dan dalam kehamilannya. Semoga lancar dan sehat. Semoga menjadi sosok yang lebih baik lagi untuk siapa pun. Mudah-mudahan kita makin akrab di tahun 2013 ya. Senang mengenal dirimu. J

Scara khusus saya sampaikan terimakasih kepada suami saya yang selalu mendukung kegiatan menulis saya, selalu bersedia mengantar saya untuk berkegiatan, dan bersedia memotret-motret peristiwa/kegiatan untuk bahan blog saya. Sungguh, tanpa dukungan penuh darinya, saya tak bisa menulis “segila” ini mengingat aktivitas domestik yang selalu saja menyita waktu.

Buat segenap pembaca blog ini, sekali lagi terimakasih yang tak terhingga. Pertambahan pageviews selalu membuat saya bersemangat untuk tetap menulis. Semoga ridha Allah bersama kalian.



Makassar, 24 Desember 2013
Tulisan ini diikutkan dalam giveaway “ GoodBye 2012, Say Hello to 2013



Silakan juga disimak yang ini yaaa ....




Share :

35 Komentar di "Wuaaah Sudah Mau 2013 Yah ..."

  1. Semoga menang di kontes ini ya....
    Di rumahku ada 11 penghuni, loh, 3 diantaranya anak 4 tahun (selisih rata2nya 2 bulan), 1 anak berusi 3 tahun, dan satu anak 8 tahun. 5 yang lain sudah dewasa. kebayang capeknya juga, hehe... tanpa asisten rumah tangga, ada lantai yang harus dipel 4x, mainan yang terus dibersihkan, cuci piring berkali2, cuci baju & setrika puluhan kg/hari. Rasanya? bahagia menjadi IRT saja sambil mencari pahala. kalo capek ya ngopi/ngeteh sambil onlen. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaah, ramai amat ya mbak Susi. Pasti asyik kalo kita tetanggaan, bisa ngopi or ngeteh sambil onlen bareng :D

      Delete
  2. siapa bilang mbak Niar bukan penulis hebat..??
    dari tulisan diatas membuktikan mbak Niar punya talent yg bagus, bayangkan diantara kesibukan ngurusin keluarga masih bisa menghasilkan karya sedemikian banyak... dua jempol..

    semoga sukses ya mbak Niar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah mas Insan, saya cuma sedang mengisi waktu dengan hal bermanfaat, belum hebat koq

      Terimakasih jempol dan ucapan suksesnya ^__^

      Delete
  3. Bunda, aq tuh galau kalau tahun ni disuruh nulis resolusi kedepan hihihi

    ReplyDelete
  4. Semoga selalu semangat, mba Niaar... :-)

    ReplyDelete
  5. sukses buat kontesnya iia mbak :)
    ada apa di 2013 iia..?!?!? :p

    ReplyDelete
  6. iya, bu Mugni aktif banget di tahun 2012 ini ya :D

    *ngiri*
    tp salah sendiri juga ga komitmen nulis... >,<
    Mesti banyak belajar :D

    sukses ma giveaway nya bu :D

    ReplyDelete
  7. kalau menang jangan lupa makan2 mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hm .... kita setiap hari makan, kan mas? Jadi bolehlah, makan2. Kan tiap hari pasti makan ... hehehe

      Delete
  8. sudah mau tahun 2013.. waktu berjalan cepat

    ReplyDelete
  9. Amin terhadap semua resolusi Niar, Insya Allah dijabah oleh Yang Maha Kuasa. Amin :)

    ReplyDelete
  10. Amin. Semoga blog aku tidak menjadi blog zombie di tahun 2013 :).

    ReplyDelete
  11. Subhanallah.... Semangat mbak, semoga tercapai resolusinya.. :)

    ReplyDelete
  12. smoga tercapai smuanya ya mba... aku juga mo bikin resolusi ahhh

    ReplyDelete
  13. Mbaa gmn caranya blog bs jadi buku,aku mauuu.mba noar keren bgt blognya aktif mana rame bgt lg pengunjungnya.moga buku2nya segera terbit ya mba.ajak2 dong kalo ada hajatan bikin buku dr ngeblog xixixi.
    Makasi mba udah ikutan dan aamiin semoga usia 30 membawa berkah

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya mah kebetulan saja mbak Windi, pas ada lomba pas tulisan sudah cukup banyak. Alhamdulillah rejeki :D
      Makasih yaa :)

      Delete
  14. Alhamdulillah, banyak hal yang telah Mbak Niar raih selama 2 ngeblog, apalagi dengan karya yang sudah terbukukan. Semoga kelak lahir lagi buku dengan penerbit Mayor, Insya Alloh bisa karena tulisan Mbak Niar jempol punya.
    Semangat, saya do'akan ada banyak kemudahan ditahun 2013

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah .. terimakasih pak :)
      Aamiin ya Rabb

      Delete
  15. begitu banyak prestasi yg sdh kita raih, tp semangat buat resolusi tahun depan masih tetap membuncah..semangatnya sy ambil juga untuk kehidupan baruku sebagai seorang ayah..Insya Allah..
    Berubah untuk selalu lebih baik adalah keharusan

    ReplyDelete
  16. resolusiku apa yaa...
    *masih perenungan*

    ReplyDelete
  17. Waaw, banyaak sekali yaaa target 2013. Semoga semuanya tercapai dan semangat nulisnya tetap terjaga. :)

    ReplyDelete
  18. memang betul kata Windi, mbak Niar emang TOP BGT.
    Saluuut..semoga makin sukses di tahun depan ya mabk :)

    ReplyDelete

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya tapi jangan tinggalkan link hidup. Oya, komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^