AC Terbaik? Ya Yang Menyegarkan dan Menyehatkan


Sorowako adalah kota sejuk yang terletak di ketinggian 1400 – 1700 meter di atas permukaan laut. Di kota inilah adik saya Mirna beserta keluarga kecilnya bermukim sejak 1998. Hawa di kota ini tentu berbeda dengan hawa di Makassar yang letaknya di tepi laut. Itu sebabnya mereka sangat kewalahan mengatasi udara panas Makassar saat berlibur.

Bagaimana tidak, mereka berempat menempati kamari seluas 3 x 4 meter persegi yang disesaki berbagai perabot dan barang-barang. Tentu saja mereka harus berebut oksigen saat berada di kamar itu. Apalagi sirkulasi udara di kamar itu tidak begitu bagus, tidak seperti di kamar saya.

Hingga suatu hari di tahun 2009 suami Mirna memutuskan untuk membeli AC. Setelah survey, ia memutuskan membeli AC Neoplasma LG Model S05I.P-1 yang hemat listrik, untuk yang ½ PK hanya membutuhkan daya listrik sekitar 300 watt.

AC Neoplasma di kamar Mirna
AC Neoplasma ini dinginnya menyegarkan lho. Di saat AC berjalan, berdiri di depan kamar Mirna saja saya merasakan kesegarannya, apalagi bila berada di dalam kamar. Rasanya beda dengan AC-AC lain.

Produk AC LG rupanya terus mengalami perkembangan. LG selalu mengadakan terobosan baru agar AC tak sekadar mendinginkan ruangan. Baru-baru ini diluncurkan produk pendingin ruangan inverter terbaru “Deluxe Skin Care” yang memiliki keunggulan bisa membantu menjaga kesehatan kulit bagi penggunanya. Rupa-rupanya ini terobosan pertama di dunia!

Selama ini masalah AC adalah membuat kulit menjadi kering tetapi pendingin ruangan ini mampu menjaga tingkat kelembaban kulit. Tuntutan mobilitas tinggi yang membuat seseorang harus beradu dengan kualitas lingkungan buruk sehingga membuat kulit semakin mudah kering dan kusam. Hal ini menjadi mungkin karena hasil dari pengembangan teknologi plasmater yang menghasilkan ion positif dan negatif dalam jumlah besar sebanyak 54 triliun partikel ion.

AC LG SKIN CARE, DELUXE INVERTER V
Teknologi plasmaster adalah teknolongi yang mewujudkan fungsi merawat kulit dan meningkatkan tingkat kemurnian dan kebersihan udara menjadi mungkin dengan cara menjaga kulit tetap lembut dan terjaga kelembabannya,  mensterilkan bakteri di udara dan zat-zat berbahaya lainnya, membakar partikel debu halus ketika tertangkap oleh medan listrik, dan menjaga kebersihan bagian dalam dari AC dengan melakukan pengeringan pada evaporator, kemudian melakukan sterilisasi sekali lagi dengan menggunakan ion Plasmaster

Seperti pada produk-produk generasi sebelumnya, “Deluxe Skin Care” ini juga hemat listrik. Untuk kapasitas 1/2 PK hanya membutuhkan daya listrik 310 watt, sementara kapasitas 3/4 PK membutuhkan daya listrik 520 watt.

Dengan semua inovasi ini, apa yang pernah dikatakan President Director PT LG Electronics Indonesia – Kim Weon Dae: “LG berharap berbagai rangkaian AC dan fasilitas yang dipersembahkan hari ini, dapat menjadi sumber inspirasi bagi para konsumen di Indonesia dalam menjalani kehidupan yang lebih berkualitas dalam kesehariannya,” tentu dapat terlaksana karena LG memang telah menjadi produsen AC terbaik, AC yang menyegarkan sekaligus menyehatkan .

Makassar, 11 Mei 2012

Tulisan ini diikutkan pada MDMI BLOG CONTEST 2012



Silakan dibaca juga:



Share :

22 Komentar di "AC Terbaik? Ya Yang Menyegarkan dan Menyehatkan"

  1. wah ac ku sharp berarti ga bisa ikutan kontes dong ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nda papa, ikut saja asal jangan sebut2 merek lain :D

      Delete
  2. yang di rumah samsung jadi ga bisa ikut dong ... coba kalo mesin cuci :D
    sukses kontesnya ya, kak ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nda papa, ikut saja asal jangan sebut2 merek lain :D

      Delete
  3. wuiiihhh, selamat berikutserta di MDMI...kita ketemu neh di kontes ini. SUkses ya Mbak:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah .. iya ya mbak Ririe? Sama2, semoga sukses juga mbak :)

      Delete
  4. kalo saya kebetulan nggak pake LG mbak, tapi samsung...hehehe...sukses kontesnya ya mbak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ikut saja mbak, siapa tahu ada tetangga yang pake, kan bisa ditanya2 :D

      Delete
  5. Niar, kebetulan AC dirumah anak-anakku bukan LG, jadi bunda harus survey dulu donk, hehehehehe...... Postingan Niar meyakinkan lho. Sukses ya kontesnya. Semoga menang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo Bunda, survey dulu ... supaya bisa ikut. Masih ada waktu :D

      Delete
  6. Good luck k'...
    di rumah pake AC Akari...
    utk lomba ini "No Idea :("

    ReplyDelete
  7. Sukses bunda. Kita berkompetisi :)

    ReplyDelete
  8. good luck mbak kontesnya,masih ada waktu ya mudah2an bisa ikutan juga :)

    ReplyDelete
  9. Aku belum punya AC mbak :(
    Tapii..tak cari narasumber dulu deh, yang bisa kutanya-tanya, hihihiii...

    ReplyDelete
  10. Waah sukses ya ngontesnya..
    Aku ga pake Ac di rumah,..
    Karena BAndung udah Brrrr,,dingin..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ya .... di tempat mama Olive gak butuh AC :)

      Delete
  11. masyitah_ummu muhammadMay 15, 2012 at 2:59 PM

    waah maasyaa Allaah,bunda slalu pny crita..mmang seorng pnulis sjati..salutt^^.smg mnang y bun ^^.oiy dlx tgl 15mei kah it bun?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aih ... cuma cerita di sekitar saya Ummu Muhammad :)
      Iya, sampai tgl 15 Mei. Jadi buat kan? ^^

      Delete

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya tapi jangan tinggalkan link hidup. Oya, komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^